11 January, 2011

Dhana Memang Shinting

Beberapa sahabat menanyakan makna Shintingini,seperti pada logat Indonesia dengan kolaborasi seperti saya cewek nggunung menanggapi kata-kata shinting ini memiliki makna yang berbeda yakni mengacu pada sebuah ungkapan negatif.Shinting(maaf tidak waras,gila atau edan dan apalah).Ini bahasa dengan pemikiran negatif terhadap apresiasif kata Shinting.

Nah berdasarkan makna Shinting pada pembahasan ini bukan negatif namun memberikan sebuah gambaran yang menguak makna sangat bermanfaat.Mari kita baca gambaran berikut:

Manusia dilahirkan tidak untuk mengalami serangkaian kegagalan,tetapi untuk menuju pada apa yang di cita-citakan.Rahasia utama menuju cita-cita itu ialah dengan kayakinan akan cita-cita itu sendiri dan percaya pada diri sendiri.Akan tetapi banyak orang yang tidak menaruh percaya terhadap diri sendiri.Sungguh menyedihkan menyaksikan orang  orang yang lebih suka meratapi nasibnya karena penuh dengan rasa ragu-ragu dan tidak percaya diri sendiri.Sehingga benar adanya jika kita bertindak harus dipikirkan terlebih dahulu.

Seperti belum lama berselang saya menerima sapa dari luar kota.Saya tidak kenal siapa penulis pada chat tersebut,tetapi dari cara dia mengungkapkan itu agak diliputi dengan rasa ketakutan.Dengan bacaan yang seperti setengahnya minta maaf dia memulai chat.
'' Mbak bisa chat sebentar?mau curhat nich''tanya dia
''ok,assalamu'alaikum wr.wb dan salam sahabat''respon saya tanpa blabliblu apakah dia muslim or tidak.Menyapa kok tanpa salam bathin saya.Sementara Suami mengernyikan dahi.
''saya sungguh-sungguh tidak mempunyai sesuatu hal yang tidak mampu mengerjakannya.saya tahu bahwa saya tidak sangggup.Mau apa lagi?Rasanya memang sudah terlampau berat bagi saya.Saya tidak bisa memaksakan diri mbak,sebab saya memang tidak sanggup''ungkapan pria itu dengan tulisan seperti putus asa.

''Apakah Anda merasa diri Anda normal?''saya bertanya kepadanya.
''Apa maksud Anda mbak?Apakah saya normal dari segi mental?.Wah mbak Dhana ini kalo bertanya membuat saya terbelalak,belum pernah ada oarang yang bertanya demikian kepada saya mbak''.
''Bagus itu awal yang baik,Apakah keadaan fisik Anda,maaf barangkali ada yang kurang?''
''Ah tidak mbak,semua fisik saya normal-normal saja.''jawab pria itu
''Bagus.Bagaimana dengan pendidikan Anda?''tanya saya lagi
''Saya lulus dari universitas dengan hasil yang memuaskan.''jawabnya

''Baiklah kalau begitu.Marilah kita telaah keadaan Anda itu.Kalau fisik dam mental Anda normal dan pendidikan Anda pun cukup tinggi.Lalu mengapa menyia-nyiakan waktu hanya untuk chating sekedar memberitahukan bahwa Anda tidak sanggup mengatasi sesuatu keadaan?''respon saya
''Begini.soalnya saya sedang pusing memikirkan kesulitan yang saya hadapi.Saya rasanya tidak kuat menahan semuanya itu.Tetapi kebetulan saya membuka internet dan berkenalan  dengan dunia BLOGGER saya sempat membaca artikel mbak Dhana pada  motivasi dan renungan,saya tertarik dengan isinya.Saya pikir saat ini masih pagi makanya saya mengajak mbak untuk chating sekaligus sharing,Tidak lama kemudian saya add YM milik mbak terlihat invisible eh gak tahunya di approve dan terhubung chating.Diterima kan mbak?''
''Bagus,iya silahkan''saya menjawab kepadanya sambil mendekatkan duduk di samping Suami saya.

Baiklah saya melihat gaya bahasa dan cara penyampaian yang disampaikan orang tersebut memiliki hal yang luar biasa yakni suatu dinamika yang terpendam.Juga ada satu kemampuan untuk melaksanakan sesuatu.Sebab bila tidak,maka orang tersebut akan digeluti dengan parasaan ragu-ragu dan berkata dari dalam dirinya

Tidak peduli anggapan yang ada,dia meminta chating,apakah memang berada ditempat dan apakah saya menerima sapaan tersebut dan kemungkinan memiliki anggapan bahwa Dhana memang Shinting.Anda tidak memiliki kecenderungan NEGATIF.Ternyata tidak.Dari hasil curhat teman saya tadi saya memberikan sebuah argumen motivasi dan renungan yang dapat diambil bahwa Anda harus percaya pada diri sendiri dengan jalan pikiran Anda sendiri.Jalan pikiran Anda telah memutuskan untuk bertindak,lalu Anda maju untuk melaksanakan apa yang Anda pikirkan itu,yakni untuk keberanian Anda ini.Dorrr!!!dengan image jempol.''

Sesuatu yang dilakukan pada tempatnya sesuai pula dengan kadar yang sewajarnya memberikan sebuah nilai plus,dimana dalam menindak lanjuti dengan sebuah pemikirann yang terang dan tenang terlebih dahulu(SHIN=),selanjutnya kita putuskan pada sebuah keputusan yang tepat(GyutTing肠道) yang pada akhirnya mencapai sebuah tujuan yang diharapan maka inilah yang dapat dikatakan ShinTing(婷).Berpikir dengan jernih tenang dan terang sebelum bertindak(首先想).Akhirnya saya mendapat   ucapan ''sangat bermanfaat dan terima kasih ya mbak,hal ini memberikan semangat pada saya dan tepat sekali mbak Dhana memang Shinting''.

Demikian semoga cerita singkat via chat memberikan inspirasi dan motivasi kepada kita semua semoga bermanfaat.


related Article:

74 Was Commented to “Dhana Memang Shinting”

  • January 11, 2011 at 11:15 AM
    la tahzan says:

    sempat kaget membaca judul artikel kali ini.. Tapi ternyata dibalik kata sinting terkandung makna yg begitu dalam..
    Sebuah tujuan dan harapan sebagian besar manusia !

  • January 11, 2011 at 11:24 AM
    TB says:

    sinting bahasa cina vs bahasa Indo/jawa artinya beda jauuuuuuh~

  • January 11, 2011 at 11:26 AM

    Setuju, kadangkala kita juga memerlukan tindakan yang didasari shinting untuk memotivasi kita untuk mencapai suatu tujuan besar.

  • January 11, 2011 at 11:41 AM

    Walah aku juga sempat kaget....ada apa ini denga Mba Dhana eh ternyata Shinting Sebuah makna yang besar....Subhanallah...

  • January 11, 2011 at 11:48 AM
    Unknown says:

    @BLOG-SANTAIiya mas,makasih ya semoga kita mendapatkan hikmah

  • January 11, 2011 at 12:02 PM
    Information says:

    itu tergantung bagaimana kita mensikapi makana sinting, saya rasa itu banyak makana jg kok jika untuk orang yg tidak suka bisa berarti gila ...hehehe e maaf lo mbk tp bisa makna sesatu yang berarti juga
    salam sahabat sucses selalu

  • January 11, 2011 at 12:19 PM
    aufal says:

    wah ternyata banyak juga ya arti dari sinting itu hehehe bukan cuman gila atau apalah yg sekiranya sesuatu yang tidak baik.....

  • January 11, 2011 at 12:31 PM
    q-bonk says:

    Uuw jadhi gitu ya, kemarin aq pikir Dhana Shinting itu apaaa gitu. Kalau begitu aq juga request pengen konsultasi sekali waktu xixixi

  • January 11, 2011 at 12:32 PM
    Unknown says:

    @TBiya mas beda jauh maknanya makasih ya

  • January 11, 2011 at 12:35 PM
    Aciu Zhang says:

    dunia boleh gila dhana! yg pntng orng jgn ikutan aja..hehehehe http://aciu-top.blogspot.com/

  • January 11, 2011 at 12:37 PM
    Unknown says:

    @Gallery Ekspresiiya mas sangat tepat sekali makasih ya

  • January 11, 2011 at 12:40 PM
    Unknown says:

    @Software Newsamien semoga bermanfaat ya mas

  • January 11, 2011 at 12:43 PM
    Sukadi says:

    tidak selalu sama pelafalan sama arti, terkadang bahasa itu rancu dalam pemahaman arti. Jadi harus perbanyak ilmu dan perlebar wawasan agar tidak salah tafsir... he.he

  • January 11, 2011 at 12:46 PM
    Ummi Ubay says:

    chika juga sering disebut gila mba :D

  • January 11, 2011 at 12:54 PM

    @Informationnah makanya memang seperti itu kenyataannya makasih ya

  • January 11, 2011 at 1:39 PM

    hehehehehehe sempat kaget jga membaca judulnya yang aneh tapi setelah aku baca lebih ternyata kalimat shinting mengandung makna yang mendalam keep post mbak

  • January 11, 2011 at 2:22 PM
    Aryadevi says:

    bermanfaat..memang, melakukan sesuatu sesuai dengan batas kemampuan dan kewajaran...apa adanya dalam arti sudah semaksimal mungkin...bersemangat...walau tidak full bagi pandangan orang lain, tetapi ada kepuasan tersendiri di batin.

  • January 11, 2011 at 2:32 PM
    Sungai Awan says:

    balsan..
    wah ini namanya ilmu psikolog ya..
    kurang faham akan psikologi aku hehe

    Tapi memeng benar
    Hidup penuh perjuangan.
    Jangan sampai cita-cita gagal dahuluan sebelum berusaha dengan sebaik mungkin.
    Ya cobalah dulu dengan sekuat tenaga dan jangan lupa berdoa tiap hari agar semua cita-cita terkabul..

    Kalau hanya itu saja curhat cowok itu..
    Masih berat yang aku alami kayaknya ini.
    Tapi aku selalu berusaha berbenah dari hari ke hari tanpa perlu malu untuk melakukannya atau pun dicemooh teman.

    Kan aku berusaha, Tuhanlah yang menentukan.
    Bukan orang lain yang menentukan.
    Ustahal kalo cita-cita tanpa perjuangan.

    Tapi kalo menurutku luapan amarah, jerit hati juga perlu juga disalurkan agar tidak menjadi gendeng.
    Engko lek gendeng terus yo'opo...kan malah nyusahne wong liyo...
    minimal ya orang yang dekat dengan dia.

    Trims kunjungannya ya

  • January 11, 2011 at 2:39 PM
    YQN says:

    ow gtu ya??? jdi makin tau nie... trims

    http://cyberyaqin.blogspot.com/2011/01/update-player-we8-pc-2010-2011.html

  • January 11, 2011 at 4:11 PM

    Ya! Saya juga shinting!! :D

  • January 11, 2011 at 4:13 PM
    GudangBlog says:

    wah artikel mbak dhana sangat menarik.. Apa saya shinting ya mbak? wwkw

  • January 11, 2011 at 4:41 PM
    Akoey says:

    Menarik sekali postingnya, sehingga saya baca sampai selesai ternyata ini adalah merupakan sebuah motivasi yg cukup dalam.
    terimakasih mba. Sukses slalu..

  • January 11, 2011 at 4:58 PM
    asuransioke says:

    @Informationsetuju mas makanya kita juga dibutuhkan rasa kesadaran dalam hal ini

  • January 11, 2011 at 5:05 PM
    Unknown says:

    Maaf mbak bacanya gk sampai akhir jadi cuma bisa nyengir.. Pancal

  • January 11, 2011 at 7:21 PM
    Anonymous says:

    kirain tadi apa, beda banget judul dengan isinya,hehe

  • January 11, 2011 at 7:49 PM

    Kirain betul Mba Dhana Shinting, hahaha. Saya sangat termotivasi Mba, ada 2 hal penting yang saya ambil:
    1. Tempatnkanlah sesuatu pada tempatnya dan sesuai kadarnya
    2. Berfikirlah dengan jernih sebelum bertindak.

    Makasih Mba :)

  • January 11, 2011 at 8:09 PM
    Bilbul says:

    Saya kira ada apa mbak Dhana. Pas baca judul saya bingung dan bingung karena judulnya agak menarik. Seperti isi artikel ini, yang saya kira akan biasa saja. Tapi kenyataannya isi artikel mba dhana keren.

  • January 11, 2011 at 8:17 PM
    Unknown says:

    @Gallery Ekspresisaya juga setuju dengan komenar anda maksih ya

  • January 11, 2011 at 9:08 PM

    @Sukadibener mas makasih ya komentarnya

  • January 11, 2011 at 9:27 PM

    Percaya diri itu yang utama.. tapi gag terlalu juga,
    semua ada tempat dan batasannya..

    makasih Mba atas CeritaNya..

  • January 12, 2011 at 1:15 AM
    ladang amal says:

    seep dah kirain sinting yang gimana tadi hehehee nice posting

  • January 12, 2011 at 1:33 AM
    Unknown says:

    @chikareiHehe tenang Aja ya sis

  • January 12, 2011 at 1:35 AM
    Unknown says:

    @Arga AnggriawanEhm Sekarang tahu kan?semoga kita bisa mengambil hikmah

  • January 12, 2011 at 2:54 AM

    Baru tahu saya :)

  • January 12, 2011 at 4:23 AM
    Unknown says:

    @aryadevi sudut kelasTerima kasih saya Setuju Mas arya

  • January 12, 2011 at 8:57 AM
    Unknown says:

    @Tomoterima kasih dan benar komentar anda mas Tomo makasih ya

  • January 12, 2011 at 8:59 AM
    Unknown says:

    @BLOG Si YAQINiya mas makasih ya

  • January 12, 2011 at 9:02 AM
    Unknown says:

    @TUKANG CoLoNGwah kalo begitu sama dengan saya nich mas,makasih ya

  • January 12, 2011 at 9:06 AM
    Unknown says:

    @GudangBlogwah jawabannya saya tidak tahu mas hehehehe

  • January 12, 2011 at 9:07 AM
    Unknown says:

    @Akoeysama sama dan salam sukses juga semoga bermanfaat ya

  • January 12, 2011 at 9:12 AM
    Unknown says:

    @Insurance Financemengamini kalau begitu mas

  • January 12, 2011 at 9:25 AM
    Unknown says:

    @Kukuh Cakra Dharmahehehe kok nyegir emangnya kenapa

  • January 12, 2011 at 9:27 AM
    Unknown says:

    @Bujenhehehe bisa aja mas,makasih ya

  • January 12, 2011 at 9:31 AM
    Unknown says:

    @ديوي عفيفة آمنةsemoga bermanfaat ya

  • January 12, 2011 at 9:44 AM
    Unknown says:

    @Bilbuljadi kaget yach hehehe makasih ya semoga berm,anfaat

  • January 12, 2011 at 9:45 AM
    Unknown says:

    @SetNeg Suraditabener mas terima kasih dan semoga bermanfaat,sama sama ya

  • January 12, 2011 at 9:47 AM
    Unknown says:

    @ladang amalamien terima kasih dan semoga bermanfaat ya

  • January 12, 2011 at 9:48 AM
    Unknown says:

    @ladang amalamien terima kasih dan semoga bermanfaat ya

  • January 12, 2011 at 9:55 AM
    Unknown says:

    @Kelposemoga bermanfaat ya mas

  • January 12, 2011 at 5:45 PM
    Om Rame says:

    yup. daLam meLakukan sesuatu tidak perLu khawatir dianggap ini-itu, percayakan diri untuk meLangkah sampai seLesai menunaikannya. asaLkan semua tujuan itu untuk kebaikan. apapun pendapat orang Lain terserah, toh mereka pun beLum tentu mampu dan mau meLakukan haL (kebaikan) sejenis.

  • January 13, 2011 at 5:29 AM

    salut sekali mbak sudah jago SEO sekarang merambah bidang motivasi pun hebat

  • January 13, 2011 at 12:47 PM
    jally gamat says:

    saya setuju,,, memeng kita untuk maju itu harus percaya diri,,,
    dan jangan cepat tergoyah kan oleh bisikan orang lain

  • January 14, 2011 at 1:05 AM

    keren mbak. kayak baca blognya orang china hehehe

  • January 15, 2011 at 12:04 AM
    Cepuk says:

    JuduL Nya Serem...??

    Apakah Isi Nya Juga Serem..??

    Baca2 dLu Ach./..

  • January 20, 2011 at 3:06 PM

    Oooo ternyata shinting dalam arti yang lain tho.

  • January 21, 2011 at 9:45 AM
    Kang Tiar says:

    mbag dhana semakin oke wae ,...sipppppp

  • April 7, 2011 at 8:35 AM

    the online autograph on this abide is absolutely a individual of the top actuality that I ve in actuality are accessible throughout I absolutely like your submit I will action aback afresh to verify for new posts

  • April 28, 2011 at 5:02 PM
    Nikmaya John says:

    Jadi suka saya sama kata shinting,,,,,

  • April 29, 2011 at 5:01 PM
    Nabil Ftd says:

    hahaha
    Saya kira mbak dhana memang shinting. hehe
    Ternyata shinting dalam bahasa cina yah. hha

    Salam,
    Bloggerpedia | Komunitas Blogger Indonesia

  • July 1, 2013 at 4:00 PM

    Yah benar Mbak dhana memang shinting, klw gitu sih penjelasannya ane juga mw di bilangin shinting...hahhaaa

  • July 1, 2013 at 4:00 PM

    Shinting memang memiliki bnyak arti ya, di indo sndiri memang terdengar negatif,,,

  • July 1, 2013 at 4:01 PM

    ane cukup tertarik membaca ulasan ini, :D

  • October 4, 2013 at 1:31 PM
    mulyani says:


    thx her info

  • April 26, 2014 at 12:33 PM

    Wah ,, ternyata ada juga makna dari kata Shinting :)

  • April 26, 2014 at 12:35 PM

    kalau shinting di Indo ,, pasti Negative.
    heheh :)

  • April 26, 2014 at 12:36 PM

    Thank's mbak , informasinya :)

  • December 5, 2014 at 4:34 PM

    terimakasih info y gan .....

  • December 5, 2014 at 4:35 PM

    blogwalk ...

  • December 5, 2014 at 4:36 PM
    stp biotech says:

    happy blogging ,,,,

  • December 7, 2015 at 2:30 PM

    hahaha ada ada aja...

  • March 19, 2016 at 5:36 PM

    It is a common sentence that knowledge is power; but who hath duly considered or set forth the power of ignorance? Knowledge slowly builds up what ignorance in an hour pulls down.

  • December 27, 2017 at 3:11 PM
    Gina Ufa says:

    Terimakasih artikelnya sangat membantu, sukses terus gan ^_^
    Obat Lemah Jantung Terampuh

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo