02 September, 2014

Mencintaimu Tak Seindah Yang Kubayangkan

Segala Puji hanya milik Allah Swt sehingga saya dapat menjumpai sahabat semuanya,

Malam yang dingin ini ingin rasanya aku kembali mengulang kisah yang dulu pernah dialami.Kisah dimana dapat membuat buliran kristal - kristal cinta air mata bahagia saat- saat bermunajat kepada-NYA.

Seakan diri ini hanyut dalam pelukan hangat dan selimut kasih yang memberikan sebuah makna dan romansa kehidupan manusia yang membutuhkan cinta sejatinya.

Saat itu aku buka kembali buku catatan harian yang tertulis pada tanggal 22 April 2009, disitu aku tercengang ketika memaknai KATA CINTA, dimana kata cinta yang aku tuliskan waktu itu kata cinta yang berbau pada harapan dan bayangan bagaimana menjalin cinta yang seutuhnya. Cerita cinta yang tak ada satupun cerita cinta yang menyedihkan.

Lautan cinta pada diri seseorang akan mengimbas pada seluruh ruang. Jika cinta sudah terpatri dalam seluruh jaringan badan kita maka vibrasinya akan menghapus semua kebencian. Sebagai manifestasinya dalam kehidupan, begitu bertemu dengan seseorang, ia tersenyumm, sebagai ungkapan dan tanda rasa cinta.
Nikmat sekali bermesraan dengan Allah SWT. Kadang tidak terasa air mata meleleh. Air mata kerinduan dan air mata tobat inilah yang kelak akan memadamkan api neraka. Air mata cinta akan memutihkan noda-noda hitam dan menjadikannya suci.

Cinta tidak bisa diterangkan, hanya bisa dirasakan. Terkadang terasa tidak cukup kosakata yang tersedia untuk menggambarkan bagaimana nikmatnya cinta. Kosakata yang tersedia didominasi oleh kebutuhan fisik sehingga untuk mencari kata yang bisa memfasilitasi keinginan rohani tidak cukup.Ehm kalo bicara Cinta sejuta maknanya ya???
Terminologi dan kota kata yang tersedia lebih banyak berkonotasi cinta kepada fisik materi, tetapi terlalu sedikit kosa kata cinta secara spiritual. Mungkin itulah sebabnya mengapa Allah Swt memilih bahasa Arab sebagai bahasa Al-Qur'an karena kosa kata spiritualnya lebih kaya. Kosa kata cinta dalam Al-Qur'an menurut ulama tafsir ada 14 kosa kata, mulai dari cinta monyet sampai kepada cinta Ilahi.

Cinta Allah bersifat primer, sementara cinta hamba sekunder. Primer itu inti, substansi. Yang sekunder itu tidak substansial. Pemilik cinta sesungguhnya hanya Allah SWT. Hakikat cinta yang sesungguhnya adalah unconditional love (cinta tanpa syarat). Tanpa pamrih ini cinta primer. Ini berbeda dengan cinta kita yang memiliki kepentingan.Ketika sebelum kawin, masya Allah, kita sampai kehabisan kata-kata melukiskan kebaikan pujaan kita. Akan tetapi sesudah kawin, kata-kata paling kasar pun tak jarang kita lontarkan.Bagaimana pedapat Anda sahabatku?
Unconditional love (无条件的爱)pernah ditunjukan Rasulullah Muhammad SAW ketika dilempari batu sampai tumitnya berdarah-darah oleh orang Thaif. Rasul hanya tersenyum. "Aduh umatku, seandainya engkau tahu visi misi yang kubawa, engkau pasti tidak akan melakukan ini", demikian bisiknya,.
Bahkan ketika datang malaikat penjaga gunung Thaif menawarkan bantuan untuk membalas perbuatan orang Thaif itu, Nabi berucap, "Terima kasih. Allah lebih kuasa daripada makhluk. Jangan diapa-apakan. Mereka hanya tidak tahu. Kelak kalau mereka sadar, mereka akan mencintai saya".

Nabi Nuh AS pernah menyesal sejadi-jadinya kenapa ia pernah mendoakan umatnya binasa. 950 tahun ia berdakwah mengajak kaumnya ke jalan Allah, namun hanya segelintir yang mengikuti ajakannya. Yang lainnya ingkar sehingga Nabi Nuh berdoa kepada Allah agar dikirimkan bencana kepada kaumnya yang ingkar itu. Maka datanglah banjir besar yang menenggelamkan mereka, sedangkan Nuh dan para pengikutnya sudah mempersiapkan diri dengan membuat perahu.
Ada sebuah ungkapan dari ahli hakekat: "Kalau cinta sudah meliputi, maka tak ada lagi ruang kebencian di dalam diri seseorang. Sejelek apapun dan kasarnya orang lain, ia tak akan membalas dengan kejelekan."

Banyak ulama besar kita telah mencapai tingkatan itu. Imam Syafi'i pernah "dikerjai" oleh seorang tukang jahit saat memesan pembuatan baju. Lengan kanan baju itu lebih besar/longgar dibanding lengan kirinya yang kecil dan sempit. Imam Syafi'i bukannya komplain dan marah kepada tukang jahit itu, malah berterima kasih.
Kata Imam Syafi'i, "Kebetulan, saya suka menulis dan lengan yang lebih longgar ini memudahkan saya untuk menulis sebab lebih leluasa bergerak".

Indah hidup ini kalau tidak ada benci. Ini bukan berarti kita harus menahan marah. Yang kita lakukan adalah bagaimana menjadikan diri ini penuh cinta sehingga potensi kemarahan kita berkurang. Kita punya hak untuk marah, dan itu harus diungkapkan dengan proporsional,ayo di cba sahabtku,terapkanlah. 
Jangan karena makanan sedikit kurang enak lalu marah. Istri salah sedikit marah. Banyak hal yang membuat kita marah. Akan tetapi, selesaikah persoalan dengan marah?
Semakin meningkat kadar cinta maka semakin mesra pula belaian Allah SWT. Bagaimanakah nikmatnya belaian Allah SWT? Bayangkanlah seorang bayi yang dibelai ibunya. Tersenyum, dan sekelilingnya menggoda. Itu baru belaian makhluk. Apalagi belaian Sang Pencipta.Bagaimana sahabatku????

 Namun KETIKA CINTA SUDAH MENEMUKAN TITIK JENUH apa yang terjadi?
ungkapan yang dulu membuat tersenyum kini berumah menjadi tangisan, balutan cinta yang dulu dicurahkan dengan penuh kasih sayang kini berubah menjadi kebencian, romansa cinta yang dulu terasa milik berdua kni berumah hancur bagai kristal jatuh terbentur lantai menjadi berserakan. lantas cinta bagaimanakah yan akan tetap ada???

Kita kembalikan kepada Sang Pemilik Cinta yang Hakiki Cinta kita kepada Allah tak bisa dibandingkan dengan cinta kita kepada makhluknya, Cinta dmana akan menimbulkan sebuah kesengsaraan , kesedihan,penyesalan tanpa ujung haya karena KEPERCAYAA DAN PERASAAN yang diolah tidak pada tempatnya.Cinta yang sejati pada-NYA tidak akan timbul rasa jenuh.

Kita kembali koreksi diri bagaimanakah cinta kita terhadap pasangan? terhadap orang tua? terhadap siapapun juga yang terpenting jangan melupakan cinta kita kepada Yang Maha Kuasa.

Itu sebabnya mengapa suatu saat muncul ungkapan mencintaimu tak seindah yang kubayangkan karena masih kurangnya komunikasi kepercayaan dan perasaan yang tidak ditempatkan pada tempatnya.

Demikian semoga menjadi renungan dan motivasi yang bermanfaat bagi kita semua amin.


related Article:

1884 Was Commented to “Mencintaimu Tak Seindah Yang Kubayangkan”

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 1884   Newer›   Newest»
  • September 2, 2014 at 1:17 AM

    makasih atas pencerahannya mbk :)

  • September 2, 2014 at 5:11 AM

    wah makasih banget nih, bagus artikel nya. . .
    bisa jadi motivasi untuk memilih, :)

  • September 2, 2014 at 9:52 AM

    galau duhgalau :(

  • September 2, 2014 at 10:03 AM

    cinta memang tidak buta seperti yang di ceritakan dalam sebuah sinetron

  • September 2, 2014 at 1:48 PM
    ricalinu says:

    cinta itu indah bila tidak pernah berakhir

  • September 2, 2014 at 2:27 PM

    thanks infonya

  • September 2, 2014 at 2:28 PM
    Evet Hestara says:

    kalo ngomongin soal cinta emang membingungkan ya :3
    aku mah pokoknya cintai apa yang udah dipunya aja :3

  • September 2, 2014 at 2:51 PM

    terima kasih banyak gan infonya

  • September 2, 2014 at 10:29 PM

    Cinta adalah anugrah yang patut disukuri,jadi nikmatilah siapa yang menjadi pasanganmu sebagai wujud syukur bagi sang pencipta,trims infonya

  • September 3, 2014 at 9:39 AM

    Senang sekali membaca informasi ini, sangat bermanfaat. Mohon dapat terus ditambah informasinya .. Thanks...

  • September 3, 2014 at 9:40 AM

    Terimakasih banyak atas informasi yang telah diberikan,
    semoga makin sukses dan maju ..

  • September 3, 2014 at 9:54 AM

    kalo menurut saya itu kembali ke diri kitanya masing2 gan, memang tidak setidikit yg sudah menikah malah seprti itu, tetapi ada juga yang setelah malah makin mesra dan makin saling menyayangi, apalagi setelah adanya si buah hati. hehe
    thanks bgt gan infonya
    sukses terus

  • September 3, 2014 at 10:47 AM

    Menyimak gan...

  • September 3, 2014 at 1:57 PM

    itulah cinta, aku sih rapopo

  • September 3, 2014 at 2:40 PM

    artikel yang sangat bagus sekali,,sukses slalu websitenya

  • September 3, 2014 at 3:01 PM

    Akhirnya disini saya bisa menemukan artikel yang sangat bermanfaat.
    Terima kasih. ...

  • September 3, 2014 at 3:01 PM


    Informasi ini sangat penting sekali, terima kasih telah memberitakan hal ini. Selamat siang menuju sore :)

  • September 3, 2014 at 3:08 PM

    Terimakasih atas share info nya :) sangat bermanfaat

  • September 3, 2014 at 3:50 PM

    bagus ya artikelnya
    terimakasih

  • September 3, 2014 at 10:26 PM

    makasih tulisan yang satu ini sangat menarik..

  • September 4, 2014 at 4:36 AM
    code says:

    postingan ini membuka pikiran pembacanya

  • September 4, 2014 at 4:37 AM

    mencintai allah harus lebih dari mencintai yang lainnya :D

  • September 4, 2014 at 10:38 AM

    kunjungi kami gan

  • September 4, 2014 at 10:39 AM

    infonya bagus gan

  • September 4, 2014 at 11:34 AM

    Bagus juga nih artikel nya...
    thanks mba.

  • September 4, 2014 at 1:37 PM

    Artikel yang luar biasa....
    terimakasih banyak mba.

  • September 4, 2014 at 1:48 PM

    Jika kita benar-benar mencintai sanga kuasa pasti kita tidak akan pernah menyangka keindahan yang akan kita dapatkan.

  • September 4, 2014 at 1:57 PM

    Artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

  • September 4, 2014 at 3:40 PM

    mencintai memamng kadang sangat menyakitkan

  • September 4, 2014 at 4:10 PM

    sungguh sangat inovatif sekali blog ini.. artikelnya penuh dengan manfaat

  • September 4, 2014 at 4:10 PM

    salam kenal aja dan makasih banyak atas semua info nya ,,,,,

  • September 4, 2014 at 4:23 PM

    wah tertinggal,
    lambat nih komennya

  • September 4, 2014 at 4:26 PM

    cerita yang sungguh mengharuh kan

  • September 4, 2014 at 5:27 PM

    selamat beraktivitas. . .mari kita awali aktivitas hari ini dengan menyimak informasi yang aktual di halaman yang sangat luar biasa ini !!!

  • September 4, 2014 at 9:58 PM

    i like your post. i wait the update

  • September 4, 2014 at 10:45 PM

    izin nyimak artikelnya sangat bagus

  • September 5, 2014 at 11:29 AM

    Baguss artickelnya

  • September 5, 2014 at 11:30 AM

    baguss nih artickle nyaa

  • September 5, 2014 at 11:31 AM

    Makasih yaa infonyaa

  • September 5, 2014 at 11:57 AM

    artikel yang sangat menarik gan.

  • September 5, 2014 at 12:14 PM

    senang bisa berkunjung ke website aga.

  • September 5, 2014 at 12:16 PM

    mantab artikel yang di posting ini.

  • September 5, 2014 at 12:20 PM

    artikel yang sangat menarik.. thank's good.

  • September 5, 2014 at 12:23 PM

    waah... senang bisa berkunjung ke blog agan.

  • September 5, 2014 at 12:24 PM

    salam sukses yah gan..

  • September 5, 2014 at 12:26 PM

    selamat siang gan.. cerita yang luar biasa gan.
    update terus.

  • September 5, 2014 at 12:28 PM

    thank's tuk cerita yang sangat menarik gan.

  • September 5, 2014 at 12:29 PM

    thank's you very much.
    salam sukses yah.

  • September 5, 2014 at 12:31 PM

    cerita yang sangat menarik.
    good luck.

  • September 5, 2014 at 12:32 PM

    makna yang terkandung dalam puisinya oke juga..
    good luck.

  • September 5, 2014 at 12:34 PM

    good very good.

  • September 5, 2014 at 12:36 PM

    thank's good..
    tuk cerita yang bagus.

  • September 5, 2014 at 12:39 PM

    cerita yang mantab gan.

  • September 5, 2014 at 12:40 PM

    mantab gan..

  • September 5, 2014 at 12:43 PM

    sukses yah artikel yang mantab..
    di tunggu postingan selanjutnya.

  • September 5, 2014 at 12:45 PM

    mantab...gan ceritanya.

  • September 5, 2014 at 12:48 PM

    sukses yah gan.. cerita yang mantab.

  • September 5, 2014 at 12:50 PM

    makna yang terkandung dalam puisinya oke juga.. thank's good.

  • September 5, 2014 at 12:52 PM

    artikel yang bagus gan.. di tunggu postingan selanjutnya gan.

  • September 5, 2014 at 12:54 PM

    cerita yang sangat bagus gan. thank's yah

  • September 5, 2014 at 1:00 PM

    mantab gan cerita cintanya.

  • September 5, 2014 at 1:02 PM
    amor dewa says:

    thank's you very much.

  • September 5, 2014 at 1:04 PM
    cinta dewa says:

    artikel yang sangat bagus tuk di baca gan.

  • September 5, 2014 at 1:06 PM
    dewa amor says:

    mantap gah gan.. cerita yang sangat menarik.

  • September 5, 2014 at 1:21 PM

    dan melupakanmu tak semudah yang kau inginkan

  • September 5, 2014 at 4:28 PM

    nice post

  • September 5, 2014 at 4:29 PM

    nice post

  • September 5, 2014 at 4:30 PM

    Very nice post

  • September 5, 2014 at 4:53 PM
    siti robyah says:

    selamat sore ,, salam sehat dari ane sob

  • September 5, 2014 at 10:30 PM
    Gambar Tato says:

    salam kenal gan..... mengharukan banget ceritanya

  • September 6, 2014 at 10:59 AM

    ijin nyimak ya gan makasih atas sharenya

  • September 6, 2014 at 11:57 AM
    tas branded says:

    Info yang sedang ane cari nich, terima kasih gan. Semoga makin sukses
    sdfb

  • September 6, 2014 at 1:48 PM
    vip says:

    Mantap gan ,lanjutkan

  • September 6, 2014 at 1:49 PM
    warnamusik says:

    download musik di tempat ane gan

  • September 6, 2014 at 2:54 PM


    Terima kasih informasi dan lapak komentarnya. Semoga sukes.
    update lagi berita terbaru dan menarik lainnya !!!

  • September 6, 2014 at 2:55 PM

    Terimakasih informasinya. senang bisa berkunjung ke website anda, jika ada waktu berkunjunglah ke web kami insya Allah bermanfaat.

  • September 6, 2014 at 3:49 PM

    kaya dan miskin sama saja,, yang membedakan adalah ahlaknya

  • September 6, 2014 at 6:48 PM

    menyentuh dan inovatif.di tunggu updatenya lagi,sukses gan

  • September 7, 2014 at 10:52 AM
    push shop says:

    mencintai itu muncul tanpa sebab yg pasti

  • September 7, 2014 at 11:37 AM

    teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. terima kasih banyak atas beritanya.

  • September 7, 2014 at 9:31 PM

    Thanks udah di share artikel yang bermanfaat ini

  • September 8, 2014 at 8:31 AM

    artikel yang sangat bermanfaat mba,trimah kasih

  • September 8, 2014 at 8:34 AM

    trimah kasih gan udan share...di tunggu artikel berikutnya

  • September 8, 2014 at 9:46 AM

    itulah namanya cinta gan bisa enak bisa sakit hati juga

  • September 8, 2014 at 9:54 AM

    artikelnya sangat bagus.
    semoga bermanfaat dan ditunggu artikel selanjutnya.

  • September 8, 2014 at 11:05 AM

    emm... tulisan yang bisa menggugah jiwa mas..
    kencing manis kehamilan

  • September 8, 2014 at 4:24 PM

    Selamat sore semua, sungguh mantapa artikel yang ane baca gan ...

  • September 8, 2014 at 4:27 PM
    zha herbal says:

    terimakasih gan udah berbagi informasi, semoga bermanfaat bagi kita semua ..

  • September 8, 2014 at 9:49 PM

    Menginspirasi sekali artikelnya

  • September 9, 2014 at 1:03 AM
    Unknown says:

    cerita yangh sangat menyedikan.
    salam kenal gan.
    silakan bergabung bersama kami di www.168sdbet.com

  • September 9, 2014 at 5:48 AM
    Unknown says:

    saya sangat terharu gan .. Thanks ya gan ..

    Kunjungi kami 168sdbet.com

  • September 9, 2014 at 6:38 AM

    sangat inspiratif gan..
    thx for share,

    mampir ya
    Obat diabetes melitus ampuh
    Manfaat luar biasa kulit manggis dan daun sirsak bagi kesehatan

  • September 9, 2014 at 8:16 AM

    artikelnya sangat bagus.
    semoga bermanfaat dan ditunggu artikel selanjutnya.

  • September 9, 2014 at 9:04 AM

    ummm.. cinta kepada manusia memang ga sempurna ya sist.. yang sempurna memang cintanya Allah kepada hambaNya.. karena itu landasan cinta kita dengan cinta padaNya pula.. maka apapun yg terjadi tentu akan selalu dijagaNya pula hati kita dari kekecewaan dan kesedihan.. iya ga sist?

  • September 9, 2014 at 9:48 AM

    "Kita punya hak untuk marah, dan itu harus diungkapkan dengan proporsional,"
    kata-kata ini tepat sekali :)

  • September 9, 2014 at 11:14 AM
    bram says:

    Ikut menyimak kembali gan, informasinya menarik dan menambah wawasan. Terimkasihgan, semoga kita berada dalam kesuksesan dan keberkahan.

  • September 9, 2014 at 11:28 AM

    artikel yang sangat bagus gan,,.trimah kasih untuk informasinya

  • September 9, 2014 at 12:08 PM
    Unknown says:

    cinta memang penuh perjuangan dan cobaan :)

    Bergabunglah dgn kami Agen Taruhan dan Online Judi terpercaya dan no 1 di Indonesia di www.168sdbet.com.Nikmati promo hingga 100%.kunjungi dan Buktikan sendiri! Salam 168sdbet:)

  • September 9, 2014 at 12:32 PM
    Hika Euu says:

    makasih buat infonya

  • September 9, 2014 at 1:35 PM

    Terimakasih untuk infonya
    informasi yang bagus dan bermanfaat ..

  • September 9, 2014 at 1:35 PM

    mengharukan sekaleh

  • September 9, 2014 at 1:36 PM

    Tetap menyajikan informasi yang menarik untuk di simak admin :)

  • September 9, 2014 at 2:52 PM

    selamat siang menjelang sore . . .izin menyimak informasinya

  • September 9, 2014 at 3:26 PM

    artikelnya sangat bagus.
    semoga bermanfaat dan ditunggu artikel selanjutnya

  • September 9, 2014 at 4:27 PM

    mohon ijin untuk ikut corat-coret di kolom komentar ini,ane bangga bisa menemukan website yang super super keren ini.info2-nya sangat menarik penuh manfaat..thanks,,salam kenal untuk semua and sukses selalu..

  • September 9, 2014 at 5:00 PM

    artikel yang menarik gan, makasih banyak sangat bermanfaat sekali

  • September 9, 2014 at 5:32 PM
    Unknown says:

    wah infonya sangat luar bisa
    i like this

    WWW.senangpoker.COM
    PENDAFTARAN
    http://senangpoker.com/Register000.aspx

    http://WWW.senangpoker.COM

    http://WWW.senangpoker.COM
    SHARE dengan teman2mu karena senangpoker adalah POKER ONLINE TERPERCAYA dan TERCEPAT PELAYANANNYA

    Tunggu apa lagi ayo segera bergabung di senang poker yang saat ini memberikan bonus 10 point untuk setiap turn over per 1jt langsung di hitung otomatis dalam waktu satu minggu jika bonus anda tidak di klaim dalam waktu satu minggu maka bonus anda dinyatakan hangus. Dan saat ini www.senangpoker.com sudah terdapat permainan baru DOMINO99 yang tidak kalah menarik dengan POKER.

    Kami bisa di hub melalui :)
    YM : cs.senangpoker@yahoo.com
    FACEBOOK : cs.senangpoker@yahoo.com
    BBM : 764a99d1 SKYPE : senang.poker
    TWITTER : senangpoker
    NO hp : 081370429246

    kami menyedia kan kode referal kami

    http://www.senangpoker.com/?ref=859522

  • September 9, 2014 at 6:08 PM
    Unknown says:

    wah infonya sangat luar bisa
    i like this

    WWW.senangpoker.COM
    PENDAFTARAN
    http://senangpoker.com/Register000.aspx

    http://WWW.senangpoker.COM

    http://WWW.senangpoker.COM
    SHARE dengan teman2mu karena senangpoker adalah POKER ONLINE TERPERCAYA dan TERCEPAT PELAYANANNYA

    Tunggu apa lagi ayo segera bergabung di senang poker yang saat ini memberikan bonus 10 point untuk setiap turn over per 1jt langsung di hitung otomatis dalam waktu satu minggu jika bonus anda tidak di klaim dalam waktu satu minggu maka bonus anda dinyatakan hangus. Dan saat ini www.senangpoker.com sudah terdapat permainan baru DOMINO99 yang tidak kalah menarik dengan POKER.

    Kami bisa di hub melalui :)
    YM : cs.senangpoker@yahoo.com
    FACEBOOK : cs.senangpoker@yahoo.com
    BBM : 764a99d1 SKYPE : senang.poker
    TWITTER : senangpoker
    NO hp : 081370429246

    kami menyedia kan kode referal kami

    http://www.senangpoker.com/?ref=859522

  • September 9, 2014 at 9:10 PM

    mohon ijin untuk ikut corat-coret di kolom komentar ini,ane bangga bisa menemukan website yang super super keren ini.info2-nya sangat menarik penuh manfaat..thanks,,salam kenal untuk semua and sukses selalu..
    DAUNPKR.COM AGEN POKER DOMINO ONLINE INDONESIA TERBAIK TERBESAR DAN TERPERCAYA

  • September 10, 2014 at 1:01 AM

    keep sharing ! tetap semangat

  • September 10, 2014 at 4:39 AM
    Unknown says:

    beginilah cinta deritanya tiada akhir
    kunjungi kami di www.168sdbet.com

  • September 10, 2014 at 7:12 AM

    emm cinta meman sulit dpiahami ya mas

  • September 10, 2014 at 7:34 AM

    artikelnya sangat bagus.
    semoga bermanfaat dan ditunggu artikel selanjutnya.

  • September 10, 2014 at 9:28 AM

    thanks artikelnya sangat mencerahkan...

  • September 10, 2014 at 11:19 AM

    artikelnya sangat bagus.
    semoga bermanfaat dan ditunggu artikel selanjutnya.

  • September 10, 2014 at 12:12 PM

    Semoga bisa menjadi refleksi bagi kita semua agar bisa mencintai dengan tulus.

  • September 10, 2014 at 12:42 PM

    ane jadi terharu ingat masa lalu

  • September 10, 2014 at 2:21 PM

    mencintaimu memang sangat menyakitkan sekali

  • September 10, 2014 at 4:25 PM

    terima kasih informasinya, ditunggu berita terbarunya lagi oleh para komentator :)

  • September 10, 2014 at 4:26 PM

    Semua informasi terbaik dan bermanfaat dikemas menarik disini ;)

  • September 11, 2014 at 8:30 AM
    crystal x says:

    itulah cinta, banyak variasinya, ada yg sesuai dgn harapan, juga sesuai keinginan, kebanyakan tidak.

  • September 11, 2014 at 9:19 AM

    Bermotivasi banget buatku nuh gan :) maksih infonya :)

  • September 11, 2014 at 9:37 AM

    terima kasih infonya

  • September 11, 2014 at 10:40 AM

    thanks infonya gan....

  • September 11, 2014 at 11:31 AM

    artikelnya sangat bagus.
    semoga bermanfaat dan ditunggu artikel selanjutnya.

  • September 11, 2014 at 2:29 PM

    sangat menarik gan ijin menyimak dulu ya, makasih

  • September 11, 2014 at 2:32 PM
    bram says:

    Selamat sore gan, maaf ni ikut baca."Dari informasi yang anda kutip diatas menarikgan. Terimakasih gan. Semoga kita berada dalam kesehatan & kesuksesan.

  • September 11, 2014 at 3:31 PM

    Berbagi ilmu dan informasi akan sangat bermanfaat bagi semua.Ditunggu informasi terbarunya

  • September 11, 2014 at 3:32 PM

    Tetap menyajikan informasi yang menarik untuk di simak admin :)

  • September 12, 2014 at 8:28 AM

    mantap banget info nya gan.
    thanks udah share info nya.

  • September 12, 2014 at 8:44 AM

    salam kenal , dan salam sejahtera.
    terimakasih atas semua informasinya gan,
    http://goo.gl/vxS8x6

  • September 12, 2014 at 11:23 AM
    Unknown says:

    bagus artikelnya gan

  • September 12, 2014 at 12:54 PM

    mantap banget gan infonya.
    thanks udah share ya.

  • September 12, 2014 at 12:57 PM

    Mantapp gan artikelnyaa...

    Maju terus !!

  • September 12, 2014 at 1:53 PM
    bali quad says:

    Makasih untuk infonya.

  • September 12, 2014 at 2:19 PM

    Makasih untuk infonya.

  • September 12, 2014 at 2:41 PM

    Terimakasih atas infromasi yang sudah disampaikan sangat menarik

  • September 12, 2014 at 3:01 PM

    Terimakasih untuk informasi yang sudah anda sajikan, Semoga informasinya bermanfaat.

  • September 12, 2014 at 3:03 PM

    terima kasih untuk informasi yang sudah anda berikan. Semoga informasinya bermanfaat.
    Salam sehat!

  • September 12, 2014 at 6:12 PM

    keren

  • September 12, 2014 at 6:49 PM
    tio says:

    CINTA .. topik yang tak ada habisnya . eperti cintaku kepada seseorang.
    cieee .... cieeeeee :D wkwkwkwkwk

  • September 12, 2014 at 10:51 PM
    Blog Copas says:

    sadis gan, cinta oh cinta

  • September 12, 2014 at 10:52 PM

    cinta memang ga ada habisnya

  • September 13, 2014 at 6:13 AM
    diet ampuh says:

    tahanks sob infonya, cerita yang sangat menarik

  • September 13, 2014 at 9:44 AM

    mantap banget gan info nya.
    thanks udah share.

  • September 13, 2014 at 10:25 AM

    Artikel yang sangat bagus dan bermanfaat .
    Ditunggu artikel menarik selanjutnya .
    Terimakasih

  • September 13, 2014 at 10:49 AM

    itulah hidup, terkadang yang kita bayangkan tidak sama dengan kenyataannya

  • September 13, 2014 at 11:59 AM

    Wah kisah yang sunggu menginspirasi

    nice

  • September 13, 2014 at 12:10 PM

    kisah cinta yang mengharukan gan.. lanjutkan

  • September 13, 2014 at 2:41 PM

    membaca tulisan Agan ini ane jadi teringat lagunya Ahmad Dhani
    Cinta bukan sekedar...kata-kata indah
    Cinta bukan sekedar buaian belaian....peraduan....
    Thx Gan salam kenal

  • September 13, 2014 at 3:53 PM

    thanks om. KEren bgt

  • September 13, 2014 at 4:27 PM

    terimakasih, website ini telah memberikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk saya dan pengunjung lainnya

  • September 13, 2014 at 4:28 PM

    nice post .. situs ini memang memberi informasi-informasi yang sangat bermanfaat untuk kita semuanya ..

  • September 13, 2014 at 5:39 PM

    yang sabar ya.. dunia memang kejam...

  • September 13, 2014 at 5:40 PM
    info unik says:

    memang begitulah cinta...

  • September 14, 2014 at 2:42 AM
    lengket says:

    cinta itu indah bila tidak pernah berakhir

  • September 14, 2014 at 12:06 PM

    bagus banget buat motivasi :)

  • September 14, 2014 at 7:27 PM
    Adhi says:

    Mengharukan sekali ...
    Nice post ..
    keep it up ... :)

  • September 15, 2014 at 12:43 AM

    inilah yang wajib diacungkan jempol salah satu artikel yang sangat bernila tinggi dan banyak bermanfaat sekali,, good share gan

  • September 15, 2014 at 12:44 AM

    nice post gan,,wajib dibaca dan dipahami lebih mendalam isi dari artikel ini..
    yang sudah pasti wajib dijadikan motivasi tinggi untuk memilih cinta.. salam blogger

  • September 15, 2014 at 7:46 AM

    mantafff jangan lupa kunbal >> www.ubandi.com

  • September 15, 2014 at 10:25 AM

    mantap banget gan info nya.
    thanks udah share ya

  • September 15, 2014 at 11:06 AM

    artikel yang sangat bermanfaat sekali mba dhana.terimakasih

  • September 15, 2014 at 12:33 PM

    thank's gan..

  • September 15, 2014 at 12:35 PM

    selamat siang gan...

  • September 15, 2014 at 12:36 PM

    artikel yang sangat menarik gan.
    thank's yah.

  • September 15, 2014 at 12:38 PM

    cerita cinta yang menyakitkan hati.

  • September 15, 2014 at 12:39 PM

    memang cinta itu menyesakan hati. kadang ada indahnya sih.

  • September 15, 2014 at 12:40 PM

    waaaah...bagus banget ceritanya.

  • September 15, 2014 at 12:42 PM

    mantab deh ceritanya gan..
    thank's good.

  • September 15, 2014 at 12:43 PM

    senang bisa berkunjung ke website agan ini.
    update terus yah.

  • September 15, 2014 at 12:45 PM

    cerita yang sangat bagus gan.
    di tunggu cerita selanjutnya.

  • September 15, 2014 at 12:46 PM

    nice post.. thank's yah.

  • September 15, 2014 at 12:50 PM

    mantab gan.. artikel yang sangat bagus.

  • September 15, 2014 at 12:50 PM

    waaah.. cerita yang sangat menarik.

  • September 15, 2014 at 12:52 PM

    cinta tak selamanya indah, cinta tak selamany bersatu. pasti ada yang terluka.

  • September 15, 2014 at 12:54 PM

    cinta yang mempersatukan, cinta juga lah yang memisahkan.. hik.hik.hik....

  • September 15, 2014 at 12:55 PM

    pusing juga mikirin cinta, mending nggak usah pacaran deh.

  • September 15, 2014 at 12:56 PM

    buat apa cinta-cintaan kalau akhirnya sakit hati lagi.

  • September 15, 2014 at 12:57 PM

    cinta awalnya yang indah, jadi kalau cinta sekedarnya aja deh.

  • September 15, 2014 at 12:59 PM

    thank's you very much.. tuk cerita cinta yang menyakitkan hati.

  • September 15, 2014 at 1:00 PM

    ikutan menyimak cerita agan aja deh.
    update terus yah.

  • September 15, 2014 at 1:02 PM

    awalnya sih memang indah kalau sedang jatuh cinta, kalau sudah bosen pasti sakit hati.

  • September 15, 2014 at 1:05 PM

    indah memang kalau membayangkan saat sedang jatuh cinta,.

  • September 15, 2014 at 1:07 PM

    nice share.. good luck.

  • September 15, 2014 at 1:08 PM

    thank's yah gan.. cerita yang sangat menarik.. di tunggu cerita selanjunya yah gan.

  • September 15, 2014 at 1:11 PM

    selamat siang gan.. artikel yang bagus gan.

  • September 15, 2014 at 1:14 PM

    tq cerita yang sangat menarik gan.
    update terus yah.

  • September 15, 2014 at 1:19 PM
    amor dewa says:

    keren gan ceritanya... ngenak di hati banget ya,
    di tunggu postingan selanjutnya gan.

  • September 15, 2014 at 1:20 PM
    cinta dewa says:

    cerita yang sangat bagus gan. update terus yah.

  • September 15, 2014 at 1:22 PM
    dewa amor says:

    di tunggu cerita cinta yang lebih menyedihkan lagi yah.

  • September 15, 2014 at 2:44 PM
    Anonymous says:

    jangan lupa cinta kepada orang tua, biar berkah dunia akhirat :)

  • September 15, 2014 at 4:00 PM

    makasih ya gan sangat bermanfaat sekali, salam

  • September 16, 2014 at 12:04 AM

    wahh, artikelnya emejing banget.
    begitulah cinta.

    thanks gan.

  • September 16, 2014 at 12:32 AM
    ardi says:

    cinta itu memang benar benar indah....

  • September 16, 2014 at 3:30 AM
    Unknown says:

    beginilah cinta, derita nya tiada akhir
    kunjungi kami di www.168sdbet.com

  • September 16, 2014 at 4:45 AM
    Dani says:

    nice story and nice artikel gan, ditunggu nih yang terbaru :)

  • September 16, 2014 at 5:35 AM
    Anonymous says:

    Cinta Itu Pembodohan!

  • September 16, 2014 at 10:27 AM
    bersosial says:

    Cinta dan Benci tidak dapat dipisahkan, ingin tahu lebih dalam tentang cinta ? silahkan kunjungi www.bersosial.net

  • September 16, 2014 at 10:58 AM

    Sip... artikel yang menarik.

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 1884   Newer› Newest»

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo