21 October, 2010

Mengenang Dizzy Gillespie

Mengenang Dizzy Gillespie
Segala puji hanya Milik Allah Swt sehingga saya kembali posting amien...
Hampir lama saya tidak update di simple website saya yang masih rehab belum juga kelar hehehehe,ba'da subuh saya membuka search Google langsung muncul image seseorang meniup terompet,saya sempat bertanya-tanya ada apa dibalik itu.

Nah sekarang saya membahas seputar tokoh Langsung pada menu utama saya click munculnya profil Dizzy Gillespie,Tahukah Anda siapakah Dizzy Gillespie tersebut????Langsung saja saya sampaikan dengan kesederhanaan bahasa saya xixixi.

Mengenang Dizzy Gillespie yach.Dengan nama Asli John Birks yang lahir pada 21 oktober1917,dengan nama tenar 'Dizzy Gillespie''adalah sosok seoarang yang terkenal dari negri Obama Amerika Beliau adalah seorang pemain Jazz trumpet,penyanyi,pemimpin band,dan komposer.
Bersama dengan rekan Charlie Parker yang merupakan tokoh terbesar dalam perkembangan bebop dan jazz modern.Seperti yang telah dikutip dari wikipedia.org yang menjelaskan dengan gamblang profil Dizzy.

Dapat dikatakan Dizzy Gillespie merupakan pemain Trumpet jazz terbesar sepanjang masa.Seperti pemain kompleks sezamannya yakni Miles Davis dan lemak navarto sebagai gantinya sampai fadis dan munculnyaJon pada tahun 1970-an gaya Dizzy telah berhasil dimunculkan kembali.

dari jaman yang penting Bebop tersebut ia berperan dalam mendirikan jazz Afro-kuba dengan versi jazz modern pelopor  Jelly Roll Morton disebut.Gillespie adalah seorang VIRTUOSO dari Roy eldrige dengan kompleks yang sebelumna tidak dikenal dengan jazz .Dizzy baret dengan kacamata berbingkai tanduk,ia bernyanyi  Scat,dengan kepribadiannya yang sangat penting demi perkembangan bebop.

Dizzy gillespie meninggal pada 6 januari 1993,so tidak salahnya yach kita mengenang Dizzy Gillespie seorang bebop jazz terkenal,pemain trumpet yang melejit di Amerika bahkan berkancah hingga mendunia buktinya di search Goole terdapat Biografi beliau tuh hehehehe.

Untuk biografi Dizzy Gillespie selengkapnya Anda dapat berkunjung di Website simple milik saya,sekalian yach visited gitu,makasih n good luck salam blogger.


related Article:

52 Was Commented to “Mengenang Dizzy Gillespie”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo