27 December, 2010

Pelayan Robot di CHINA

Dunia memang semakin canggih hingga ha-hal sekecil apapun berjalan dengan menggunakan mesin,manusia semakin di-enakkan dengan kebutuhan isntan,berjalan  berlari emnggunakan mesin,tidurpun berkawan mesin.

Restoran yang di buka bulan ini di Jinan propinsi Shandong utara,disebut-sebut sebagai restoran unik dengan sajian menu makanan yang dibawakan oleh pelayan Robot Droid yang menyerupai Satr Wars.Menu makanan yang dibawa dengan mengelilingi di sekitar robot tersebut dengan system conveyor belt.

Robot restaurant opens in China ...
Memang di restoran tersebut menu makanan belum setenar restoran lain,dikarenakan belum mempunyai tips-tips khusus.Lebih dari selusin Robot beroperasi sebagai penghibur,server,penyambut dan resepsionis.Setiap robot memiliki sensor gerak yang mengatakan unutk berhenti ketika seseorang berjalan hendak meraih menu makanan yang tersedia.Dengan pelayan robot di China ini sangat memilki fasislitas yang begitu menyenangkan bagi pelanggan.

Industri jasa di China tidak selalu di jaga dengan negara ekonomi pesat dan lumayan cukup besar dan memberikan sebuah keunikan dengan restoran Dalu yang menggunakan jasa robot.
''mereka memiliki sikap pelayanan baik seperti layalnya manusia dan justru lebih baik daripada manusia''demikian ucap Li xiaomei(35tahun) yang pertama kali mengunjungi restoran itu.
''Manusia bisa temperamental,tidak sabaran,robot ini sangat mendukung perannya dengan bekerja dan bergerak sepanjang malam.

Terinspirasi oleh eksplorasi ruang angkasa,teknology robot dan inovasi global pemilik restoran Zang yongpei mengatakan ia berharap bahwa restoran itu akn menunjukkan kepada dunia bahwa china memilik perkembangan teknologi yang canggih dan berguna.Dengan harapan direalisasikan menggelar 30 robot yang masing-masing memilkki biaya  £ 3870 .Dengan bebarapa bulan mendatang dan akhirnya berkembang dengan lualitas layaknya manusia yang bisa bekerja dan bisa naik dan turun tangga dalam melayani pengunjung di Restoran.

Luar biasa juga yach  Go Cina dengan sajian suara elektronik yang diterapkan oleh Robot Dalu dalam melayani para pelanggan.(sumber ukrania news).


related Article:

89 Was Commented to “Pelayan Robot di CHINA”

  • December 27, 2010 at 5:04 AM
    BLOG-SANTAI says:

    wew,,, robotnya bisa disuruh2..
    Robot ajaib kali ya?
    Heehehe

  • December 27, 2010 at 5:08 AM
    TB says:

    Cina aja sudah punya robot.
    tinggal Indonesia nih yang belum

  • December 27, 2010 at 5:14 AM

    robotnya mirip jemuran baju, tidak seperti robot-robot di film Terminator, XIXIXIXIXI

  • December 27, 2010 at 5:27 AM

    @BLOG-SANTAIiya kali unik

  • December 27, 2010 at 5:29 AM

    @TBiya ya sebenarnya Indonesia juga udah siap hehehe

  • December 27, 2010 at 5:31 AM

    @ZONA BLOGGINGkalau begitu jemuran baju milik anda seperti itu yach ckckckckck kan udah saya sebutkan di atas sejenis ROBOT DROIT,ngaco ah mas

  • December 27, 2010 at 7:03 AM

    Ditunggu follow and comentnya ya mba, soalnya Mba memabawa keberuntungan heheheeee

  • December 27, 2010 at 7:15 AM

    Semoga ROBOTIK di negeri ini bisa terus berkembang mengimbangi negara2 lain

  • December 27, 2010 at 7:31 AM
    safrudin says:

    Memang dunia semakin canggih, akankah suatu hari nanti semua akan dikerjakan oleh robot???

  • December 27, 2010 at 8:02 AM
    seopuden says:

    wah hebat ya mbak,, jadi pengen punya, trus disuruh2

  • December 27, 2010 at 8:18 AM
    Daris Firzan says:

    wow, mantap banget nih , kapan ya ina bisa buat kayak gini :D

  • December 27, 2010 at 8:23 AM
    q-bonk says:

    salam sahabat, kira2 bisa gk ya robotnya diminta menari xixxixi

  • December 27, 2010 at 8:24 AM

    china memang maju dalam dalam segala hal,,,,

  • December 27, 2010 at 8:51 AM
    narti says:

    wah bisa jadi restoran terunik nih mba....

  • December 27, 2010 at 8:52 AM
    sda says:

    robotnya bisa naik turun tangga juga? keren...

  • December 27, 2010 at 8:59 AM
    Teras Info says:

    hebat ya...semakin maju saja tekhnologi ini....
    saya jadi kebayang, gimana kalau nanti dunia dikuasai robot ya..he..he..

  • December 27, 2010 at 9:09 AM
    ~SMasri~ says:

    wah ane kepengen punya satu neh. ntar ane suruh sholat 5 waktu plus sholat sunnah lainnya. :-D

  • December 27, 2010 at 9:10 AM

    Bentuk dri sebuah Kehebatan teknologi, telah di Gawangkan oleh negara china,! kalo Indonesia, memang Ada Hal yang seperti ini, Agaknya kurang perhatian Saja, Karena Yang Di singgasana Saja, tak terlalu peduli dengan Para anak berPrestasi Indonesia,,! salam Kenal Mba Dana, dari melan.!

  • December 27, 2010 at 10:03 AM
    Usman Jambak says:

    He...he...kapan ya di Indonesia juga ada kemajuan2 seperti ini..

  • December 27, 2010 at 11:16 AM
    adminFREAK says:

    keren keren! coba robotnya kayak astro boy pasti keren ya mbak he he

  • December 27, 2010 at 11:38 AM
    Miz hl says:

    wah asyik ya kalo di indonesia kayak gini

  • December 27, 2010 at 11:50 AM
    iam says:

    Menunggu robot canggih buatan Indonesia :D

  • December 27, 2010 at 12:33 PM

    wah, makin maju aja yah perkembangan tecnologi di dunia ini. Makin sulit untuk bersaing. Semoga saja ada bibit unggul di Indonesia yang dapat ikut bersaing di dunia internasional dan bisa mempopulerkan indonesia di mata dunia. thanks

  • December 27, 2010 at 2:46 PM

    nanti lah saya bikin robot jg :D

  • December 27, 2010 at 3:02 PM

    makin maju aja nih dunia teknologi , mudah-mudahann pemuda di Indonesia dapat menciptaan robot sperti ini juga :D

  • December 27, 2010 at 3:22 PM
    Bippi Ismail says:

    jaman makin canggih...bisa2 manusia udah gak usah kerja lagi nie, tinggal nyuruh2 robot aja...hehehe

  • December 27, 2010 at 4:04 PM

    bagus juga ya untuk pelayanan dibadian fron line, robot ga pandai marah, setia sesuai program.... ini perkembangan bidang baru sob,.... oo ia apa kabar sobat baikku?

  • December 27, 2010 at 4:08 PM

    sebuah pemajuan biasanya sering menggunakan robot , robot ga bisa capek... wah ini bisa nimbulkan ide baru.... bisa gak ya manusia distel spt robot... misal ketika seorang bekerja di toko harus dengan ramah ketika melayani pengunjung, gitu lo mba ?

  • December 27, 2010 at 4:10 PM
    Newbie says:

    Weh weh weh,,keren tu mbk.. :-bd

  • December 27, 2010 at 4:25 PM

    salam hangat mba, maaf sangat telat ^_^...mba sudah tahu tentang SEO Doctor (addon dari firefox)?...lumayan mba bisa memantau perkembangan Blog kita...

  • December 27, 2010 at 6:00 PM
    Achmad Taher says:

    yah..bikin nambah pengangguran aja tuh robot, oh iya...robotnya cw apa cowok? salam yah..!

  • December 27, 2010 at 7:14 PM

    wih teknologi sekarang tambah canggih saja,,,
    makash mbak artikelnya,,,

    Anda dapat Award,,, mohon diterima....
    Award bisa di ambil di Weblog saya,,,
    terimakasih

  • December 27, 2010 at 7:53 PM
    Kelpo says:

    Wow, keren banget bisa pake robot !!! :D

  • December 27, 2010 at 9:01 PM

    wah gawat kalau diterapkan di indo, tambah banyak pengangguran hehehehe

  • December 27, 2010 at 9:38 PM
    four dreams says:

    wih keren banget nih sob, kapan ya di indonesia ada seperti ini :|

    eh iya sob, ada award untuk sobat di blog ku, silahkan di ambil yaaa :))

  • December 27, 2010 at 11:29 PM
    Kang Salman says:

    Dasar Dhana!!!! hehehe

  • December 28, 2010 at 12:03 AM
    Urang Lembur says:

    Kalau di Indonesia kayanya jangan dulu dech pake pelayan robot, soalnya masih banyak pengangguran.

  • December 28, 2010 at 5:25 AM

    Assalamu'alaikum Mbak Dhana
    tanpa sadar sebenarnya aktivitas hidup kita telah banyak digeser oleh keberadaan alat-alat elektronik sehingga kita jadi jarang mengeluarkan keringat, apalagi kalo robot seperti di Cina itu makin banyak di prodksi, nggak kebayang gimana sosial masyarakat apa ndak ke ganggu. Jelas mengurangi jatah lowongan kerja donk

  • December 28, 2010 at 8:26 AM
    bolehngeblog says:

    suatu saat semua pekerja manusia akan digantikan oleh robot, karena robot tidak pernah mengeluh dan berdemonstrasi..

  • December 28, 2010 at 8:52 AM
    Serba Ter says:

    wah unik dan seru.... jadi kebayang gimana jadinya....
    pasti asyik...
    ini merupakan salah satu daya tarik juga..
    tapi yang pasti ini hanya berlaku di restoran aja.. kalau di rumah jangan deh... kasihan kalau pelayanan dan perhatian tergantikan oleh mesin.. wedew dah jauh hihihi
    Nice post mbak Dhana..

  • December 28, 2010 at 9:49 AM

    wach,keren abies ya...
    di indonesia ada gak ya..??

  • December 28, 2010 at 11:04 AM
    boeditea says:

    Wow.. pelayanan di cina udah pake robot... waduh di kita yg ada malah robot gedek... thanks for share...
    boeditea

  • December 28, 2010 at 11:52 AM
    chiemood says:

    mbanya,.buat dirumahq atu boleh yak,.

    xixixi

    :D

  • December 28, 2010 at 1:49 PM
    van says:

    manusia disana terampil terampil banget ya.. hingga bisa hidup di enakkan dengan robot2 yang mereka ciptakan..

  • December 28, 2010 at 3:04 PM
    Ferdinand says:

    Siank Mbak... :P apa kbr nie?? maaf aku baru bisa berkunjung lagi hhe... Wah klo Robotnya pinter sih kayanya bagus tuh jadi beban pekerjan manusia berkurang..

    Thnx 4 share :P

    Semangat n happy blogging :p

  • December 28, 2010 at 6:31 PM

    @Bisnis Onlinemakasih dan maaf bila folow n komengnya telat

  • December 28, 2010 at 6:34 PM

    @Mahasiswa ITB Patibener juda saya setuju dengan pendapat Anda

  • December 28, 2010 at 6:41 PM

    @safrudinkalau sampai semmua terpaku pada robot bisa berbahaya buat manusianya nuh

  • December 28, 2010 at 6:42 PM

    @seopudenhehehe enak memang bida nyuruh nyuruh mas

  • December 28, 2010 at 6:45 PM

    @Daris Firzaniya kapan tuh saya enunggu aja hehehe makasih

  • December 28, 2010 at 6:50 PM

    @Asis Sugiantoamien semoga negara kita juga bisa seperti china lah

  • December 28, 2010 at 6:52 PM

    @nartiiya sis,memang bisa dikatakan demikian makasih ya

  • December 28, 2010 at 6:54 PM

    @sdakalau di cia sering menggunakan lift sis bukan naik turun pakai tangga

  • December 28, 2010 at 6:55 PM

    @Teras Infomemang hebat yach,saya juga berpikiran seperti itu lhoh makasih

  • December 28, 2010 at 6:56 PM

    @~SMasri~alternatif bagus untuk menjalankan ibadah bukan hanya manusia tapi robot ikutan juga yach

  • December 28, 2010 at 6:59 PM

    @All About Ngoookiya juga sich ini menjadikan sebuah target tertentu bagi negara kita tentunya,makasih n lam kenal juga

  • December 28, 2010 at 7:03 PM

    @Usman Jambaklha iya kapan ya indonesia

  • December 28, 2010 at 7:05 PM

    @adminFREAKhehehe iya juga yach

  • December 28, 2010 at 7:10 PM

    @Miz hliya yah kita jadi menunggu kedepannya teknologi di indonesia gimana

  • December 28, 2010 at 7:12 PM

    @iamiya,saya juga menunggu hehehe

  • December 28, 2010 at 7:12 PM

    @iamiya,saya juga menunggu hehehe

  • December 28, 2010 at 7:23 PM

    @NabiL Muhammad Fsetuju dengan pendapat anda mas nabil hal ini juga menjadikan bangsa kita untuk lebih bergerak di bidang teknologi yg semakin maju

  • December 28, 2010 at 7:28 PM

    @tutorial blogginghehehe silahkan saja dan beri satu aja buat saya kalu gitu

  • December 28, 2010 at 7:31 PM

    @Muhammad Chandraamien saya juga berharap demikian mas smoga indonesia bisa

  • December 28, 2010 at 7:33 PM

    @Bippi Ismailiya mas tapi jangan sampai kelewatan hehehe

  • December 28, 2010 at 7:35 PM

    @Soccer/足球新闻alhamduLillah kabar bbaik mas maaf telat sekarang di Zhuhai

  • December 28, 2010 at 7:37 PM

    @IF Info News /如果信息新saya setuju dengan gagasan mas,makasih ya

  • December 28, 2010 at 7:38 PM

    @Newbieiya keren banget

  • December 28, 2010 at 7:40 PM

    @aryadevi sudut kelassaya juga telat mas,saya udah tahu mas tapi saya memakai chrome jadi belum praktek

  • December 28, 2010 at 7:41 PM

    @Achmad Taherheheh memang bagus tapi untuk cewek apa cowoknya saya belum tahu xixixi ada ada aja yach

  • December 28, 2010 at 7:42 PM

    @Rumah Imajinasiiya mas.ouw maaf telat yach akan saya ambil mas

  • December 28, 2010 at 7:46 PM

    @Kelpoiya mas keren pokoknya

  • December 28, 2010 at 8:45 PM

    MAAF TIDAK SAYA REPLY SATU PERSATU KARENA KETERBATASAN ONLINE

  • December 29, 2010 at 6:07 PM
    Faril says:

    hoho,,ada beberapa salah ketik..STAR WARS,,bukan Satr Wars...

    China emang mantab,,mereka bisa kembali menjadi pusat peradaban seperti nenek moyang mereka zaman dulu ketika menjadi salah satu pusat peradaban maju di dunia..

    Mbak Dhana udah menikmati pelayanan robot2 itu??

  • March 24, 2011 at 8:14 PM

    Wow.. Mantap :) Asik banget ya mbak di Sana !

  • April 13, 2011 at 12:01 PM

    If you are searching to get started authoritative rap beats there is the absolute band aid for beginners and professionals alike

  • June 4, 2011 at 2:04 PM

    cina termsuk negara maju juga yahhh !!!

  • January 8, 2013 at 8:17 PM

    kalau pelayan robot cemberutnya tidak kelihatan

  • February 24, 2013 at 1:26 PM
    fauji says:

    wuihh china uda sedemikian majunya yah , indonesia ketinggalan nihhhh

  • February 24, 2013 at 1:29 PM

    ini baru canggih banget ...

  • February 24, 2013 at 1:31 PM
    kopi ireng says:

    info yang menarik gan ...salam kenalll

  • October 4, 2013 at 2:04 PM
    mugi says:


    makasiiiih gan :)

  • January 21, 2014 at 7:02 PM

    kalo pelayan nya robot pasti seru salam kenal gan

  • August 8, 2014 at 10:25 AM

    wah unik dan seru.... jadi kebayang gimana jadinya....
    pasti asyik...
    ini merupakan salah satu daya tarik juga..
    tapi yang pasti ini hanya berlaku di restoran aja.. kalau di rumah jangan deh... kasihan kalau pelayanan dan perhatian tergantikan oleh mesin.. wedew dah jauh hihihi
    Nice post mbak Dhana..
    Wisata Pulau Tidung
    Kredit Mobil Nissan
    Info Gadget Dan Komputer
    Sundulkan
    Obat Pembesar Penis
    Alat Bantu Sex
    sakaupoker.com agen poker online texas poker yang terpercaya
    Jasa Seo Murah

  • December 29, 2014 at 3:32 PM

    Artikel yang sangat menarik mba, robot menjadi pelayan di sebuah restoran. Terima kasih sudah berbagi

  • March 23, 2016 at 1:49 PM

    Russian, Umerzhurnalistka
    Someone who too many questions for his own good. Literally, 'Dead journalist'.

  • October 27, 2016 at 1:12 AM
    Rudy Lay says:

    Super website with a great sha and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    Agen Bandarq

    Agen Domino99

    Domino Online

    Agen Poker

    Bandar Domino99

  • October 27, 2016 at 1:12 AM
    Rudy Lay says:

    Super website with a great sharing and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    Agen Bandarq

    Agen domino

    Domino Online

    agen Bandarq

    Bandar domino99
    agen domino online

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo