22 July, 2011

Give Me Respon

Segala Puji Hanya milik Allah sehingga meski dalam keterlambatan saya menjumpai Anda.
Capek habis negoisasi dengan suami ehm jujur saya punya aktivitas baru dengan suami untuk membangun sebuah usaha dan merintis website  lagi xixixixi.

Langsung saja sesuai dengan give me comment Respon ini saya jumpai ketika komentar masuk yang menyatakan:
''Mbak kok komentarnya banyak dan hampir semua gak direspon sich?''
''Wah komentarnya seabrek tapi kok tidak ane temukan respon mbak Dhana atuh?''
''Mbak pertanyaan saya di komentar kok belum dijawab se?''
''Maaf neng respon komentar ya ane tunggu jawaban neng Dhana,miss u''
''Mbak..mbok ya di respon komentarnya,tuh kasihan komentator kok gak direken ta Mbak!?''
''Master eh Misss Blogger cewek mbak Dhana,pasang reply kok gak di reply cucian tuh komentator''
 dan beragam argumentasi pertanyaan seputar komentar baiklah akan saya jelaskan dulu ya.

Latar Belakang Respon Komentar
Sebelum saya membahas langsung ada baiknya saya jelaskan makna yang mendalam yakni KOMUNIKASI
Proses dimana pemikiran dan pemahaman disampaikan antar individu, atau antar organisasi dengan individu. Komunikasi sebagai proses penyampaian pesan yang merupakan gagasan atau informasi pengirim melalui suatu media kepada penerima agar mampu memahami maksud pengirim.

Model Respon Komentar

Model komunikasi yang saya kaitkan dengan dunia BLOGGER merupakan siasat berkonsentrasi pada respons spesifik komentator terhadap komunikasi. Ada empat model hirarki respons klasik yaitu AIDA, Hirarki Pengaruh, Inovasi-adopsi, dan Komunikasi. Semua model mengasumsikan bahwa ibarat pembeli melewati tahap kognitif, afektif dan perilaku.Lntas seperti apa model tersebut?berikut pembahasannya:
  • Kesadaran : Jika sebagian besar konsumen sasaran tidak menyadari produk, tugas komunikator adalah membangun kesadaran dengan memperkenalkan produk dengan informasi awal seperti nama produk.
  • Pengetahuan : Informasi lebih dalam mengenai produk. Konsumen sasaran mungkin memiliki kesadaran tapi tidak tahu banyak tentang produk. Pengetahuan sangat penting untuk diberikan kepada sasaran agar informasi yang dimiliki sasaran tentang produk menjadi lengkap.
  • Rasa suka : Jika konsumen sasaran mengetahui merek, apa yang mereka rasakan tentang merek tersebut? Dalam hal ini komunikator harus bisa membangkitkan rasa suka konsumen sasaran terhadap produk.
  • Preferensi : Konsumen sasaran mungkin menyukai produk, tetapi tidak lebih baik dibandingkan produk lain. Komunikator harus berusaha membangun preferensi konsumen dengan membandingkan kualitas, nilai, kinerja, dan fitur lain terhadap pesaing.
  • Keyakinan : Komunikator harus membangun dan memperkuat keyakinan dan minat konsumen sasaran untuk membeli.
  • Pembelian : Konsumen sasaran memiliki keyakinan dan minat yang kuat, namun tidak cukup tergerak untuk membeli.
Nah gambaran diatas sangat relevan sekali jika kita hubungkan dalam dunia Blogger,tepat gak yach hehehehe...
Komunikator harus mengarahkan konsumen agar mengambil langkah terakhir untuk membeli dengan cara menawarkan produk dengan harga terjangkau, menawarkan premi, atau membiarkan konsumen mencoba produk.Sama seperti seorang pemilik blogger harus bisa mengarahkan pengunjung agar mengambil langkah dengan memberikan komentar,saran kritik argumentasi sehingga benar-benar memperoleh sebuah sirkulasi informasi yang saling berkelanjutan.setujah Anda?

Mengembangkan Komunikasi Efektif

Ada delapan langkah dalam mengembangkan komunikasi yang efektif.
  • Mengidentifikasikan pemirsa atau konsumen sasaran : menganalisa pembeli potensial produk perusahaan dan menetapkan target konsumen.
  • Menentukan tujuan komunikasi : kebutuhan kategori, kesadaran merek, sikap merek, maksud pembelian merek.
  • Merancang komunikasi : strategi pesan, strategi kreatif, sumber pesan, adaptasi global.
  • Memilih saluran komunikasi.
1. Saluran komunikasi pribadi : dua orang atau lebih berkomunikasi tatap muka, antara seseorang dengan pemirsa, melalui telepon atau melalui e-mail.
2. Saluran komunikasi nonpribadi : komunikasi yang diarahkan ke lebih dari satu orang dan meliputi media, promosi penjualan, acara dan pengalaman, serta hubungan masyarakat.
  • Menetapkan total anggaran komunikasi pemasaran : metode terjangkau, metode persentase penjualan, metode paritas kompetitif, metode tujuan dan tugas.
  • Memutuskan bauran komunikasi pemasaran (marketing mix).
  • Mengukur hasil komunikasi : mengukur dampak pesan yang dikomunikasikan terhadap konsumen sasaran dan umpan balik yang diterima.
  • Mengelola proses komunikasi pemasaran terintegrasi : mengkoordinasikan media, mengimplementasikan IMC (Integrated Marketing Communication) atau komunikasi pemasaran terpadu


Nah dari reng-rengan penjelasan diatas SUNGGUH NAIF diri saya ini karena belum bisa menyikapi,memberikan RESPON kepada para komentator blog saya sendiri telattt dan selalu telatttt xixixixi AFWAN WAHAI PENGUNJUNG BLOG SAYA XIXIXI.Tepat sekali jika ada sahabat yang minta dibuatkan postingan dengan titel GIVE ME RESPON karena ini juga trik atau langkah kita membujuk dan memancing visitor yang semakin kendor hehehe.Reguester maaf telat ya xixixi

Hingga teguran berjubel ada alasan apa saya kok belum respon komentar mereka.Disitu pula membentuk sebuah makna BERKOMUNIKASILAH DENGAN BAIK DENGAN MEMBERIKAN RESPON KEPADA LAWAN KOMUNIKASI ANDA,TIDAKLAH ENGKAU KETAHUI DENGAN MEMBERIKAN RESPON MAKA BENANG-BENANG UKHUWAH ENGKAU BINA AKAN MEMBUAHKAN AMANAH YANG INDAH.


wah luar biasa yach so buat kepada semua sahabat ketika saya belum merespon Anda mohon maaf yach karena keterlambatan saya memberikan respon kepada semuanya,dan mohon pengertiannya semoga Anda semuanya tidak kesal,dan tidak bosen berkunjung ke blog sederhana ini.Saya akan berusaha memberikan respon meski telat xixixi.Give me comment respon menandakan Anda peduli kepada saya dan saya berterima kasih sekali xixixi.

Jika salah kata saya mohon maaf dan tiada kata yang indah selain doa saya kepada Anda semua semoga bermanfaat dan salam sukses yach.


related Article:

107 Was Commented to “Give Me Respon”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo