14 August, 2011

Kenangan di Ansan

Segala Puji hanya milik Allah sehingga saya kembali posting amin.

Tak terasa hampir4 tahun lamanya saya sudah melupakan kenangan di Ansan awal juli 2007.(Postingan telat karena memang mas Handi baru ngasih foto kemarin hehehe via surat lagi).

Sebelumnya Anda sudah tahu Ansan apa belum ya?Kemungkinan besar bagi para mas-mas yang kebanyakan bekerja di KOREA SELATAN  maka tidak akan asing lagi dengan nama kota Ansan ini.Ansan yang merupakan sebuah kota di Gyeonggi terletak di bagian wilayah ibukota nasional Seoul dekat dengan laut kuning dan sekitar pulau Daebu.

Mas Handi yang sudah 6 tahun bekerja di Ansan ternyata masih ingat dengan saya ketika itu bertemu dengan mas Handi di Immigrattion Busan,ketika itu pula saya pertama kali menginjakkan kaki di negri Gingseng ya hehehe.
Imigrasi Korea Busan


Di Incheon Airport Korea

nah ini di Arrival hall


Awalnya saya tidak merespon ketika di sapa bukan karena sombong atau apa tapi karena takut karena di samping ada so boss saya.
''Non, Indonesia ya?''Awal memulai percakapan
''Iya Mas ''jawab saya singkat
''Maaf mas saya ama si Boss.''pinta saya mungkin mebuat mas Handi langsung mencep
''ok lah Non maaf, aku tinggal di kompleks Ansan ada apa-apa kontak aku ya''ucap mas Handi sambil menyodorkan kertas kecil berisi no ponsel miliknya

Dalam hati bersyukur bisa bertemu dengan sebangsa namun berkecamuk gimana mau telp lhawong saya aja tidak memiliki simcard untuk telp,bawa hp buat motret doank itu saja Hp tempo doloe(maklum 2007) masih minimnya saya ini hehehe.
Kimchi makanan Korea yang membuat perut saya terasa di obok-obok,rasa ra ngalor ra ngidul hehe

Sean fave-The Chicken Trucks,ayam bakar dalam mobil laris manis hehehe

Inilah mas Handi(nomor dua dari kiri pakai kemeja putih daleman hitam)
Makasih fotonya ta simpen mas hehehe,



Akhirnya menginap dengan si boss di sebuah hotel(tidak jelas tempatnya hehehe).Dengan fasilitas telpon hotel itulah saya bisa berkomunikasi lagi dengan mas Handi.
Akhirnya terjalinlah persahabatan yang hanya bertemu 2 kali saja.
Mas handi menceritakan kalau TKI yang berekrja di Korea selatan itu umumnya dan seringnya kalau mereka liburan mengisi atau rehat di Ansan yang sudah mendapatkan JULUKAN TEMPAT MANGKALNYA TKI.Jadi tahu meski bicara melalui telepon ngalor-ngidul.
Akhirnya setelah 5 hari di Korea saya kembali ke Shanghai terkesan senang banget karena di bandara INCHEON-Korea tempatnya adem dan suasana tempat tunggu di departured mirip di HONGQIAO-Shanghai hihihi.

Ucapan terima kasih kepada Boss saya yang Cantik Miss Julianna yang senantiasa memberikan kepercayaan kepada saya dan mengajak saya Keliling Asia.

Ucapan mas Handi yang membantu saya mengenal jauh kota Ansan dan TKI serta kehidupan di korea,jadilah kenangan di Ansan ini tidak akan pernah saya lupakan xixixi.Doa saya kepada mas Handi yang kini sudah menikah dan kabarnya lebaran mau pulang ke Palembang semoga keluarga dan mas Handi senantiasa dilindungi Allah swt amien.

Meski hanya melalui telpon namun sangat berkesan,mengingat mas Handi ini tidak  begitu bisa main komputer,hehehe,tapi saya sangat bersyukur.
Semoga kenangan di Ansan ini menjadikan informasi kepada sahabat saya di bblog sederhana ini hehehe,semoga bermanfaat dan salam sukses.


related Article:

119 Was Commented to “Kenangan di Ansan”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo