26 July, 2011

Indahnya Alam Suzhou Cina

Segala Puji hanya milik Allah Swt sehingga saya kembali menjumpai Anda amien.
Setelah saya melakukan posting menggunakan ponsel rupanya mengalami trouble dan tidak tahu sebab musababnya.Terus saya oprek hingga menemukan yakni permalink artikel yang menjadi kendala disaat itu tampilan artikel yang telah terpublikasikan hanya muncul 1 pada home page.Seiring itu juga terjadi trouble pada blog adik saya RizkyZone tapi hingga saat ini belum saya tengok lagi karena kemarin geger di Chat Groups Dhana Discussion perihal HACKER.

Baiklah kembali pada topik bahasan yakni Indahnya Alam Suzhou Cina,saya akan mengajak Anda untuk berjalan-jalan ke Shanghai lets Go Cina yach hehehehe.
Nah waktu itu saya tidak hanya liburan namun juga menyelesaikan tugas do branch officce Shanghai.Jadi pas visite that place sangat terkesan ketika jauh dari ramai dan bising pengunjung jelas saja kan masih sepi xixixixi.

Suzhou adalah salah satu kota pariwisata China yang terkenal dengan taman-tamannya.Saya mengetahui terdapat 7 taman yang sangat indah,nyaman,asri, dan menarik.Ini pula menjadi tempat favorit saya ketika berkunjung di taman Suzhou-Shanghai ini.Apa saja sich mbak taman itu?
Berikut daftar taman yang ada:
Pintu masuk menuju bukit Tiger Hill

1.Tiger Hill Suzhou(Huqiu)
Biasa disebut  dengan HUQIU dalam sejarah Raja Helu Wu dimakamkan diatas bukit,legenda berlanjut setelah 3 hari penguburan tersebut  HARIMAU PUTIH muncul di bukit.Terkesan lebih indah dengan ketinggian 30 meter serta dibawah permukaan terdapat sungai kecil.Tak heran jika sungai Yangste yang  terhubung ini menyedot ribuan pengunjung.

Nah dari arah sampaing taman sejuk di The Humble Administrators Garden
2.The Hamble Administrator's garden(Zhuozheng Yuan)
Merupakan salah satu tempat kebun terbesar dari ke-4 kebun terbesar di Cina.Kalau dari first history awal yang tertera di batu peta taman ini menceritakan yang awalnya merupakan kediaman dan taman biasa  dari dinasty Tang yang kemudian dipegang oleh dinasty  Yuan menjadi taman biara kuil  Dahong.Terkesan sangat asri sejuk dan membawa ketenangan ketika semilir angin yang menyerbu membuat gugur kepenatan yang ada hehehe.

Taman Li Yuan yang sangat indah
3.Lingering garden(Li Yuan)
Biasa disebut dengan taman Taman Klasik Cina,Ehm sangat asri juga lhoh.Terletak diluar gerbang Changmen.Ada juga yang menyebutnya dengan sebutan green village dengan keindahan berupa bambu hijau bersih sejuk dan sangat asri ini dipinggir taman laksana danau kecil yang diiringi aliran air yang mengelilingi taman begitu terkesan indah banget.

Ini dia sore yang adem dengan semilir angin di taman Wangshi Yuan xixixi
4.Master of Nets(Wangshi yuan)
Merupakan sebuah kebun yang dibangun pada tahun1140 oleh  Shi zhengzhi terinspirasi oleh hidup yang sederhana,menyendiri dari kalangan nelayan Cina dengan digambarkan dengan tulisan-tulsan yang bergambar pada bentuk filosofis yang ada.Taman ini terkesan sejuk meski keringnya dedaunan,dipinggir tempat berjalanpun saya menemukan sebuah bebatuan kecil yang membuat motif bebatuan seperti pagar indah mengelilingi taman tersebut.
Dorr!!!!!! si Dhana nich xixixixi.....

Untuk Dragon pond(long chi),yang merupakan sebuah taman keren dimana kita bisa bermain sambil menikmati pemandangan dan habibat hewan bebas maaf belum ada karena saya belum berkunjung hihihii.

Demikian juga dengann Jun Jihu yang merupakan sebuah taman bebas dimana sangat memberikan kesan dengan karamaian AIR MANCUR yang disertai iringan musik pada hari jum'at dan sabtu malam belum saya ambil gambarnya xixixi.

Demikian semoga membawa pembaca seakan ikut keliling Suzhou-Cina bersama saya hehehe.Terima kasih semoga bermanfaat yach salam sukses.


related Article:

172 Was Commented to “Indahnya Alam Suzhou Cina”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo