23 July, 2011

Stunning in Beijing

Segala Puji hanya milik Allah sehingga saya kembali menjumpai Anda amien.
Ayo kita jalan-jalan yach.Sebuah posting ini bertajuk GO CINA dimana merupakan perjalanan saya keliling Asia dan kali ini STUNNING in Beijing yang juga merupakan sebuah kenangan sewaktu saya bekerja masih dalam kurun waktu yang belum lama untuk gambar-gambar yang saya milikipun masih jadul dan kedua kalinya saya bisa menengok kembali THE GREAT WALL tembok besar di Cina ini.

Sejarah tembok Besar Cina
Ehm saya rasa Anda semua tahu yach sejarah tembok besar Cina ini,dimana yang paling tersohor tembok tersebut dibangun sebagai benteng pertahanan yang dibangun untuk mencegah kelompok-kelompok nomaden permusuhan dari utara di negri Cina seperti Hun,Khitans,Jurchens,Mongol dan Manchu,sebagai pembatas lahan.
Agak ribet juga saya membaca aksara jaimnya yang menyatakan pembauran dari dinasty Qin,Han dan Ming.Sementara itu Stunning in Beijing ini memiliki beragam tembok yang memiliki ciri khas tersendiri,yakni yang paling tersohor yang waktu itu saya injak dengan kaki saya xixixixi seperti BADALING GREAT WALL,JIUMENKOU GREAT WALL nah ada lagi lhoh seperti XIAOHEIKOU GREAT WALL,QUBEIKOU GREAT WALL,JHINSALING GREAT WALL ada lagi saya lupa xixixi.

Berdasarkan informasi yang saya baca secara langsung saat berkunjung Stunning in Beijing ini,metode konstruksi yang dibangun ini ternyata memiliki perbedaan,pondasi yang digunkan berlapis-lapis dari tebing bebatuan.Dengan rata-rata ketinggian tembok besar 32 kaki(10meter),lebar rata-rata 16 kaki(5meter).Panjang keseluruhan 8.850 km,dengan pembatas alami perbukitan dan pembatasan sungai berkisar 2232km dengan rentang tembok raksasa 500km

Dokumentasi Stunning in Beijing
Langsung saja jepret sana jepret sini dengan sederhana karena saya bukan ahli memotret maka saya tampilkan seadanya saya,maklum waktu itu saya masih gaptek ngobrol mandarin apalagi saya hanya mengandalkan bahasa inggris xixixixi.
Badaling great wall
Ehm saya sarankan Bagi yang ingin berkunjung di pertengahan musim dingin siapkan penghangat alami baik jaket dan penghangat,syukur bila Anda pergi bersama pasangan maka akan lebih cihui romantis gitu xixixi ups kenapa sich karena diterpa angin-angin yang bersliweran,ini pengalaman saya karena pada pertengahan musim dingin angin lebih menderu xixixixi.

Jiumenkou great wall
Kalau yang ini terletak di Shuizhong kota Huludao provinsi Liaoning,bertepatan dengan  pegunungan yang curam di sisi tebing yang ekstrim.Dinding besar membentang dari arah utara ke selatan ditepi sungai Jiujiang dan inilah yang menjadi ciri khas tembok besar Cina yang berada di Jiumenkou great wall bener bener pengalaman stunning in Beijing yang membuat saya amazing hehehe.

Restorant yang saya kunjungi
Nah setelah naik-naik ke puncak tembok tinggi-tinggi sekali heheheh capek dan lapar langsung nyasar ke tempat makan HALAL Lhoh xixixixi....
Dari beragam Restoran muslim tersebut saya memilih dua tempat yang tempat,murah halal dan mudah dijangkau dengan naik bis xixixi maklum saya pilih lokasi terdekat di rumah yang saya tempati waktu itu.

1.DONG LAI SHUN MOSLEM RESTAURANT
Harga terendah dari paket makanan yakni 85RMB,
terletak di cabang Xindongan bukan Xentongan hehehehe..
Lokasi di lantai 5 lhoh,5/F Xindongan Mansion,no 138.Wangfujing Daijie,Doncheng Distric
ada lagi yng HOT POT di 2 Xizhimennei Dajie,Xicheng Distric,Beijing
Buka jam 10 pagi -1 malam,ini sekalian no telp yach 86-10-65280932
Nah ini dia yang suka seafood,enak tur halal  gunu rek hehehehe.




2.NAN LAI SHUN
Hargar terendah  80RMB
Lokasi no.12 Nancaiyuan,Xuanwu distric,Beijing
Buka 10.30am-10.00pm
Nah bagi yang suka tahu goreng,kebab ayam goreng disinilah tempatnya hehehe.






Masih terdapat lebih dari 20 kunjungan saya ke Cina dan insyaAllah akan saya posting pada pembahasan berikutnya.Saya rasa sekian dulu tentang Go Cina yang bertepatan saat berkunjung Stunning in Beijing Cina.
Saya berharap dapat menjadikan Anda semua merasa benar-benar ikut merasakan meski tidak secara langsung singgah namun dengan membacanya serasa Ada ikut saya berkeliling Stunning in Beijing xixixi.


related Article:

122 Was Commented to “Stunning in Beijing”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo