08 July, 2011

Jangan Pandang sebalah Mata

Langsung aja bro gua rada emosi membaca komentator yang menghina neng Dhana.arghhhh.......bahkan baru saja nerima dan membaca komentar Adiknya neng Dhana jadi gua rada dingin.Mohon jangan pandang sebelah mata.

Udah gua susun rapi postingan yang ada setelah membaca komentar berikut semua jadi amblas..........

Nah seperti komentar di atas bahkan diulang sampai 3 kali

OK gua terima soalnya gua juga buruh alias TKI yang sekarang gua ada di Cina bareng istri gua.Jujur bro gua tersinggung,sekarang coba renungkan seorang buruh juga manusia,makhluk Tuhan hanya perbedaan PROFESI loe bilang kayaknya PEMBANTU itu PROFESI MURAHAN.

Lihatlah mereka,jerih payah mereka dibalik perasan keringat dan air mata yang bercucuran.Kamu kagak tahu POTENSI mereka bisa lebih luar biasa dari POTENSI MILIKMU.Oalah brooo......jangan pandang sebelah mata,kita kita sebagai buruh ini TIDAK MAU DIPANDANG KACANG TANPA KULIT apalagi dengan komentarmu seperti itu  bro......

Mbak Dhana memang wanita biasa tapi menurut gua beliau sangat luar biasa,terbukti dengan PROFESI MURAHAN yang loe bilang,beliau mampu mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia,
Coba pikir bro 
*SEORANG PEMBANTU BISA KELILING ASIA SEPERTI MBAK DHANA,HEBAT KAN?BAHKAN SETAHU GUA CATATAN KELILING ASIA SEPERTI SEORANG MENTRI LUAR NEGRI KELILING DARI NEGARA SATU KE NEGARA LAIN
*SEORANG PEMBANTU BISA PRAKTEK DAN BELAJAR DI HONGKONG SCIENE TECHNOLOGY UNIVERCITY
*SEORANG PEMBANTU BISA MERASAKAN DUDUK DI KURSI EMPUK SERUANG DENGAN RUANG MANAGER
*SEORANG PEMBANTU DUDUK DI PESAWAT KELAS BISNIS DENGAN REKANNYA DARI AUSTRALIA DAN RUSIA coba pikir bro??!!!!!

Ok jadi loe memang ORANG PENTING,ORANG KAYA,dan sekarang loe tinggal di LUMAJANG dekat dengan keluarga gua juga neng Dhana.sekarang gua tanya profesi loe yang BUKAN TKI 
*apakah loe udah keliling asia?
*apakah loe lulusan universitas asing?
*apakah loe duduk sebagai presiden?
*apakah loe sering naik pesawat kelas bisnis?

Maaf bro gua emosi banget bahkan postingan yang sebenarnya untuk mengulas surat dari Dhana tertunda.
Kalau loe menghina dan berkata kasar soal PEMBANTU ADALAH PROFESI MURAHAN berarti loe menghina bangsa sendiri,berarti loe,menghina neng Dhana,loe menghina istri gua dan gua tentunya.

Thanks Rizky kamu menyemangati gua,thanks juga neng Tary kita sama sama buruh ayo kita tunjukkan BAHWA TKI/TKW BUKAN PROFESI MURAHAN,KITA PUNYA POTENSI YANG BERGUNA.so JANGAN PANDANG SEBELAH MATA BRO??!!!!!




related Article:

95 Was Commented to “Jangan Pandang sebalah Mata”

  • July 8, 2011 at 1:04 PM

    wahh ... pantess aja tadii saya liat mas marah" dii komentar blognya .. sabar mas

  • July 8, 2011 at 1:10 PM

    ya ampun itu orang mulutnya ga pernah di jaga ya,,,asal ceplas ceplos sa' karepe dewe....kebangetan bgt,kayaknya cermin hati orang itu udah pecah,jadi ga bisa intropeksi diri sendiri..

  • July 8, 2011 at 1:18 PM

    Memang ujian menuju hidup itu macam2 mas, apalagi jika menuju kesuksesan. Senjatanya adalah kesabaran. Toh yg menilai mana yg baik dan mana yg buruk kan orang lain. Saya juga TKI asli jadi kuli di Kuwait, 2 tahun blm pulang, tp saya merasa bangga telah menjadi pahlawan devisa negara, yang turut mengangkat nilai rupiah untuk semua bangsa Indonesia. Drpada jadi Bos naik mobil mewah tp hasil korupsi. Benarkan mas?

  • July 8, 2011 at 1:20 PM
    Amy says:

    Allah melihat seseorang dari amal dan hatinya. Gak usah emosi, saya berkali-kali dihina, dikucilkan, diblokir, soalnya saya mengingatkan temen-temen agar lebih ke jalan sesuai ajaran Islam. Orang yang menghina kita, pahalanya akan disumbangkan ke kita, tapi kita mesti sabar. Salah satu ilmu agar ke surga adalah : jangan marahAllah melihat seseorang dari amal dan hatinya. Gak usah emosi, saya berkali-kali dihina, dikucilkan, diblokir, soalnya saya mengingatkan temen-temen agar lebih ke jalan sesuai ajaran Islam. Orang yang menghina kita, pahalanya akan disumbangkan ke kita, tapi kita mesti sabar. Salah satu ilmu agar ke surga adalah : jangan marah

  • July 8, 2011 at 1:21 PM

    saya ndk ada nulis seperti gitu !!

  • July 8, 2011 at 1:25 PM
    Tiara Putri says:

    Yah dia ngomong seperti itu karena dia sadar akan kelemahannya, terus iri makanya deh melampiaskannya dengan cara merendahkan orang lain, semoga kita semua dihindarkan dari perbuatan yang menyakiti orang lain ya.

  • July 8, 2011 at 1:29 PM
    Teknokers says:

    pada dasarnya kita semua yg masih bekerja ikut orang lain sama dengan pembantu.. Kecuali kalo sudah jadi bossspada dasarnya kita semua yg masih bekerja ikut orang lain sama dengan pembantu.. Kecuali kalo sudah jadi boss

  • July 8, 2011 at 1:34 PM

    Wah, saya juga ikut prihatin Mas, dengan adanya komentar yang masuk dari Mas Dode. Wah2.. ga nyangka aja..

    Sabar Mas Tony dan Mbak Dhana..

  • July 8, 2011 at 1:34 PM
    hoedz says:

    Seharusnya hal tersebut tidak pantas di ucapkan oleh sesama manusia .. toh itu kan hanya pekerjaannya saja .. di mata Allah kita inikan sama ..
    saya terkejut baca postingan ini. Semoga yang bersangkutan di berikan kelapangan dada dan selalu memaafkan ..

    ^ ^

  • July 8, 2011 at 1:37 PM

    hemm siapa yg ngehina mbak dhana berarti dia juga ngehina semua anggota dhana discussion gak make otak dia tuh comment

  • July 8, 2011 at 1:44 PM

    ia ditunggu posting barunya lagi....

  • July 8, 2011 at 1:45 PM

    waduh, saya masih bingung, coba memahami lebih dalam lagi, supaya gak salah paham,,hehe,,masalahnya orang yang dimaksud juga gak merasa nulis gitu, kita sesama manusia pada umumnya dan blogger khususnya dilarang keras menyakiti hati sesama, semoga cepat kelar masalahnya, berdoa yang terbaik aja :)

  • July 8, 2011 at 1:48 PM
    Anonymous says:

    siang-siang begini enaknya mengunjungi sahabat sambil membawa 2 postingan terbaru dari http://www.topengtuxedo.blogspot.com

  • July 8, 2011 at 1:49 PM

    wowww saya baru tau latar belakangnya mbak lo... salute sama mbak. two thumbs up

  • July 8, 2011 at 1:49 PM

    itulah yang namanya manusia selalu mengganggap dirinya selalu tinggi,selalu merendahkan orang,ingat bukan pangkat,harta dan kedudukan nanti di sana yang utama adalah amal,ibadahnya,,salam love,peace and gaul.

  • July 8, 2011 at 1:52 PM
    RELOAD.ID says:

    setuju.. jangan pandang sebelah mata.
    karena hapdan Allah SWT semua manusia itu sama derajatnya..

    saya punya keinginan bisa ke luar negri, walau itu jadi apapun namanya...TKI, Pembantu, Tukang Kebun, dll

    saya salut sama mbak dhana.
    dalam dunia blognya sukses, disetiap postingannya selalu mengucap syukur kepada Allah SWT, dan juga seperti hal yang disebutkan diatas.

    smoga bisa sesukses mbak dhana, Amin... :D

  • July 8, 2011 at 1:53 PM

    daripada di negeri sendiri kerjanya cuma menyusahkan orang,dan korupsi mendingan jadi TKI,salam love,peace and gaul.tetapppppppppppppp semangaaat anjing menggonggong kapilah berlalu,salam love,peace and gaul.

  • July 8, 2011 at 1:56 PM
    definisi IT says:

    mmm yang penting sekarang Mas, tetap semangat dalam bekerja....hal-hal seperti ini memang tidak kita harapkan,tetapi kita juga tau akan ada dan datang kepada kita, ya semacam ujian kecil ( kecil...relatif ya mas..)

    semangat mas dan sabar...masih banyak yang mendukung jenengan..

  • July 8, 2011 at 2:23 PM
    Aris says:

    tapi tuh ada komentar di atas bahwa dia ga ada nulis seperti itu.... jgn2 ada yg pake nama org untk membuat kerusuhan... coba diceek dgn teliti lagi mas, sapa tahu ada yg memfitnah temannya.....

    Tapi siapapun dia, yg pasti bukan org yg beprndidikan dan masuk ciri2 org yg dengki... Naudzubillah...

  • July 8, 2011 at 2:36 PM

    setuju ama catatan si boy, di atas dia bilang ga komen. coba diklarifikasi lagi..

  • July 8, 2011 at 2:47 PM
    EX-DOT says:

    Parah banget komentarnya, sok tau banget tuh orang, seenaknya aja komentar kayak begitu,,

    sabar mas Tony.

    btw ane sampe kaget dateng ke TKP yang mas labrak,,

  • July 8, 2011 at 3:03 PM
    smp3lembang says:

    klarifikasi lagi mas , seandainya hacker kita mau turun tangan bisa di telusuri nih apa benar kkomentar itu punya mas Dode

  • July 8, 2011 at 3:06 PM
    Lutfi A says:

    sabar mas tony . . . . coba mas tony main ke blog saya. sepertinya artikel terbaru blog saya sangat pas untuk mas tony . . . don't worry be happy !sabar mas tony . . . . coba mas tony main ke blog saya. sepertinya artikel terbaru blog saya sangat pas untuk mas tony . . . don't worry be happy !

  • July 8, 2011 at 3:11 PM
    Damar says:

    Assalamu'alaikum Kang Toni,
    semakin tinggi layang-layang diterbangkan, maka angin yang menerpa semakin kencang dan untuk itu membutuhkan benang dan tangan yang kokoh agar layang-layang itu tetap stabil di ujung dunia.

    Maka akan lebih bijak jika mengambil sisi positip dari keadaan ini. Setiap orang saya kira pernah mengalami hal semacam itu.
    Semoga Mbak Dhana dengan keadaan ini tidak goyah pada ketgarannya dan terus memberikan kemanfaatan pada orang-orang di sekitarnya.
    Tebarkan senyum, tebarkan silaturrahim

  • July 8, 2011 at 4:05 PM
    alfi says:

    sbar mas.
    Kta sbagai manusia janganlah memandang profesi itu dgan sbelah mata.
    Aq salut dgan mbak dhana.hebattt.sbar mas.
    Kta sbagai manusia janganlah memandang profesi itu dgan sbelah mata.
    Aq salut dgan mbak dhana.hebattt.

  • July 8, 2011 at 4:05 PM

    ya allah yang sabat y bro semoga di baliq smua hinaan menjadi membuat anda bankit byarkan semua nih allah yang membalas smua Fitnahan ni bro...

  • July 8, 2011 at 4:07 PM
    Unknown says:

    wah, dia belum kenal betul sama Mbak Dhana, atau mgkin apa ya, saya ngga tau. .
    coab cek dulu apa betul dia sang komentator asli?

  • July 8, 2011 at 4:31 PM

    cek IPnya aja

    saya berani sumpah kalau bukan saya yang nulis !!

  • July 8, 2011 at 4:47 PM
    Xaon says:

    TKI itu pahlawan devisa bro, malah dihina pula

  • July 8, 2011 at 4:49 PM
    kira says:

    astaghfirullah, g malu ya ngomong kayak gitu depan umum tu orang. yupss. selalu husnuddzon, g boleh memandang sebelah mata, belum tentu yang menurut kita tu rendah tapi lebih tinggi dari kita....

  • July 8, 2011 at 5:11 PM

    coba diperiksa dan di klarifikasi dan jgn suuzon dulu oke

  • July 8, 2011 at 5:33 PM

    baru singgah dimari, eh si akanga lagi meluapkan esmosinya...kunaon kang??

    aniwei, kalo ada yang bicara seperti yang akang tulis diatas, saya jadi inget peribahasa yang mencerminkan mereka yang berkata tidak layak tsb.. " tong kosong nyaring bunyinya.."

    manusia itu ga dinilai dari statusnya...tapi apa yang udah diperbuat dan kreasinya... dan saya yakin kalo mbak Dhana itu salah satu orang terkreatif di dunia....

  • July 8, 2011 at 5:33 PM
    DAW-XP says:

    Saya masih bingung, karena si komentator tidak ada berkomentar seperti itu. Jadi, siapa yang harus disalahkan?

  • July 8, 2011 at 6:23 PM
    Ray TKJ says:

    sudah2 gak usah pada berantem...mendingan dicek aja biar tidak ada kesalah pahaman ...

  • July 8, 2011 at 6:29 PM
    senar 6 says:

    Wah..wah.. Gak beres ni.
    Apapun alasannya yang komen itu emang kelewatan.
    Untuk yg berprestasi harusnya kita bangga Apa pun statusnya, mau tadinya tukang sapu2 kek, mau tukang sampah kek. Justru itu yg bisa di contoh untuk menambah semangat.
    Gak semuanya orang sukses berasal dari keturunan yang sukses, bahkan bisa sebaliknya..

    Untuk sekarang kita masih ragu soal keaslian sang komentator yang sangat labil masih 50%
    Bisa aja itu dode yg asli
    Dan
    Bisa juga yg palsu dgn mengatas nama Dode-Xp.

  • July 8, 2011 at 7:09 PM
    HHK says:

    Saya Masih bingung 50%-50%
    Tentang Kebenaran Masalah ini..

    Semoga Cepat Diselidiki Benar/Salah
    :(

  • July 8, 2011 at 7:15 PM

    Wah ini keterlalaun mbak Dhana, semoga mbak Dhana diberikan kesabaran & buat orang iseng tersebut semoga mendapat blasan yang setimpal

  • July 8, 2011 at 7:28 PM
    Admin says:

    sabaarr yaa sob, : )

  • July 8, 2011 at 7:36 PM
    moenas says:

    wadohhh kok mumet begini ^^

  • July 8, 2011 at 8:56 PM
    ESSIP says:

    sabar mas, mana ada orang di dunia ini yang bukan pembantu...

    perlu ada klarifikasi kedua belah pihak deh.. ngeblog nurut saya bukan tempat nyari musuh, tapi nyari teman.. Malu atuh di lihat orang sedunia, blogger Indonesia suka tengkar

  • July 8, 2011 at 10:53 PM
    Tarry Kitty says:

    Ngelus bathuk,,,,,
    Sabar..... sabar.....
    Tetap mendukung dan bangga ama mbak Dhana :)

  • July 8, 2011 at 11:09 PM
    Kang Sofyan says:

    Tenang mas,,apapun pekerjaannya yang penting halal,,toh buat apa mikrin omongan orang,,,

  • July 9, 2011 at 2:36 AM

    Sabar mas, orang yg kasih comment tsb mungkin salah asuh, kasihan orang tuanya

  • July 9, 2011 at 4:08 AM

    sabar mbak dhana kuuu,,

  • July 9, 2011 at 7:12 AM
    Aini Sastra says:

    No comment, soalnya di blog saya klo ada kata-kata g kasar langsung saya delete, heheheh

  • July 9, 2011 at 9:33 AM
    asfa blog says:

    astagfirullah sabar bos,pohon makin tinggi maka makin besarlah angin yang menerpanya,semoga yang nulis di balas sesuai dengan perbuatannya

  • July 9, 2011 at 11:16 AM

    Sabar ya teman, salam kenal ya, mohon bimbingannya mba dhana saya blogger newbie, blognya rame banget, mohon tipsnya klo ga keberatan, tq :D

  • July 9, 2011 at 11:20 AM
    SentraClix says:

    Mau dapat uang cuma dengan klik, GRATIS sob, gabung disini !!!! :D

  • July 9, 2011 at 1:44 PM
    Honey says:

    kalo saya perhatikan baik2, komentar yang kasar di sana berbeda dengan yang tampil di sini, coba dicek ulang lagi, bisa jadi ada yang ingin mengganggu persahabatan mbak dhana dan yang lainnya

    salam kenal...

    saya juga pembantu lo di Indonesia, pembantu program director sebuah radio, saya bangga bisa jadi pembantu, karena itu membuktikan kita bermanfaat bagi orang2 yang menurut orang lain memiliki jabatan tinggi...

  • July 9, 2011 at 2:54 PM

    sabar aja mas mungkin dia bialng gitu juga iri sama mbak dhana dan mas, mungkin dia yang berkomentar itu juga tukang gayuh.....

  • July 9, 2011 at 7:21 PM
    Cikal ananda says:

    Permisi ijin tukar link ya.. makasi sblmnya ... sekalian ijin follow ya..

  • July 9, 2011 at 10:07 PM
    Zippy says:

    Yah..udah keterlalu banget tu mbak :(
    Ngapain sih gitu aja diurusin, semua kan berhak, mau pembantu kek, satpam kek, supir angkot kek, ya terserah lah apapun itu, tapi semua punya hak yang sama.
    Jangan suka meremehkan orang lain, belum tentu kan diri kita yang paling bener.
    Semangat mbak! :)

  • July 10, 2011 at 12:20 AM
    Unknown says:

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    bersabarlah wahai saudaraku, setiap manusia mempunyai ujian atau cobaan tersendiri, maka jalani hidup ini dengan hati yang lapang dan jaga hati kita dengan iman juga keikhlasan. ketahuilah ya Ukhti Muslimah Dhana Arsega, kehinaan yang mungkin anda terima itu dari mereka orang-orang yang tidak mengerti dan memahaminya seperti akhlak yang tidak dirawat dalam jiwanya baik jasmani maupun rohani, maka yang sedemikian itu merupakan kerugian bagi hidupnya didunia, dan ucapan mereka itu yang menghina ataupun sesuatu kpribadian seseorang yang seharusnya dijaga, maka sesuatu malapetaka akan kembali kepada dirinya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

    Ya Ukti Muslimah Dhana Arsega, sebaiknya Do'a kanlah mereka yang memusuhimu atau menghinamu, dengan cara meminta pertolongan kepada Allah subhanahu wa ta'ala, mendoakan agar mereka yang menghinamu itu dapat kembali kejalan yang benar dan merenungi atau menyadari dari segala perbuatannya dengan bertobat dengan sungguh-sungguh, karena hal ini bukanlah hal yang sepeleh menurut saya, ketahuilah bahwa dosa kecil akan menjadi besar bila sering kita lakukan, dan bila kita renungkan aduhai wahai insan begitu terasa gemetarnya hati ini dan air mata berlinang dengan sendirinya, maka manfaatkan hidup ini dengan sebaik-baiknya seperti mereka orang-orang yang bertakwa kepada Allah.

    Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf ya Ukti, karena ilmu saya masih teramat kecil, masih banyak belajar untuk mengkaji dan bertanya kepada yang ahlinya serta belajar dari pengalaman kesalahan seseorang sebagai renunganku dan kebaikan seseorang sebagai keteladanan untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah. ya Ukti Muslimah Dhana Arsega selamat beraktifitas kembali dan berbagi wawasannya bagi yang membutuhkannya. semoga Anda dan Suami selalu terjaga baik kesehatan maupun keselamatannya dari lindungan Allah subhanahu wa ta'ala. Amin.

  • July 10, 2011 at 12:47 AM

    ya di banyakin sabar ajah mas ,kalau dah turun keduniamaya ini, segalanya bisa terjadi, tetap nulis mas tony...hepi blogging..:))

  • July 10, 2011 at 6:55 AM
    Unknown says:

    Semoga permasalahan ini tidak mengembang, dan dapat terus menghasilkan kreatifitas

    Sukses selalu.
    Salam
    Ejawantah's Blog

  • July 10, 2011 at 12:50 PM
    yansen says:

    sabar semua bisa diselesaikan dengan kepala dingin

  • July 10, 2011 at 9:17 PM
    Unknown says:

    Waah kyaknya ada unsur pemfitnahan dikomentar itu, coba di cek lebih dalam... Jangan langsung su'udzon...

    Tetep Sabar mas.. :)

  • July 11, 2011 at 1:18 PM
    NgeblogLagi says:

    Cuekin aja mas, lagian hidup mas dan mba dhana tidak bergantung pada pengoment....
    Lanjut...lanjut....lanjut !!!!

  • July 11, 2011 at 9:50 PM

    Sabar bung, semoga hanya kemarahan yang singkat, sesungguhnya manusia terkuat di dunia ini adalah manusia yang bisa menahan amarahnya, bukan yang jago ini itu.. santai aja lagi, enjoy it, jadikan itu ejekan penuh menyemangati.

  • July 12, 2011 at 2:33 PM

    sipp dech mkanya kita semua jangan menuduh orang sembarangan......

  • July 12, 2011 at 2:35 PM

    hmmm... mult mu adalah harimau mu,,,, jgalah perkataan yang akan membuat mu dan semua orang terluka...

  • July 12, 2011 at 2:36 PM
    jelly gamat says:

    tetap semangat dan hiraukan saja kang...!!

  • July 12, 2011 at 4:40 PM
    Blogger Java says:

    Yang sabar aja mas, komentar diatas menandakan iri pada TKI/TKW yang bisa sukses di negeri orang.

  • July 13, 2011 at 9:49 PM

    mengisi ruang yang ke 64. lebih baik telat dari pada gak sama sekali..memang bener2 segala hal yang di dunia ini jangan pernah pandang sebelah mata. karena dibalik semua itu pasti ada hikmahnya

  • July 14, 2011 at 1:13 AM

    Gak betah juga gue selama ini cuman ngebacain komeng-komeng. Padahal sejak awal gue udah mau komeng, yang tujuannya mengingatkan kepada diri gue sendiri : agar jangan merasa diri lebih hebat dari orang lain. Jangan pandang diri orang lain dengan hanya melihat apa yang kita tahu (fakta), sebab bagi Allah SWT bukan harta, pangkat dan jabatan yang akan dinilai, melainkan iman dan keikhlasan kita dalam berbuat.
    Terkadang, banyak orang merasa bahwa "rendah hati" (=saya terjemahkan kata tawaddhu) seperti yang dicderminkan oleh Jenk Dhana selama ini, adalah jiwa manusia yang suka pura-pura!
    Maaf, saya tidak mbelain Jenk Dhana, sejak awal saya mengunjungi Blognya, kemudian melihat-lihat postingannya (tanpa berkomentar sama sekali), saya merasakan bahwa pemilik blog (Jenk Dhana) memang seorang Mukminat (Insyaallah). Kerendahan hatinya, dan kesungguhannya berserah diri pada Yang Maha Pencipta (Allah) selalu memgiringi setiap postingan dengan tanpa indikasi uzub!
    Saya suka blog ini, saya suka pemilik blog ini, saya (Insyaallah) menjenguk blog ini setiap saya online, saya selalu membaca postingan blog ini dengan serius, tanpa melihat siapa pemiliknya. Tapi yang saya lihat adalah nilai-nilai religi, sosial dan humanisme dalam Blog ini memang layak untuk saya konsumsi.
    Dan saya, selalu bilang sama isteri saya : bahwa pemilik blog ini adalah bocah dari desa di Jawa Timur, yang kini menjadi Srikandi di negeri orang. Srikandi yang telah mendongkrak nilai dan harkat TKW Indonesia.
    Bila ada yang menghina/melecehkan Jenk Dhana, silahkan itu hak Anda. Tapi ingat, jika apa yang Anda lakukan itu justru merugikan diri Anda sendiri. Sebab, para pembaca jadi tahu, betapa picik nalar Anda dan seberapa dangkal pengetahuan Anda tentang hidup dan kehidupan.
    Waduh, komeng ini jadinya sepanjang artikel. Namun sama sekali tanpa konsep. Kalimatnya meluncur begitu saja, kemudian tercetak di fitur komeng blog ini.
    Maaf, Wallahu'alam bishawab.

  • July 15, 2011 at 12:24 PM
    xamthoneplus says:

    sabar adalah obat paling mujarab karena sabar tidak ada batasnya,semua pasti ada hikmahnya.

  • July 16, 2011 at 2:44 PM
    kipul says:

    sabar ya mas. Dia bilang begitu karena dia merasa tidak mampu untuk melakukan sesuatu seperti yang mas lakukan. Memang iri tanda tak mampu.
    Tetap semangat dan sabar ya...

  • July 16, 2011 at 3:39 PM

    bner banget gan..

  • July 16, 2011 at 3:39 PM

    apa bner bgtu gan?

  • July 16, 2011 at 3:40 PM

    thank banget gan...

    good :)

  • September 9, 2011 at 3:59 AM
    my kitchen says:

    kalau coment-ya miring itu tanda orangnya iri mas,karena dia tidak bisa memiliki apa yg kita miliki so...cuek aja

  • October 4, 2011 at 1:30 PM
    chute says:

    Tetep smngat aja Laahh,,..
    Dia iri kali...!!!

  • December 7, 2011 at 11:44 AM

    profesi sebagai TKI memang tidak boleh di pandang sebelah mata..
    karena mereka pahlawan devisa.

  • December 7, 2011 at 11:52 AM

    semoga orang-orang akan lebih bisa menghargai para TKI.

  • December 7, 2011 at 11:57 AM

    sabar dan tetap semangat..
    tak usah di dengar omongan-omangan seperti itu.

  • December 7, 2011 at 12:02 PM

    bener banget mba..
    jangan pernah memandang sebelah mata para TKI.

  • October 12, 2013 at 2:11 PM
    polip hidung says:


    artikelnya sangat bermanfaat gan :)

  • January 11, 2014 at 1:11 PM

    terima kasih atas informasinya

  • January 19, 2014 at 8:01 PM

    jangan menghina orang karena belum tentu kita lebih baik dari orang trsbt.

  • January 29, 2014 at 1:49 PM

    info yang sangat menarik,makasih gan infonya,salam kenal end sukses.

  • February 1, 2014 at 12:06 PM

    terima kasih atas info yang menarik ini salam kenal dan sukses selalu gan

  • March 31, 2014 at 11:28 AM

    makasih atas informasi yang bermanfaat ini , semoga sukses selalu , aminn :)

  • April 11, 2014 at 6:39 PM

    Extender jilq adalah cara memperbesar penis yang terbaik

    info lengkap kunjungi:
    www.extenderjilq.com

  • August 29, 2014 at 10:30 AM

    info yang sangat bagus

  • February 21, 2015 at 7:06 AM
    Unknown says:
  • March 29, 2015 at 8:54 AM

    SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259











    SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259


  • April 9, 2015 at 10:05 AM

    Artikelnya sangat jelas sekali mengenai " jangan pandang sebelah mata"
    Terima sudah berbagi dan salam sukses :)

  • March 1, 2016 at 1:00 AM

    Throw your dreams into space like a kite, and you do not know what it will bring back, a new life, a new friend, a new love, a new country.

  • March 30, 2016 at 5:34 PM

    wah lumayan juga nih

  • March 30, 2016 at 5:36 PM
    fritadoo says:

    artikel yg bagus kaka

  • March 30, 2016 at 5:36 PM

    izin sedot ya kaka

  • March 30, 2016 at 5:37 PM
    FapMp3 says:

    makasih ya kaka

  • January 16, 2019 at 10:43 AM
    Dhidhit says:

    Jangan Pandang sebalah Mata

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo