27 July, 2011

Anda Pasti Bisa

Segala puji hanya milik Allah di Langit dan di Bumi Memuji kebesaranNya amin.
Mengenang pada bulan Juni 2011 kemarin waktu itu saya masih berada di Shanghai berlanjut ke Guangzhou awal Juli ini dan kini kembali ke Hongkong.
Sebuah tantangan yang membuat saya harus banyak berlatih bukan hanya berlatih kesiapan diri dan mentalisasi namun melatih kreativitas kinerja saya dalam pemahaman 2 bidang administrasi dan Electrical,ya merupakan sebuah wahana baru bagi seorang wanita biasa seperti saya.

14 Juni 2011 menjelang sebuah ujian bukannya lebih awal untuk merebahkan tubuh ini justru sulit sekali,mata sudah ngantuk sementara HATI BERKECAMUK dalam keasaan yang menerpa,sendiri dalam sebuah apartemen besar yang dihuni oleh sosok wanita ramping.Bantal guling menjadi teman dimalam dingin,sementara suara ayat-ayat suci mengalun merdu dari sebuah MP3 ponsel.

Seketika itu jam 1 pagi saya menelpon suami mengatakan jika dada ini berdebar kencang,hati terasa berkecamuk dan terasa ada sebuah ganjalan di hati akankah saya mampu melewati jembatan penuh rintangan ini,sementara daya otak saya,sudah semburat morat-marit,sebuah rancangan yang tertata rapi hancur dan membuat perasaan tidak  karuan.

''Assalamualaikum waRohmatullahi waBarokatuh,mas mboten saget bubu,..!?''Ucap saya memulai pembicaraan dalam telpon
''Wa'alaikumsalam waRohmatullahi waBarokatuh istriku,sayangku,cintaku,lha kenek opo ta?''jawab suamiku.
''Besok mulai ujian tadi ikut seminar bersama rekan-rekan dari belahan dunia aku seneng Mas,tapi atiku rada ragu.''pintal saya
''Percaya Dhek pasti bisa,aku mendukungmu sepenuhnya,aku ingin kok istriku pulang membawa oleh-oleh selembar surat tanda KELULUSAN,percaya wes emuachhh pasti bisa kok!hibur suami saya
''Mas pokok'e angel ah...rasane aku wegah aku mundur wae yo Mas,aku mboten saget!''desah saya
''Dhek tidak ada yang tidak mungkin apapun itu hasilnya aku tetap mendukungmu,sekarang bubu' yuk aku iki wes ngantuk hihihi!''sambil menghibur dengan kecupan dari ponsel ada ada saja hehehe.
''Wegah..!!!nek aku belum bubu' mas Arif gak boleh bubu'...!pinta saya dengan nada rada tinggi

Tampak sebuah Buku EPL dan ID Card bukti saya mengikuti Ujian
Akhirnya hingga pukul 3.45 pagi masih saja belum terpejam padahal jam 8.30 harus sudah mulai berada di tempat ujian SISU(Shanghai International Studies University).
Atas permintaan suami pula bisa menidurkan saya dengan membaca Dzikir pagi Al-Waqi'ah dan surat Yasin.
Pagi jam 5.15 terbangun dan masih teringat obrolan semalam dengan suami dan menidurkan saya pada pembacaan surat Yasin yang terputus entah sampai ayat berapa.

BismillahiRohmanirRohim...mengawali aktivitas dengan Sholat Dhuha disambung dzikir pagi yang disertai kecupan mesra dari suami meski lewat telpon hehehe membuat semangat baru.

Memasuki sebuah gedung berjajar tinggi dan indah megah beh sekalian promosi xixixxii.
Langsung niat ingsun saya memulainya dari 26 program master dan 9 program bahasa,dengan pilihan Colege of international  Business(CIB) sesuai dengan bidang keahlian yang saya kuasai meski sedikit-sedikit yakni Department of Business Administration yang katanya kalau lulus gelar MBA(Master of Business Administration) sedangkan jika gagal akan tetap mendapatkan gelar MBA tapi yang berkepanjangan Murid Buangan Aja hehehe.

Berlanjut dengan nafas lega dengan menunggu hasil ujian saya menghibur diri dengan berkeliling yakni dengan singgah direstoran dimana mas OKKY bekerja di BALI BISTO Indonesian Cuisine,selanjutnya saya menyempatkan diri berkunjung keliling kota Shanghai kebanyakan sudah saya posting lhoh hehehe.

Hasil akhir I CAN DO IT..!!! amien ya Allah berkat dukungan Suami,orang tua,sahabat tak lupa waktu itu saya sms adik Rizkyzone,neng Tarry kitty holic,mas Kapuk online,mas Dedi suparman,mas Abul basyar dan sahabat lainnya.terima kasih yach doa anda semuanya membuat saya tetap semangat.

Dengan support suami yang berbunyi
'' Be sure you are able to do  what a portion'' yakinlah kau mampu untuk mengerjakan apa yang menjadi bagianmu
''Do whatever you can do for the good for all,especialy to yourseleft''Melakukan apapun yang dapat kau lakukan untuk kebaikan semua orang ,terkhusus untuk diri sendiri''

Sebuah gebrakan motivasi yang menancap dalam dada ini,thanks my husband pesan SUKSES(Syukuri Untuk Kelangsungan Semua yang Engkau Sarankan)emuach hihihihi...

Semoga memberikan inspirasi kepada pembaca bahwa KEBERANGKATAN DARI SEBUAH MODAL KECIL NAMUN JIKA KITA MAU MENERIMA DAN SEMANGAT MENJALANI SERTA YAKIN KITA AKAN BISA DAN MEMANG ANDA PASTI BISA.Itulah mungkin yang bisa dijadikan jalan atau point untuk mencapai sukses so salam sukses kepada semua sahabat saya.amien.


related Article:

158 Was Commented to “Anda Pasti Bisa”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo