30 May, 2011

5 Quick Guide Prohibiton of SEO

Segala Puji hanya milik Allah Swt sehingga saya kembali posting amien.
Masih suasana maraknya KONTES SEO iya kan?Nah benar apa kata Kang Mus jika hanya belajar SEO saja tanpa penerapannya maka akan sia-sia.Seperti yang diutarakan juga oleh mas Ichal dimana SEO tanpa tindakan maka tidak akan tahu sejauh mana pengetahuan SEO yang dimiliki.

Terbukti dari pengalaman saya sendiri yang diem-diem mengiktu kontes SEO pada beberapa website berbasis cn dan tw di Cina namun apa hasilnya?dari 9 kontes  hanya 4 yang bisa saya raih dan memperoleh tajiran hadiah.Ehm lumayan dari pada tidak sama sekali hehehe.
Sudah saya sering mengatakan bahwa mesin pencari tidak bisa ditebak dan tidak mudah diterka seperti mau kita.Cobalah mengintip apa bahan bakar SEO Anda pada postingan sebelumnya.

Nah dari ungkapan diatas saya merenungkan dari artikel para master,dari pembahasan di chat facebook DD jika mereka-mereka SELALU MENGULAS CARA MUDAH,CARA GAMPANG,CARA JITU untuk mengibuli mesin pencari maka beware please thorough your website, its provider???hehehe.

Baiklah 5 larangan panduan cepat dari SEO atau sesuai titel yakni 5 Quick Guide Prohibition of SEO,seperti apa saja.Sebelumnya perhatikan ungkapan berikut:
Ada yang mengatakan om gue punya theme seo friendly mau gak pasang punya om? ada lagi sob gue punya cara nerapin seo,suer gampang sob,mau gak lu pakai cara gue cob? masih ada lagi bro lu mau gak ikutan kontes seo, ini kalau pingin be winner lu sedia gak beli seo,dijamin llu peringkat atas.
MasyaAllah saya sangat tertegun ketika pembahasan SEO dijadikan cara yang kurang efektif.samapi ujungnya kena LAMPU MERAH dari mesin pencari.oh no!!!!.

Ketika merancang sebuah website ramah SEO ada dua alternatif DO or DONT yang perlu di ingat sesuaikan dengan pedoman webmaster yang sesuai dengan tata cara aturan yang baik.
Baiklah daftar dibawah ini akan mencakup beberapa larangan''yang paling umum'' bersama saran dan anjuran dari Google.Akhirnya sangat tepat jika 5 Quick Guide Prohibition of SEO ini kita terapkan.

1.Don't deceive your users
Dalam arti jangan menipu pengguna Anda,membuat halam postingan dengan artikel yang ada dengan praktek menyajikan kontent yang berbeda atau URL untuk mesin pengguna yang sering disebut sebagai CLOAKING.yang termasuk type CLOAKING diantaranya:
*melayani halaman text HTML untuk mesin pencari, sambil menunjukkan halaman gambar atau flash untuk pengguna.
*Melayani kontent  yang berbeda ke mesin pencari dari pada pengguna,ini sering saya jumpai ketika mencoba gugling dengan kata kunci namun setelah saya telusuri rupanaya CONTENT ITS NOT  AVAILABLE ehm rupanya dikibulin hehehe.

2.Dont's Deceive search engine
Jangan menipu mesin pencari,tunjukkan langkah yang tepat untuk meraih peringkat,marilah menghindari cara:
-memakai teks tersembunyi
-memakai link tersembunyi
-menggunakan jubah alias kata kunci yang hanya memancing visitor
-menerapkan cara licik seperti penggunaan kata kunci dengan pengalihan kontent

3.Jangan berpartisipasi dengan skema link
Semua orang tahu bahwa peran link bisa membantu menaikkan sebuah peringkat,yang perlu diketahui adalah kualitas dan relevansi yang dihitung dalam arti jumlah link jauh lebih banyak dari pada kualitas link yang ada sedikit yakni link valid.Skema link ini meliputi:
-Link dimaksudkan untuk memanipulasi peringkat
-Link yang menuju pada sebuah LINK SPAMMER(yang sering saya jumpai)
-Link umpan balik yang berlebihan (exc:''link ke saya bro,dan saya akan link ke Anda'')

4.Tidak memiliki kontent GANDA
Pernah saya mendapatkan teguran ketika kontent artikel saya ternyata sama tanpa saya sadari,ini memang terbentur oleh rasa yang MALAS pada waktu itu hehehe.Nah kena imbasnya yakni postingan hilang dan kalaupun ada di kalaman pertama hanya 1 postingan padahal dalam homepage sudah di setting misalnya 5 kontent dalam halaman utama website.
Hal ini dikarenakan membuat halaman subdomain atau doamin dengan duplicate kontent substansial yang dapat menurunkan hasil pencarian dan peringkat bahkan akan dihapus dari mesin pencari.

saran saya untuk menghindari duplicate kontent sebagai berikut:
*Consider blocking page from indexing(pertimbangakan kontent halaman anda dalam pengindeks biasanya dengan text robot)
*Minimize similar content(minimalkan kontent yang sama)
*Make simple from copy for good keyword terms(buatlah hasil copy paste postingan dengan mengolah kata kunci yang baik)

5.Don't over with Stuffing keyword
Dalam hal ini memang penting dalam menggunakan kata kunci namun  kata kunci yang merupakan ISIAN yang mengacu pada loading halaman.Biasanya stuffing keyword ini ditemukan daftar atau paragraft kata yang menyematkan kata kunci,teks tersembunyi didalam tag judul atau tag alt.
Hasil pengalaman ini sangat berbahaya dan menurunkan peringkat lhoh.

Tetapkan dan fokus pada menciptakan kontent yang berkualitas,kaya kandungan informasi yang menggunakan kata kunci yang tepat pada paragratf dan halaman konteks.
Saya yakin dengan beberapa penerapan pedoman di atas Anda akan memasuki JALUR BENAR untuk memiliki website yang ramah bukan hanya ramah seo namun juga ramah terhadap pengunjung dimana peran tersebut akan membantu mengangkat Anda pada sebuah peringkat yang kuat dan sehat pula.Setuju kan?

Demikian semoga bermanfaat,we will be great Blogger and salam sukses.terima kasih.


related Article:

188 Was Commented to “5 Quick Guide Prohibiton of SEO”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo