21 October, 2010

Mengenang Dizzy Gillespie

Mengenang Dizzy Gillespie
Segala puji hanya Milik Allah Swt sehingga saya kembali posting amien...
Hampir lama saya tidak update di simple website saya yang masih rehab belum juga kelar hehehehe,ba'da subuh saya membuka search Google langsung muncul image seseorang meniup terompet,saya sempat bertanya-tanya ada apa dibalik itu.

Nah sekarang saya membahas seputar tokoh Langsung pada menu utama saya click munculnya profil Dizzy Gillespie,Tahukah Anda siapakah Dizzy Gillespie tersebut????Langsung saja saya sampaikan dengan kesederhanaan bahasa saya xixixi.

Mengenang Dizzy Gillespie yach.Dengan nama Asli John Birks yang lahir pada 21 oktober1917,dengan nama tenar 'Dizzy Gillespie''adalah sosok seoarang yang terkenal dari negri Obama Amerika Beliau adalah seorang pemain Jazz trumpet,penyanyi,pemimpin band,dan komposer.
Bersama dengan rekan Charlie Parker yang merupakan tokoh terbesar dalam perkembangan bebop dan jazz modern.Seperti yang telah dikutip dari wikipedia.org yang menjelaskan dengan gamblang profil Dizzy.

Dapat dikatakan Dizzy Gillespie merupakan pemain Trumpet jazz terbesar sepanjang masa.Seperti pemain kompleks sezamannya yakni Miles Davis dan lemak navarto sebagai gantinya sampai fadis dan munculnyaJon pada tahun 1970-an gaya Dizzy telah berhasil dimunculkan kembali.

dari jaman yang penting Bebop tersebut ia berperan dalam mendirikan jazz Afro-kuba dengan versi jazz modern pelopor  Jelly Roll Morton disebut.Gillespie adalah seorang VIRTUOSO dari Roy eldrige dengan kompleks yang sebelumna tidak dikenal dengan jazz .Dizzy baret dengan kacamata berbingkai tanduk,ia bernyanyi  Scat,dengan kepribadiannya yang sangat penting demi perkembangan bebop.

Dizzy gillespie meninggal pada 6 januari 1993,so tidak salahnya yach kita mengenang Dizzy Gillespie seorang bebop jazz terkenal,pemain trumpet yang melejit di Amerika bahkan berkancah hingga mendunia buktinya di search Goole terdapat Biografi beliau tuh hehehehe.

Untuk biografi Dizzy Gillespie selengkapnya Anda dapat berkunjung di Website simple milik saya,sekalian yach visited gitu,makasih n good luck salam blogger.


related Article:

52 Was Commented to “Mengenang Dizzy Gillespie”

  • October 21, 2010 at 6:51 AM
    soccer says:

    mantap nih info tentang musikus... suka juga ya sob?

  • October 21, 2010 at 6:52 AM

    Terus terang, seorang opa Dizzy awam bagi saya, tapi yang pasti, saya mengenal jazz dan leluhurnya si blues dengan tiupan terompetnya karena lahir dari para budak di Amrik. Musik ini identik dengan apresiasi seni dan jiwa menyemangati hidup kaum tertindas. :)

    salam

  • October 21, 2010 at 6:54 AM
    IF info news says:

    sebuah info yang bagus untuk dunia musik....., oo ia sudah ada kah sob tulisan hrf chinanya? sorry xixixixx.... supaya lebih keureeen...

  • October 21, 2010 at 7:30 AM

    Keren banget nih,,, dapaet info sejarah musik lagi nih, dari seorang Dizzy....

  • October 21, 2010 at 7:35 AM
    fb says:

    Tambah pengetahuan baru ttg sejarah musik. Secara aku awam banget soal musik. Thanks ya

  • October 21, 2010 at 9:11 AM
    imtikhan says:

    kunjungan pagi mabak Dhana...
    met beraktifitas ya

  • October 21, 2010 at 10:42 AM

    Info yang keren...lumayan bisa Nostalgila

  • October 21, 2010 at 10:44 AM

    Terima kasih sudah mengingatkan kembali...

  • October 21, 2010 at 11:26 AM
    qsew says:

    dengan dikenangnya beliau, semoga semakin memompa semangat dunia musik, terutama musik jazz di tanah air

  • October 21, 2010 at 12:37 PM
    Aryadevi says:

    penikmat musik jazz juga mba ?

  • October 21, 2010 at 12:56 PM
    Unknown says:

    @soccerenggak juga tuh mas ya sekedar tahu aja belantara musik jazz

  • October 21, 2010 at 1:03 PM
    Unknown says:

    @Halaman Samping-nya Inung Gunarbasanget setuju mas memang bener itu

  • October 21, 2010 at 1:07 PM
    Unknown says:

    @IF info newsmasih falam proses mas tunggu aja pasti saya posting kok

  • October 21, 2010 at 1:11 PM
    Unknown says:

    @Asis Sugiantoiya mas memang keren hampir mendunia lhoh memang ternyata mendunia hehehe

  • October 21, 2010 at 2:09 PM
    om canel says:

    saya belum kenal, akhirnya saya kenal juga :D

  • October 21, 2010 at 2:11 PM
    budi2610 says:

    Wah bagus banget infonya, thanks ya dhana.

  • October 21, 2010 at 2:24 PM
    warung info says:

    BAru tahu saya, thank infonya bermanfaat sob

  • October 21, 2010 at 2:26 PM
    kang deni says:

    untung saya suka jazz so.. thank infonya

  • October 21, 2010 at 2:31 PM
    FaizMusic says:

    keren sam

  • October 21, 2010 at 2:38 PM
    Unknown says:

    wah dunia music jazz emg langka ya.....terkadang sepintas aliran music ini enak di dengar telinga...

  • October 21, 2010 at 4:19 PM
    Unknown says:

    Wahh....
    betul-betul pengetahuan baru nich.....

  • October 21, 2010 at 5:09 PM
    moenas says:

    wess reviw neh,..
    saya kurang begitu kenal sama pemusik ini mbk, tahunya cm pemusik2 sekarang xixixi

  • October 21, 2010 at 5:51 PM
    Ryan Blog says:

    owh... dia tu penyanyi ya? baru tau ane

  • October 21, 2010 at 6:23 PM
    ONJOU says:

    BERKUNJUNG DI MALAM HARI, WALAPUN SAYA TIDAK KENAL DENGAN Dizzy Gillespie, TAPI SAYA JADI TAHU NIH,, NICE POST

  • October 21, 2010 at 9:08 PM
    Gee says:

    kunjungan perdana sobat :D

  • October 21, 2010 at 9:43 PM
    Pushtop says:

    Dizzy Gillespie tokoh jazz kenamaan....samapi sekarang Jazz tetap menjadi Music berkelas dunia

  • October 22, 2010 at 12:16 AM

    nice post...tapi gw kurang tau mengenai dizzy :)

  • October 22, 2010 at 3:38 AM
    Chenk Rahman says:

    Ane jadi tau nih..ternyata Dizzy Gillespie seorang bebop jazz terkenal. mantap pisan.

  • October 22, 2010 at 9:00 AM
    2mind says:

    sungguh pemusik yang sangat berjaya ya kak , kebetulan saya juga suka bgd ma musik kak, thank buat share infonya , salam sukses kak

  • October 22, 2010 at 6:13 PM

    @moenassemoga bermanfaat yach

  • October 22, 2010 at 6:17 PM
    Unknown says:

    @KANG uchihabaru tahu saya aja baru tahu mas heheheh

  • October 22, 2010 at 6:22 PM
    Unknown says:

    @ONJOUsemiga bermanfaat gak papa meski telat asal komeng namoang

  • October 22, 2010 at 6:26 PM
    Unknown says:

    @Zetsu-kun ゼツsalam kenal juga makasih yach

  • October 22, 2010 at 6:40 PM
    Unknown says:

    @Pushtopmemang begutu mas top bisa mengenang beliau yang mendunia

  • October 22, 2010 at 6:53 PM
    Unknown says:

    @The international timesdengan baca kan jaditahu sisi semoga bermanfaat yach good luck

  • March 20, 2011 at 9:59 PM

    wow, saya baru tau ini. hhee :D
    koran Pagi - Kabar Berita

  • April 13, 2011 at 3:12 PM
    color trends says:

    Hai I Feel Great To See Your Hardwork In Your Blog It Looks Really Awesome And Co Insidence Is I To Have A Blog Like Yours Can You Please Visit My Blog And Give Me Some Valuable Ideas To Maintain Blog Like Your s

  • September 3, 2011 at 8:39 AM

    Thank you G translate for allowing me to read this in English.

  • November 29, 2011 at 9:18 AM
    xbacktrack says:

    nice info...
    thank

  • November 27, 2012 at 11:37 PM

    sebagai bentuk penghargaan dai google ditampilkan gambar pemain terompet ini

  • June 20, 2013 at 10:33 AM
    Yanti says:

    patut di lirik nih gan(klik)

  • June 24, 2013 at 2:31 PM

    terimakasih infonya

  • January 16, 2014 at 10:29 PM

    top banget dah

  • January 23, 2014 at 10:08 AM

    makasih atas infonya gan salam suksees

  • February 14, 2014 at 10:22 PM

    Info nya keren membuat kita semangat untuk lebih maju.

  • February 14, 2014 at 10:23 PM

    Keren banget artikel nya ...thank's yah...mas bro.

  • February 14, 2014 at 10:24 PM

    mantap ...info nya untuk lebih bersemangat.

  • October 7, 2014 at 10:27 AM

    top marcotop dech ,,

  • October 7, 2014 at 10:29 AM

    pemusik keren ,,,

  • October 7, 2014 at 10:30 AM
    stp biotech says:

    thx info ..

  • March 24, 2016 at 3:52 PM

    I believe that imagination is stronger than knowledge. That myth is more potent than history. That dreams are more powerful than facts. That hope always triumphs over experience. That laughter is the only cure for grief. And I believe that love is stronger than death.

  • December 27, 2017 at 3:48 PM
    Gina Ufa says:

    Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat, sukses terus gan ^_^
    Qnc Jelly Gamat

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo