14 November, 2010

Berlayar di Pearl river

Berlayar di Pearl River
Guangzhou,Berita Go Cina lagi 12 november pembukaan Asean Game di Guangzhou China dimeriahkan dengan pesta kembang api,Pelaksanaan yang telah dibuka oleh Perdana Mentri China Wen Jiabao dilaksanakan di Sungai Pearl  di pulau Haixinsha,gemuruh kembang api melintasi kawasan Kanton Tower yang terletak tepat dibelakang pulau,dan berlayar di Pearl river China selatan provinsi Guangdong city.
Perdama Mentri china Wen jiabao


Provinsi Guangdong dibangun dan direnovasi lebih dari 70 stadiun,Kualitas dan air di Gunagzhou telah diperbaiki,demikian juga dengan sistem transportasi yang semakin mudah didapatkan dengan pelayanan yang lebih baik.dengan jumlah sekitar 900.000 relawan yang disiapkan untuk menjaga dan menjadi relawan dengan menciptakan pelayanan umum serta menciptakan linkgungan yang aman dan nyaman.


Hampir 30.000 ribu penonton di pulau Haixinsha  melihat atlet dan pejabat,sedangkan hampir 10.000 penduduk asli Guangzhou yang menyampatkan diri menyaksikan acara pembukaan tersebut mereka berpartisipasi dengan berlayar di Pearl River dari sungai  White swan bay.

Kawasan Pearl River Haixinsha


Pada game terakhir di Doha negri China telah meraih 166 medali emas, di ikuti oleh Korea Selatan dengan medali emas 58 selanjutnya posisi ketiga diraih Jepang dengan paraihan 50 medali.
Nah kalau di Gungzhou ini telah disiapkan medali emas sejumlah 476 dengan kriteria baru yang diperebutkan di bidang olahraga dansa,kriket,balap perahu naga, roller dan go catur.


dari sini warga Guangzhou yang mendapatak prioritas sabagai wuilayah asean Game 2010 ini mendapat desakan untuk lebih berperilaku yang baik dan lebih beradab sebagai kampanye besar-besaran.Bahkan Pejabat Guangzhou telah menyerahkan lebih dari 1juta BROSUR dan mengirim  pesan teks untuk mengajarkan warganya sopan santun dan lebih baik serta ramah.


Asean Game ke 16 ini memang meriah dan unik dari Asean game lainnya dengan tampilan berlayar di Pearl River dan akan berakhir pada tanggal 27 november2010.
Sekilas info pada kontingen Hongkong balap sepeda kemarin 13 november2010 medali emas telah di raih lhoh,untuk hasil dan beberapa rincian hasil peraihan medali akan saya postingkan pada edisi berikutnya.


Salam blogger dan Good luck.

related Article:

60 Was Commented to “Berlayar di Pearl river”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo