29 May, 2011

Keindahan Candi Jing'an

Segala Puji hanya milik Allah sehingga saya kembali menjumpai Anda dengan mengajak Anda Go Cina lagi yach..!

Sebelumnya saya minta maaf jika gaya bahasa saya rancu dan penulisan yang acak-acakan membuat pembaca kurang nyaman,ya  because i'm more often  used English and Chinese for daily communication.

Mengulas sejenak 静安寺 (jing'an temple) keindahan Jing'an Temple,rupanya letak Jing'an berdekatan dengan mas OKKY itu tuh cowok cakep asal Semarang yang bekerja di Shanghai,ingin tahu dia??? silahkan berkunjung di umigame87.blogspot.com hehehe jadi promosi nich ckckck.Saya tidak mengulas lagi foto saya dengan mas Okky entar suami cemburu heheheheh enggaklah guyonan rek hehehee....


Kembali pada topik keindahanJing'an temple yang ceritanya merupakan kuil pertama kali di bangun pada 247 masehi,wow its seems so long ago built yach xixixixi.
Dilihat dari kata dasar yang memiliki makna indah yakni JING'AN(静安寺) baca Jìng'ānsì yang memiliki makna  Temple of Peace and Tranquility atau PERDAMAIAN dan KETENANGAN.

Terdapat tiga ruang utama yang masing masing memiliki halaman tersendiri yakni:
Hall of Heavenly Kings yang merupakan aula raja surgawi
Hall of the Three saints yang merupakan balai tiga orang-orang Suci
Hall of  virtuous works yang merupakan balai  pekerjaan budi luhur,unik juga namanya yach hehehhee.





Di sebelah timur ruang utama adalah balai Quanyin di tengah-tengah aula adalah patung dewi yang terbuat dari kamper kayu.Berlawanan dengan aula jade Budhha ,sebuah patung Budha yang duduk di ruang tersebut merupakan patung terbesar di negri ini.
Terdapat pula bell dari tembaga yakni Hongwu bell seberat 3,5 ton wah bisa dibayangkan tuh beratnya dan sebesar apa yach hehehehe.(lihat gambar di atas)
Transportasi
Pengalaman dari saya yang tinggal di Qubei di jalan Yili Selatan untuk transpotasi menuju ke 静安 Jing'an temple sebenarnya ada line naik kereta dengan line 2 namun agak jauh berjalan saya malas hehehe.Akhirnya saya naik TAXI dengan ongkos 23 RMB ehm lumayan murah tuh.

Hours:
7:30 a.m. - 5:00 p.m.; puncak ibadah pada: 4:30 a.m. - 6:00 p.m. How to get there:1686 Nanjing Xi Lu, Jing'an District. Ambil jalur Metro line 2 dan turun di stasiun metro Candi Jing'an,nah candi tersebut tepat dan dekat diatas stasiun.Sekarang biaya masuk dengan tiket seharga 30 RMB lhoh.
Nah demikian kilas balik singkat Keindahan di candi Jing'an. Nah akhirnya neng Tarry,mas Deny Setia tahu kan??? hehehhehe....Dan bagi sahabat yang berkunjung ke Candi Jing'an ini ,jangan lupa mampir ke restoran Indonesia di Bali Bistro ada mas Okky disitu jheee promosi lagi hehehhee...i'll glady wellcome you gitu lhoh.ckckckckck.







related Article:

162 Was Commented to “Keindahan Candi Jing'an”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo