13 August, 2011

Perasaan

Segala Puji hanya milik Allah Swt,sehingga saya kembali menjumpai Anda  amin.

Bias-bias sepertiga malam menyelimuti panasnya hawa dalam ruangan yang sunyi,terdengar suara gaduh dari gedung-gedung,sinar menjelang subuh sudah mulai meredupkan cahayanya,sepertiga malam aku berteduh dalam kamar penuh pengharapan,aku berlabuh dengan dengan menangis dan merintih.Hanya untaian bait-bait kalimat Ilahi yang menyerukan ketenangan hati ini dengan suara itu pula aku merengkuh dalam keindahan makna yang terkandung dalam kitab Suci.

Sesungguhnya,Allah swt itu Maha bijaksana dan Maha Mengetahui.Semua yang Ia ciptakan ada hikmah dibaliknya,baik yang kita ketahui maupun yang tidak.Allah telah berkehendak dengan KebijaksanaanNya untuk menjadikan perempuan mempunyai ATHIFAH(PERASAAN) yang meluap-luap.
Perasaannya akan cepat bereaksi dengan rangsangan yang diberikan untuk menghasilkan dorongan yang mengarahkan sikap dan tingkah lakunya.Ketika perempuan terpikat oleh seseorang,baik dekat maupun jauh,maka apa yang akan terjadi?

Lihat, ketika seorang gadis tergila-gila kepada seseorang artis,dia mencium layar televisi.Ada juga yang senang mendengar perkataan dan suaranya.Karena itu,ia menunggu dengan cemas dan gelisah agar dapat mendengarkan ucapannya.Namun ketika gambarnya lenyap dari penglihatan dan suaranya tidak lagi terdengar di telinganya,maka merebaklah perasaan gundah dan galau dalam dirinya.Kecemasan dan kegelisahannya semakin meningkat ketika sanga penawar lara pergi.

Wahai sahabat muslimahku....
dengan mengesampingkan hal itu diharamkan dalam agama dan melanggar syari'at,maka adakah yang tersisa di hati perempuan tersebut?masihkah ada rasa Cinta kepada Allah Swt dan Rasul-Nya?Cinta kepada orang SALEH karena cinta kepada Allah Swt?

Apakah masih tersisa dalam hatinya tilawah Al-Qur'an dan kenikmatannya?
Apakah dia ingat bahwa disaat malam ketika dia menunggu telepon dari sang kekasih,pada waktu itu Tuhan turun ke bumi pada sepertiga malam terakhir?
Masihkan dia bersujud kepada Allah dan larut dalam kenikmatan berMunajat kepadaNya?
Bahkan,masihkah terpikir olehnya kemaslahatan dunianya?

Sesungguhnya,orang yang menggunakan akalnya ketika ia mempunyai harta,tentu ia akan membelanjakannya dengan baik dan terencana,sehingga pada saat ia membutuhkan harta,ia tidak kehabisan.Lalu mengapa para perempuan menghabiskan perasaannnya pada bukan tempatnya?,padahal perasaan itu tidak sebanding dengan harta dan tidak bisa dibandingkan dengan dunia?

Wahai sahabatku muslimah......
Allah Swt telah menganugerahkan secara khusus PERASAAN tersebut kepada kita(wanita) diantara tujuan dari perasaan itu adalah untuk menjaga berlangsungnya kehidupan suami istri dalam suasana yang harmonis penuh dengan ketenangan,sehingga mampu mendidik anak-anaknya dengan baik,kelak menjadi anak yang saleh.
Lalu mengapa perasaan itu terbuang dengan sia-sia dan membuat sengsara pemiliknya dunia?

Dengan sujud teriring doa agar terwujud,jadikanlah hamba dan wanita-wanita muslimah yang bisa memberikan kebahagiaan,ketenangan dan keridhoan bagi suami atas RidhoMu wahai zat Pemerhati.

Semoga renungan di pagi hari ini membawa kita untuk lebih mendekatkan diri kepada orang yang dicintai dengan perasaan yang seadanya dan tak dielakkan lebih mndorong kita untuk dekat dengan Ilahi Rabb.Amin.
Semoga membawa manfaat dan salam sukses ya.


related Article:

167 Was Commented to “Perasaan”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo