28 March, 2011

Mengenal lebih dalam tentang Meta Tag

Segala puji hanya milik Allah Swt sehingga saya kembali posting amien.
Pada pembahasan sebelumnya baca --> Meta Tag Explained yang hanya menyebutkan ragam meta tag,nah pada postingan kali ini akan mengulas agar dapat mengenal lebih dalam tentang Meta Tag.
Sudah saya sebutkan ragamnya dan berikut secara detailnya.

Meta tag Content Language(Meta Content Language)
Isi dari meta tag bahasa ini merupakan dokumen alami,hal ini juga dikenal sebagai meta nama bahasa,Robot menggunakan meta tag ini untuk mengkategorikan bahasa dari halaman website.
Contoh isi meta tag bahasa:
<META HTTP-EQUIV="Content-Language" CONTENT="en-GB">

Saya sarankan meta tag bahasa ini diterapkan pada website Anda yang menggunakan bahasa inggris non-AS,sementara itu saya belum mendapatkan hasil optimal dengan meta tag bahasa karena baru 2 hari saya menerapkan pada website berbasis bahasa inggris dan Cina milik saya.

Meta Tag gaya Type(Meta Content Type)
Meta ini biasanya digunakan untuo mendeklarasi set arakter pada wesite yang dimiliki,yang berfungsi untuk menyatakan jenis-jenis karakter yang ada.Hal ini lebih ditekankan bila penempatan yang menggunakan kontent meta tag yang diletakkan di atas HEADER,Efeknya hanya jika Anda gagal maka akan mengalami trouble pada tampilan header.Contoh ini meta  tag type:
<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=iso-8859-1">

Saya sarankan jika Anda memiliki website yang menggunakan type deklarasi kontent maka akan sangat membantu Anda dalam memaksimalkan hasil pencarian.Seperti yang telah saya sebutkan jika Anda gagal maka hanya tampilan header saja yang bermasalah.Maka perlu diketahui juga dengan penempatan kode  di header dengan benar.

Menginjak pada Meta Optional yakni sebagai berikut:

Meta Abstrak
Ini memberikan ringkasan pendek pada diskripsi,terutama digunakan untuk type akademik dan isinya seperti biasanya terdapat kurang lebih pemasangan diskripsi sebatas 10 karakter.
Contoh Meta Abstrak:
<META NAME="Abstract" CONTENT="Short description of page">

Saya sarankan karena meta abstrak ini adalah merupakan meta optional maka peluang unutk mendulang pada mesin pencari tidak besar,Jika Anda memmpunyai kontent yang khusus meta tag abstrak ini memungkinkan mesin pencari dengan mendefinisikan kontent yang ada secara terpisah  dari kontent yang Anda suguhkan dengan hasil yang benar sehingga hasil indeks pun benar.Saya menjumpai bahwa meta abstrak ini bukan merupakan bagian dari Google,Yahoo,atau algoritma Bing.

Meta Penulis(meta Author)
Nah bagi yang mempunyai website dengan memiliki anggota sebagai Author bagus juga menerapkan meta Author ini.tag meta Author yang lebih dikenal sebagai meta penulis ini akan menampilkan dokumen penulis.Karena signifikan pada penerapan tag meta penulis yang mengarah pada nama orang yang mengembangkan HTML/XML pada dokumen yang dilihat.
Contoh Meta Author:
<META NAME="Author" CONTENT="Dhana Arsega, Ask_Dhana@mail.com">

Saya sarankan menggunakan nama Anda sebagai penulis pertama dan terakhir serta oenggunaan alamat email karena melindungi proliferasi kontent postingan yang berbau spam.
Meta Author ini merupakan meta opsional jadi jika memang website Anda menggunakan banyak kontributor untuk membangun website Anda dan yang utama meta tag Author ini lebih memiliki perlindungan untuk melacak penulis artikel yang ada.

Semua penempatan meta tag diatas diletakkan dan disematkan di antara kode  <HEAD> </HEAD> 

Demikian saya menyampaikan rangkaian mengenal lebih dalam tentang meta tag yang lebih dipertimbangkan dari meta tag opsional.Semoga memberikan informasi yang bermanfaat salam blogger dan salam sukses yach.Terima kasih.


related Article:

77 Was Commented to “Mengenal lebih dalam tentang Meta Tag”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo