01 June, 2011

Mengaku Dhana Lebih Baik Mundur


Assalamu'alaikum waRohmatullahi waBarokatuh dan salam sejahtera.
Segala Puji Hanya milik Allah sehingga saya kembali posting amien.

Apa yang dirasakan jika tuduhan yang diterima tidak seperti yang kita lakukan
Apa yang dirasakan jika hujatan yang diterima tidak seperti pada kenyataan

curhat:
Media internet yang saya gunakan dengan dunia blogger ini ,pada awalnya merupakan sebuah catatan isi hati dengan peristiwa hari hari sebagai seorang buruh di negri Cina,beragam pengalaman mulai dari baju satu buat seminggu,sekolah lagi dan perjalanan keliling asia dan pengalaman unik lainnya.
Seiring perkembangan waktu blog Dhana semakin berkembang dengan pesat terbukti yang baru setahun folower mencapai ribuan,meski pada pertengahan sempat drop dan sama sekali tidak update dan mulai bangkit lagi.

Hari berganti-hari akhirnya semakin berkembang yang semula hanya catatan pengalaman merombak menjadi blog informasi Cina,media sosial hingga pada akhirnya terbentuk baru group di facebook yang kini memiliki member 200-an.

Dari situ mulailah DATANG UJIAN dimana ada yang MENGAKU DHANA,yang sebelumnya pernah ada yang berkata AWAS DIA BISA HACK,BISA EDIT ID n PASSWORD lhoh.
Tapi biarlah toh baik buruk kembali pada diri masing-masing.dan saya tidak bisa menjelaskan lagi.Sampai chat bersama yang menimbulkan fitnah.

Akhirnya mungkin ini postingan terakhir milik saya di Dhana Arsega,disamping ada tugas ke Cina.
JIKA TERDAPAT SALAH KATA DAN SALAH UCAP SAYA MOHON MAAF SEBESAR-BESARNYA.
Tak lupa saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua sahabat.
dengan begitu berat dan memang harus saya iklhaskan SAYA MENGUNDURKAN DIRI DARI DUNIA BLOGOSPHERE.SAMPAI JUMPA DAN SELAMAT TINGGAL.

Untuk hadiah kontes akan saya kirimkan setelah lepas dari Cina dan ini sudah ada kesepakan ADMIN KONTES(Dhana,pak Udin dan bu Yuliyana)Terima kasih saya berharap kemunduran saya ini tetap memberikan rasa dan kesan sahabat yang baik dan benar,serta semangat untuk saling belajar dan berbagi.
Tiada kata yang sanggup saya ucapkan selain ALHAMDULILLAH blogger mengajarkan banyak hal,sahabat dan member DD memberikan hikmah yang luar biasa kepada saya.Akhiru kata Jazhakumullahi ahsanul jazha,iqhfirliwalakum aj'main wassalamu,alaikum waRohmatullahi waBarokatuh dan salam sejahtera.


related Article:

116 Was Commented to “Mengaku Dhana Lebih Baik Mundur”

  • June 1, 2011 at 4:28 AM
    Ray Ferdian says:

    pertamaxxx, ya mba saya juga minta maaf apabila ada salah kata yg menyinggung selama ini...selamat tinggal mba dan jangan lupa dengan teman sesama blogger

  • June 1, 2011 at 4:59 AM

    hmm. . . lumayan kaget dg kata2nya. . oke :D selamat menjalankan tugas. saya jg minta maaf kalo pernah ada hal apapun yg bisa membuat tidak berkenan :j

  • June 1, 2011 at 5:26 AM
    I-one says:

    Kaget banget,kok tiba2....
    minta maaf juga ya,kalau i-one ada kesalahan

  • June 1, 2011 at 5:58 AM
    pakde sulas says:

    pakde juga mohon maaf jika ada sAlah kata

    MOGA KITA JUMPA LAGI DALAM EDISI EDISI LAIN

  • June 1, 2011 at 6:36 AM

    Lho mbak?? Knp? Kok ujuk2?

  • June 1, 2011 at 7:14 AM
    Tomo says:

    lebih mengalah saja
    mengalah bukanberarti kalah kan

  • June 1, 2011 at 7:17 AM
    Aini sastra says:

    lha, ga rame lagi klo mundur, kan masih bisa di selingi lagi mba bloggernya..

  • June 1, 2011 at 7:17 AM

    Assalamu'alaikum Mbak,
    wah saya kaget setelah baca postingan ini.
    Tapi begitulah kehidupan sosial selalu ada saja hal-hal diluar perkiraan kita. Hanya saja jika kita di dholimi orang lain dan kita ikhlas atas itu, maka insya Alloh semua akan mendatangkan banyak pahala dan berkah pada langkah kita.
    Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena dari sini saya banyak belajar walopun jarang ikut aktif di DD tapi saya selelu mengikuti. Semua apa yang telah diberikan menjadikan amal kebaikan Mbak Dhana.
    Tak lupa saya mendo'akan semoga di langkah berikutya ada banyak kemudahan yang Mbak Dhana temukan. amin

  • June 1, 2011 at 7:23 AM
    Alam Yuda says:

    mbak dhana kenapa?
    maaf mbak jika alam yuda punya salah

  • June 1, 2011 at 7:48 AM

    mbak ko bisa gitu , mbak ada nih sbenernya, ya allah sabar aja ya mbak, mbak aku juga mohon maaf yah bila slama ini aku sering berkunjung dengan menggunakan nama obat2an salah kata, maafina aku yah

  • June 1, 2011 at 8:25 AM

    assalamualaikum wr.wb
    wah tega bener yang fitnah mba itu.Semoga hatinya terbuka setelah baca postingan ini.Bwat mba dhana,online tak online,saya tetap mendukung program nya Mba Dhana,mohon maaf juga bila saya di dhana discussion paling bandel dan suka bwat salah hehehe

  • June 1, 2011 at 8:27 AM
    asuransioke says:

    salam persahabatan, posting Gan bagus bagaimana dengan pembacanya ? semoga hari-hari mba menjadi catatan amal ya mba ?....selamat bertugas semoga sukses .....

  • June 1, 2011 at 8:38 AM
    SOFYAN says:

    hmm....kok gtu,,jngan menyerah begitu dunk kak,,aq juga sempat mngalami seprti ini,,
    sama² saya juga minta maaf jika ada komntar yang tidak berkenan di hati Kak Dhana,,,semoga sukses

  • June 1, 2011 at 8:50 AM
    fb says:

    Sama-sama saya minta maaf kalo ada salah2 kata juga.. tapi sayang sekali kalo sampai benar2 meninggalkan dunia blog..

  • June 1, 2011 at 9:15 AM

    Sebenarnya sayang kalau mbak Dhana mundur dari dunia blogosphere, tapi kalau itu merupakan keputusan bulat mbak Dhana, ya mau gimana lagi.

  • June 1, 2011 at 9:42 AM

    Semoga kemunduran mba bukan faktor pengakuan dan fitnah pihak lain, tapi karena kesibukan dunia kerja mba. Mba sudah banyak membuka pemikiran kawan-kawan blogger, jadi harapan saya dan mungkin juga kawan-kawan agar mba bisa eksis lagi dilain waktu dan kesempatan atau tepatnya sudah tidak ada kesibukan. Kami menunggu eksistensi Master Bloggerwati seperti Mba. Semoga Sukses Menyertai mba, Salam Blogger !!!!

  • June 1, 2011 at 9:53 AM

    Mungkin hanya gertakkan yang fitnah mba dhana ajah kale,udah biasa mba di dunia maya..sabar yach mba..but...maaf bila ada salah komentar..kayaknya dunia bloghespere akan kehilangan dech..salah satu blogger terbaiknya!

  • June 1, 2011 at 10:33 AM

    waaa ... kenapa ? padahal saya baru kenal dan sudah belajar banyak :(
    sukses buat Mbak Dhana selalu ya

  • June 1, 2011 at 11:20 AM
    narti says:

    assalamu'alaikum
    cukup kaget dengernya, tapi memang dunia maya begitu ya? ada saja cobaan disaat ingin berbuat baik.

    selamat bertugas mba
    semoga ada keajaiban lagi, mba Dhana mau ngeblog lagi, banyak sekali manfaat blog mba ini.

    mohon maaf lahir dan batin ya mba, maaf bila ada salah2 selama kita berteman di dunia maya ini.

    sukses buat mba Dhana :)

  • June 1, 2011 at 11:46 AM

    selamat menjalankan tugas gan,byarkan org berkata apa semoga aajja ada ikhmanya buat agan..kita hanya manusia yg lemah byar allah swt yg membalas smua tu...semoga sukses dan lancar y tugas nya...salam kenal

  • June 1, 2011 at 12:16 PM

    sorry all friends

  • June 1, 2011 at 12:16 PM
    aryadevi says:

    ada keyakinan..anda akan kembali lagi mba Dhana...karena itu yg memang diharapkan...

  • June 1, 2011 at 12:54 PM
    Yohanes says:

    waduh, padahal saya baru bergabung koq udah mau di tinggal mbak...
    btw, kalau ini sudah yang terbaik, ya sudah...percaya saja semua ada hikmahnya.
    tetap semangat Mbak di dunia kerjanya

  • June 1, 2011 at 1:09 PM
    Penghuni 60 says:

    jika itu sudah kehendakmu, apa mau dikata...
    selamat jalan kawan...
    semoga apa yg akan km temui adalah kebahagiaan yg selalu menyertai dimanapun km berada.

    Aku sedih hrs kehilangan seorg sahabat blogger sepertimu.

  • June 1, 2011 at 1:14 PM

    Wah kenapa nih mbak kok malah mundur dari blogsphere. Padahal blognya manteb bgt nih... wah jangan mundur mbak....

  • June 1, 2011 at 1:48 PM

    emz npa mba ko mlh mndur seharus'y khnt lebih smangt..........
    pdhl khnt blog'y kren skli..

  • June 1, 2011 at 2:21 PM
    Lozz Akbar says:

    meski saya belum sebegitu akrab dengan mbak Dhana.. saya akan selalu menunggu mbak Dhana muncul lagi di republik blogger ini.. kabari kalau udah balik ya mbak

  • June 1, 2011 at 2:45 PM

    Assalamu 'alaikum..
    Mbak Dhana..kenapa harus mundur?? Padahal saya baru ingin bergabung kembali..
    'Alaa kulli hal.. mudah-mudahan jalan yang mbak pilih adalah yang terbaik buat mbak..

  • June 1, 2011 at 2:52 PM

    sedih aq mbak, kenapa mbak dhana mesti mundur, kehilangan lagi deh setelah era kejayaan de' khusnul, mb' dhana juga ikutan mundur, aq g bisa berbuat apa2 mb' jika itu sudah menjadi keputusan bulat mb' dhana, aq juga minta maaf mb' jika selama ini baik dalam blogging ataupun dalam nyata aq ada salah, I'm so sorry, doakan aq aja mb' semoga terus bisa eksis ngeblog

  • June 1, 2011 at 3:41 PM
    Erdien says:

    Masya Allah...!!!
    Koq gitu ya?!

    Sayang banget semua yang telah dibangun dengan jerih payah, tetapi sekarang harus ditinggalkan.

    Namun, apa pun itu, memang pilihan terbaik hanya Mba Dhana yang lebih memahaminya.

    Saya juga mohon maaf jika selama kita berkomunikasi di dunia maya ini ada salah kata dan sikap.

    Salam Sahabat dan sukses selalu! Aamiin!

  • June 1, 2011 at 4:12 PM

    Assalamualaikum..
    Jujur aja saya kaget Mbak setelah baca postingan ini...
    Mbak kalau boleh saya sarankan... mbak jangan mundur...
    Rasanya Naif bila mbak mundur gara-gara ada fitnah... apakah tidak ada solusi lain...???
    Mbak Dhana..
    Pohon semakin tinggi menjulang, semakin kuat juga terpaan anginya...
    mohon di pertimbangkan masak-masak...
    terima kasih

  • June 1, 2011 at 4:14 PM

    Assalamualaikum ..

    To be honest I was surprised, after reading this post ...
    Ma'am, if I may suggest ... mbak do not resign ...
    It was Naif if backwards because there is defamation ... if there is no other solution ...???
    Mbak Dhana ..
    The higher the towering tree, the stronger the wind was also his ...
    pls consider carefully ...

    thank you

  • June 1, 2011 at 4:20 PM

    JAHAT BETUL YAAA ORANG YANG SUDAH MEN FITNAH MBAK DHANA..
    KU DOAKAN MUDAH-MUDAHAN ORANG YANG MEN FITNAH MBAK DHANA...DI BERIKAN KESADARAN, DI BERIKAN KEBAIKAN, DAN DIBERIKAN HIDAYAH OLEH ALLAH SWT.
    AMIIN....AMIIN....AMIIN...

  • June 1, 2011 at 5:20 PM

    terima kasih atas infonya sangat bermanfaat ,semoga sukses selalu.lam kenal aja.langsung aja ke tkp.

  • June 1, 2011 at 5:21 PM

    makasih blogernya semoga sangat bermanfaat seklai untuk semuanya,lam kenal aja semoga sukses selalu.

  • June 1, 2011 at 5:23 PM

    posting dan artikelnya menambah wawsan dan pengethuan,lam kenal aja maju terus dengan blogernya.mantap gan.

  • June 1, 2011 at 5:26 PM

    thanks for information good luck.hapy nice.

  • June 1, 2011 at 6:24 PM

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    salam ukhuwah sahabat, biarkan saja orang yang memitnah itu akan mendapatkan ganjarannya dan yang lebih baik adalah mendoa'kan orang memfitnah itu agar kembali kejalan yang lurus dan mendapatkan hidayah sekaligus tobat yang benar-benar nasuha. Mbak Dhana saya juga berterimakaih karena saudara selalu memppablikasikan postingan yang membantu para pengunjung menambah pengetahuannya dan dari beberapa postingan ada juga yang bersifat religius islami, dan ini tentunya akan memberikan dampak baik dan keteladan bagi semua pembaca. semoga Mbak Dhana beserta keluarganya selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya serta selalu dalam lindungan Allah. Amin

  • June 1, 2011 at 8:03 PM
    Eggy says:

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

    Mbak Dhana kok Mundur dalam Dunia Blogger mbak ??
    AKu jadi sedih, :(
    mbak DHana kalau aku ada salah kata dari mbak dhana saya minta maaf yah..!!
    Kapan2 Kita Chatingan lagi Mbak, Di Dunia Nyata maupun maya :)

  • June 1, 2011 at 8:07 PM
    Kapuk Online says:

    Anjing menggonggong, kafilah berlalu. Begitulah dunia Maya Yu...ada banyak yg ngiri kl berhasil, 'but', perlu di pikirkan lagi kl mau mundur dr blogsphare.....sayang karena pikiran Yu Dhana masih banyak yang ngarepin di sumbangin...

  • June 1, 2011 at 9:08 PM
    Tomo says:

    wah sayang harus berpisah mbak
    padahal aku suka dengan blog ini
    nanti kalo sempat ya ol lagi mbak ya
    aku tunggu kehadirannya kembali

    Terakhir aku ucapkan selamat jalan di tugas yang baru semoga akan lebih baik di tempat yang baru
    Good Luck
    Salam Blogger tentunya

  • June 1, 2011 at 9:25 PM
    EX-DOT says:

    Walah si mbak mundur dari dunia blogging,

    Ya udah deh mbak gmana pilihan mbak yang terbaik aja, ^_^

  • June 1, 2011 at 9:49 PM
    Rudi thea says:

    @Dhana/戴安娜
    ya mbak aq jga minta maaf" ya semoga hari esok kita bisa kumpul bareng lagi didunia maya" jalan tak selalu lurus" pasti ada belok nya" mbak takan selama nya pergi" pasti kembali!!!!

  • June 1, 2011 at 9:58 PM
    sichandra says:

    looh beneran berhenti nih mbaaak ? yaaaaaaah :(

  • June 1, 2011 at 10:13 PM
    Doraemon says:

    Yang penting tetap semangat tuk menjalankan hidup mba, dunia maya boleh berhenti, tapi di dunia nyata harus tetap berjuang sampai titik darah penghabisan, hihi..

    Aku juga mohon maaf apabila ada kesalahan sama mba dhana,,

    Salam sahabat.

  • June 1, 2011 at 11:19 PM

    LOH, kok mba e mundur??? wah, bakalan senang riang gembira yg fitnah mba e... jangan kalah mba e... tujuan org itu ya pasti supaya mba e kalah.. kalau mba e kalah, dia bakal senang... teruskan mba e.. :)

  • June 1, 2011 at 11:51 PM

    Wah,,, kurang ajar banget tuh yang nuduh2 mbka Dhana gitu... tpi, santai aja mbk.. toh.. semua pasti ada hikmahnya kok.. but.. tetep semangat and sukses buat mbk Dhana.. Amine... :)

  • June 2, 2011 at 1:23 AM

    Turut prihatin Mba. Kami para sahabatmu tetap menantikan karyamu kembali dalam dunia blogger dan sebagai manusia biasa saya pun tidak luput dari kesalahan dan keihlafan dan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

    Sukses selalu Mba dan jangan mudah menyerah.

    Salam

    Ejawantah's Blog

  • June 2, 2011 at 3:08 AM

    Kalau ini jalan yang telah terbaik untuk Mbak Dhana ambil,
    Aq hanya bisa mengucapkan semoga jalan yg mbak dhana ambil kaliini adalah jalan yang terbaik untuk mbak dhana.
    Segala kesempurnaan hanya milik Allah semata, akhirnya aq pun minta maaf dengan sepenuh hati.

  • June 2, 2011 at 5:58 AM

    Semoga jalan yg mbak pilih menjadi yg terbaik... Selamat menjalankan tugas

  • June 2, 2011 at 9:50 AM
    Jelly Gamat says:

    selamat jalan kawan , apa yang anda pilih semoga menjadi yang terbaik, semoga sukses selalu menyertai anda

  • June 2, 2011 at 2:27 PM

    Wuahahhhhhhh.. tidakkkkkk....

    Mbak sampai kapan ? tidak lama kan ? huhuhuh..

    Semoga bisa cepat berkumpul lagi mbak.. Semoga tugasnya lancarrr.... amin...

    Wah, kurang aja sangat tuh yang fitnah.. saya juga minta maaf Mbak, kalo ada salah ^^

  • June 2, 2011 at 3:05 PM
    eko tri says:

    semangat dunk mbak :(

  • June 2, 2011 at 3:45 PM

    mba dhana,,semangat donk ko lesu gtu..tp saya tetep yakin+optimis mba dhana bakal balik lagi, AMIN..kumpul bareng lagi bareng DD member..get back soon mba dhana ..

  • June 2, 2011 at 3:56 PM
    vicky says:

    kasian ...

  • June 2, 2011 at 3:57 PM
    Nurul Imam says:

    Mbak saran saya sih bolehlah tinggalin dunia blogosphere tapi jangan tinggalin karya 2 mbak dhana. Banyak kok yang berpikiran kayak gitu dan berusaha ninggalin ngeblog, tapi akhirnya mulai kembali ngblog dengan bikin blog pribadi yang mungkin hanya orang 2 tertentu yang bisa membacanya. Jika mbak dhana punya blog pribadi saya pengen banget terus menjumpai tulisan kreatif mbak dhana. sy juga punya bog pribadi yang hanya author saja yang bisa melihat isinya fuckgetreading.blogspot.com

    Jadi Janganlah kita membuang isi hati pikiran dan unek unek yang seharusnya kita abadikan dan di kenang melalui tulisan di catatan online / Blog Pribadi

    Maaf saya baru sempet menuangkan isi tulisan saya ke kotak komentar mbak dhana. Saling mengertilah !!!

  • June 2, 2011 at 11:59 PM
    HDideas says:

    inspirasi itu akan muncul kapan saja dan dimana saja.............
    jadi tidak usah mundur...!
    khan blogger itu bukan jabatan jadi tidak perlu mundur.....!
    cukup istirahat... refreshing..... biar seger kembali.........
    tidak perlu tiap hari posting, nanti malah bikin pusing....!
    kalau ada inspirasi aja baru nulis kembali....!
    salam... !

  • June 3, 2011 at 4:37 AM

    ikut menyimak, mbak

  • June 3, 2011 at 8:06 AM

    artikelnya keren ,bisa bangun mativasi dipagi hari :D, salam kenal kakak

  • June 3, 2011 at 8:21 AM

    emz npa mbak msti mundur sgla,, pdhl khnt sayang blog'y sangt bagus skli bza memotivasi dan mnambah pljran jg...

  • June 3, 2011 at 9:55 AM

    ada apa mbak kug milih mundur,,,
    gug di lanjutkan saja,,,

  • June 3, 2011 at 12:17 PM

    blog nya sudah di follback , trims

  • June 3, 2011 at 2:28 PM

    mbak jangan sampai pergi gitu aja donk, ini blognya jangan sampai di tinggalin, sayang nih sudah bagus

  • June 3, 2011 at 3:01 PM
    tas wanita says:

    biarkan saja dy mau omg apa mbak,jgn di dengarkan hiraukan saja perkataannya,mudah2n jgn di tuduh dengan kemunduran ni di sangka yg nggak2 lagi..
    sabar y mbak

  • June 3, 2011 at 5:52 PM

    sayang ya mbak padahal saya masih pengen banyak belajar dari mbak,tapi apa mau di kata jika itu pilihan mbak dhana.:'(

  • June 3, 2011 at 8:36 PM
    Ari Purwoko says:

    semoga mbak dhana kembali blogging lagi. kita2 msih ttp menantikan mbak dhana ttp eksis trus di kancah dunia blogging

  • June 3, 2011 at 9:50 PM

    jangan ucapkan seperti itu kaya ga akan kembalai selama nya.....
    jangan putus asa atau sedih kami di sini menunggu berita dan pengalaman kamu.....

  • June 4, 2011 at 7:59 AM

    wah mbak jangan sampai tinggalin aku donk, lagian ini sayang kan blog nya sudah bagus, hehe , makasih banyak buat infonya

  • June 4, 2011 at 11:36 AM

    lama tak ngeblog, sekali buka terkejut dengan langkah yang diambil mbak dhana, mengenal dan perkenalan dengan mbak masih terlalu singkat, patut disayangkan blog yang banyak memberi motivasi ini harus diakhiri, semoga keputusan itu masih bisa berubah ya mbak, maaf segala khilafku

  • June 4, 2011 at 1:50 PM

    perpisahan memang menyakitkan tapi kalo bisa lebih baik itu akan lebih berarti !!!

  • June 4, 2011 at 2:14 PM

    Just Keep blogging, do the goodness and prevent badness on internet (blog)

  • June 4, 2011 at 3:38 PM

    Wah napa mundur mbak?? di tunggu deh kedatangannya lagi..

  • June 6, 2011 at 5:21 PM
    DUA-BOX says:

    Postingannya bagus bagus ..
    blog keren.

  • June 7, 2011 at 1:02 PM

    Dukung saya mas ...!! n jangan lupa berkunjung...

  • June 7, 2011 at 10:49 PM

    Sedih... :'(

  • June 11, 2011 at 9:23 AM

    wa'alaikum sallam..

    bner banget mbak lbih baik mundur...

  • June 11, 2011 at 10:41 AM
    jelly gamat says:

    Rasanya saya jadi ikut terharu,,,
    semoga keputusan mba ini adalah keputusan yang terbaik,,,,

  • June 11, 2011 at 10:42 AM

    Yapz,, semoga di cina sana mba dhana bisa lebih nyaman dan tenang, sukses selalu mba..!!
    aminn

  • June 11, 2011 at 10:43 AM

    Sedih nich mba bacanya, padahal karya mba kan bagus banget,,,,

  • June 14, 2011 at 2:50 AM
    Kang Salman says:

    Saya meminta Maaf Dulu pernah menyinggung hati Dhana.
    Tapi sekarang saya ancungi jempol dengan desainnya
    Salam Sahabat
    Rindu bertegur sapa berblogwalking

  • June 14, 2011 at 9:45 AM

    wah mbak ko gitu sih, padahal sayang nih blognya udah bagus mbak, tapi itu kehendak mbak sih kalo memang maunya begitu

  • June 16, 2011 at 11:55 AM

    Pokok ehh Salam sejahtera buat kaum Blogger dahh

  • June 16, 2011 at 3:17 PM
    radang sendi says:

    salam sukses mba,,,mohon maaf apabila ada salah dan hilap kata,,,trus semangat

  • June 16, 2011 at 3:18 PM
    nyeri haid says:

    moga ada yang lebih baik didepan sana buat mba dhana jalani,,,

  • June 21, 2011 at 7:59 AM
    TechSega says:

    inspirasi itu akan muncul kapan saja dan dimana saja.............
    jadi tidak usah mundur...!
    khan blogger itu bukan jabatan jadi tidak perlu mundur.....!
    cukup istirahat... refreshing....mundurnya mba dhana jika memang itu yang terbaik bagi mba gpp ... mungkin setelah balik ke tanah air OL lagi apakah begitu...? rencananya ??

  • June 21, 2011 at 8:57 AM

    jadi terharu nih mbak.. sukses sllu yah !! smga ini jadi jalan yang terbaik buat mbak .

  • June 21, 2011 at 6:53 PM

    kok tiba tiba mundur sih mba,,ternyata lagi ke china ya,,,ditunggu updateannya lagi mba,,,

  • June 23, 2011 at 9:28 AM

    mbak aku jadi scedih nih, jangan sampai di tinggalin donk ,sayang nih blog nya sudah bagus, makasih banyak atas infonya gan

  • July 1, 2011 at 8:42 AM
    poles marmer says:

    Aku juga mohon maaf apabila ada kesalahan sama mba dhana,,

  • July 2, 2011 at 8:01 PM
    CahNdeso says:

    Sububhanallah... ada apa gerangan dikau Jenk...? Kenapa harus mundur??? Jangan tinggalkan daku sendiri, Jenk Dhana...

  • July 5, 2011 at 10:54 AM

    waduh mbak sayang blog nya sampai di tinggalin begini saja, hehe

  • December 9, 2011 at 3:28 PM

    ko mengundurkan diri sih mba??
    dunia nyata sama dunia maya itu sama..banyak cobaan nya...
    jadi kita harus mampu bertahan.

  • December 9, 2011 at 3:41 PM

    sayang banget mba kalo sampe blog ini di tinggalin...
    semua ini hanya lah sebuah ujian...jadi hadapi saja dengan tegar...

  • December 9, 2011 at 3:57 PM

    jangn mengundurkan diri dong mba...

  • December 9, 2012 at 8:31 AM

    Narimo ing pandum mawon

  • August 13, 2013 at 4:35 AM
    Aussie says:

    mengalah demi sebuah kebaikan, dan menjadi lebih baik.

  • August 14, 2013 at 5:06 AM

    salam kenal mbak Dhana, tulisan2nya selalu bermanfaat buat saya dan saya sering sekali berkunjung ke blog ini....terimakasih!

  • October 12, 2013 at 2:13 PM
    obat TBC says:


    informasinya sangat menarik gan

  • October 29, 2013 at 5:22 PM

    wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
    saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
    thanks ya gan.
    update selalu dan semoga tambah sukses.
    mantap..!

  • January 11, 2014 at 1:18 PM

    terima kasih atas informasinya

  • January 29, 2014 at 1:52 PM

    info yang sangat menarik,makasih gan infonya,salam kenal end sukses.

  • February 1, 2014 at 12:09 PM

    terima kasih atas info yang menarik ini salam kenal dan sukses selalu gan

  • April 11, 2014 at 7:35 PM

    Extender jilq adalah metode yang sudah terbukti ampuh memperbesar penis terbaik !!
    tidak hanya mampu membesarkan, tetapi juga mampu memperpanjang dan membuat penis tahan lama ketika berhubungan intim.
    Dijamin 100% berhasil !!

    info lengkap kunjungi:
    www.extenderjilq.com

  • August 29, 2014 at 10:34 AM

    thanks infonya,sangat bermanfaat

  • February 21, 2015 at 7:16 AM
    Fara ajha says:

    maaf juragan numpang link. terimakasih sebelumnya..

    cara membuat cilok
    manfaat vitamin E
    bahaya rokok elektrik
    sunnah Rasulullah
    tela-tela

  • April 9, 2015 at 5:49 PM

    Artikelnya sangat jelas sekali sehingga pembaca mudah paham maksud dan tujuannya.
    Terima kasih dan salam sukses

  • March 1, 2016 at 4:49 AM

    If you have built castles in the air, your work need not be lost; that is where they should be. Now put the foundations under them.

  • April 1, 2016 at 5:30 PM

    artikel yg sangat menarik kaka

  • April 1, 2016 at 5:31 PM
    fritadoo says:

    bagus kaka

  • April 1, 2016 at 5:31 PM

    izin sedot ya kaka

  • April 1, 2016 at 5:32 PM
    FapMp3 says:

    makasih ya kaka

  • October 27, 2016 at 12:25 AM
    Rudy Lay says:

    She told me she just didn’t see herself as a leader and didn’t realize that other people at the school saw her as a leader as well
    Togel Online Singapore
    Togel Online Hongkong
    Bandar Togel Singapore
    Bandar Togel
    Togel Online Terpercaya
    Bandar Togel Online Terpercaya
    Togel Online
    Agen Togel Online Hanoi
    Agen Togel Online
    Togel Online Cambodia

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo