14 November, 2011

Sederhana Itu Indah

Segala Puji Hanya milik Allah Swt sehingga saya kembali posting amin.
Sebelumnya saya minta maaf jika saya terlambat respon Anda yang berkunjung di blog saya,harap maklum ya,pada postingan sebelumnya RENUNGAN INDAH kali ini saya menyuguhkan sebuah motivasi bagi saya dan Anda semua dimana merupakan benih-benih kehidupan yang indah dengan sikap dan penerapan sebuah kata yang memiliki makna luar biasa yakni SEDERHANA ITU INDAH.
awan mendung pada senja sore di Masjid Agung Jawa Tengah

Sudah menjadi aksioma,apabila budaya kebendaan telah memasuki peradaban.seringkali diiringi pula dengan semakin menipisnya nilai-nilai moral.Kehidupan manusia dipilah-pilah berdasarkan kriteria kekayaan dan jabatan kekuasaan,sehingga kita mengenal ada istilah kelas ekonomi,kelas bisnis,dan VIP alias manusia sangat penting.

Kita seakan dipojokkan pada situasi tanpa pilihan,menjadi piranti kehidupan yang harus menerima,seraya menampakkan sosok manusia berdimensi satu,manusia bendawi,tahta,harta,dan wanita menjadi aksesories kemewahan,sebuah mata rantai yang tidak terpisahkan untuk merengguk kenikmatan bendawinya tersebut.
Bagi mereka hidup adalah pesta,sanjungan,dan hura-hura.Persaingan sehat menjadi utopia dan khayalan.Moral dan etika semakin temaram dan kemudian lindap.

Mereka terlena dari dzikir,mabok kepayang dibius keserakahan hawa nafsu.Mempertontonkan kewmewahan di tengah-tengah jeritan kemiskinan.Menunjukkan arogansi kekuasaan di hadapam orang-orang yang telah terampas hak asasinya.

Hidup bukanlah untuk menumpuk harta sehingga tidak produktif,tetapi menjadikan s harta yang kita miliki mengali dan beredar menjadi aset masyarakat,dan membersihkan melalui Baitul mall yang amanah.Sabda Rasulullah,''Kekayaan itu bukan karena banyaknya harta benda yang dimiliki,tetapi kekayaan jiwa''.

Ucapan baginda Rasul tersebut merupakan salah satu mutiara akhlakul kharimah yang di sebut dengan qana'ah yaitu sikap menerima apa yang ada,sambil terus ikhtiar,sabar dan tawakkal  serta waspada agar tidak terperangkap oleh segala godaan yang menyesatkan serta tipu daya setan yang selalu menyususp di hati manusia.Qana'ah seperti inilah yang kita sebut sebagai hayatun jamilah wa toyibah(hidup yang indah dan sejahtera).

Kita harus menjadi orang-orang kaya tetapi qana'ah.Kita harus tampil sebagai bangsa yang besar dimana sebagian besar  para pemimpinnya adalah sosok  manusia yang tampil  sebagai uswatun khasanah dan bersikap hidup sederhana.Karena disitu pulalah yang akan dapat dirasakan bahwa hidup sederhana itu indah.

Menjalani bersama dengan oarang miskin walaupun kita kaya,mendengarkan jeritan kaum dhuafa dan hidup sederhana walaupun kkita mampu,adalah ciri pemimpin yang qana'ah.Itu semua karena kita sadar bahwa Sederhana itu memang Indah.

Semoga kita semua bisa termotivasi dan menjadikan renungan yang indah penuh hikmah amin.


related Article:

358 Was Commented to “Sederhana Itu Indah”

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 358   Newer›   Newest»
  • November 14, 2011 at 11:18 AM

    kesederhanaan yg menciptakan kebahagiaan dgn bersyukur apa yg kita terima merupakan nikmat dari Allah SWT. senang membaca tulisan2 mbak Dhana kembali :)

  • November 14, 2011 at 11:24 AM

    setuju ... bersyukur dgn sgalanya ....
    SEDERHANA Itu yg disenangi ALLAH. ROsul dan sahabtnya pun demikian. sederhana dalam pakaiannya jga lho. skrnag byak bgd Fashion MUSLIMAH kerudung ala semrawut digubet-gubet jadinya bikin repot. yg liat bikin empet. wes tokh jilbab sederhana saja. hhehe... ya gak mb? hehhee...

    kok jadi nyambungnya pakaiannya yah? hihihi
    pokoknay sederhana deh,walpun kaya raya tp ttp sederhana

  • November 14, 2011 at 11:28 AM
    al kahfi says:

    kaya itu d ianjurkan dalam agama dan melakoninya dgn gaya hidup sederhana,,juga tuk kesejahteraan org2 di sekitarnya ...nice share mbak,,

  • November 14, 2011 at 11:51 AM

    Ucapan Baginda Rasulullah dan segala perilaku Beliau, selalu menjadi kaca cermin bagi umat. Dan sebenarnya adalah Rasul tidak hanya hidup pada zamannya, tetapi sekarang pun masih berdiri pada singgasana kedudukan abadi Beliau, dan mengawasi serta masih mencontohkan segala perilaku yang berkenaan dengan kondisi zaman sekarang.

  • November 14, 2011 at 1:20 PM

    wah kayak judul lagi aja . hidup sederhana wkwkwkwk...

    gimana kabarnya nih mbak??

  • November 14, 2011 at 1:25 PM
    [L]ain says:

    Betul, yang simple-simple aja. Klo kelebihan malah jadi lebay.
    Eh?

  • November 14, 2011 at 1:38 PM

    setuju sob..enak yang sederhana aja..salam kenal

  • November 14, 2011 at 3:03 PM

    bener nich sederhana itu emang indah,.sederhan juga melambangkan kepribadian yang tidak suka muluk muluk,,hehehitu menurt saya.

  • November 14, 2011 at 4:06 PM

    Kangen Banget Mbaaa

  • November 14, 2011 at 4:07 PM

    I Like bangget Mba

  • November 14, 2011 at 4:26 PM

    indahnya kesederhanaan, kalo kata iwan fals,
    keinginan adalah sumber penderitaan.. tempatnya di dalam PIKIRAN..

    makasih atas penjelasan ttg meta :D

  • November 14, 2011 at 4:28 PM

    kesederhanaan adalah segalanya kak , karena dengan kesederhanaan kita bisa mensykuri nikmat Allah kak , salam kenal kak

  • November 14, 2011 at 4:43 PM
    Bolehngeblog says:

    setuju dengan postingannya....apa kabar mbak???

  • November 14, 2011 at 5:00 PM

    emang yang berlebihan itu kurang baik ya yang sedang2 saja itu ya sederhana :D apa kabar tante :D

  • November 14, 2011 at 6:27 PM
    Trisnoaji says:

    dan sederhana juga gak ribet :)

  • November 14, 2011 at 7:18 PM

    komentar gak langsung muncul ya. penasaran seh

  • November 14, 2011 at 7:23 PM

    loh kok malah komentar itu muncul. komentar sebelumnya berarti gak masuk ya. dihapus aja mba. komentar saya sebelumnya itu, memang qonaah itu adalah cara terbaik menjalani hidup. banyak yg sudah membuktikannya. ini kajian sufi ya

  • November 14, 2011 at 10:08 PM

    masyaAllah
    dengan kesederhanaan akan terlahir kebahagiaan :)

  • November 14, 2011 at 10:53 PM

    Subhanallah,,,
    coba kalo para wkil rakyat kita mau hidup sederhana, saya yakin kaga bakal ada yang niskin di negara ini,

  • November 14, 2011 at 10:58 PM
    CahNdeso says:

    Dengan kesederhanaan, Insyaallah kita akan terhindar dari sifat sombong. Penampilan yang sederhana, hidup yang sederhana, tidak akan mengurangi kualitas diri kita di masyarakat. Justru dengan kesederhanaan itu, akan membuat kita lebih disenangi teman dan dihormati oleh lawan.
    Salam sahabat, btw jangan lupa untuk kirim sms saat ada berita bahagia dari Arsega - Malang.

  • November 14, 2011 at 11:25 PM
    arfi says:

    Hidup akan terasa indah jika kita mau mensyukuri nikmat yang ALLAH berikan kepada kita.
    dengan kesederhanaan kita akan selalu bersyukur dengan apa yang telah ALLAH berikan kepada kita

  • November 14, 2011 at 11:27 PM
    yudhagabel says:

    setuju. . .karena sikap sederhana adalah sikap yang disukai Allah SWT. . .

  • November 15, 2011 at 1:53 AM
    fb says:

    Iya hidup sederhana aja.. Kalo terlalu berlebihan juga malah jadi puyeng.. tapi belum punya pengalaman hidup berlebihan sih he he.. BTW apa kabar nih Mbak Dhana?..

  • November 15, 2011 at 7:58 AM
    arr rian says:

    SEDERHANA.
    simple.
    tapi indah..
    terangkum semua..

  • November 15, 2011 at 8:38 AM
    NgeCis says:

    Temaram sama Lindap apa artinya mbak?

  • November 15, 2011 at 8:53 AM

    aku suka dengan keadaan sederhanaan tidak terlalu kekurangan
    makacih atas artikelnya ya mas

  • November 15, 2011 at 9:03 AM

    karena Allah swt tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan

  • November 15, 2011 at 10:04 AM
    SiSukHa says:

    yang sederhana itu lebih berseni di banding yang berlebihan... hehe :)

  • November 15, 2011 at 11:40 AM
    ShandyPotter says:

    Sangat setuju sederhana itu indah ..


    Salam Sahabat

  • November 15, 2011 at 12:30 PM

    Simple is beuty :)

  • November 15, 2011 at 1:08 PM

    setuju
    sederhana itu indah sekali

    kunjungan balik and follow balik ya gan

    http://falahmulyana.blogspot.com

  • November 15, 2011 at 2:31 PM
    Rama88 says:

    hidup sederhana dan tidak berlebihan sangatlah indah, artikelnya sangat memotivasi saya,, terima kasih,, salam kenal,, :)

  • November 15, 2011 at 7:14 PM

    Karakter bahasa yang tersusun rapih dalam penyajian membuat setiap mata yang menyimak serasa dibelai oleh setiap tanganmalaikat yang selalu menghampiri di setiap paragraf baru.

    Semoga ini dapat menjadi nasehat kebaikan untuk setiap yang hadir dan menikmatisajuan ini.
    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

  • November 15, 2011 at 7:33 PM

    Kaya itu perlu, namun kekayaan yang dimanfaatkan untuk kepentingan umat, bukan kekayaan yang untuk bermewah-mewah. Sederhana juga penting untuk menjaga agar kita tidak hidup secara berlebihan. Melihat ke atas sebagai upaya untuik memotivasi diri dan menengok ke bawah agar kita bisa merasa lebih bersyukur.

  • November 15, 2011 at 8:03 PM

    Subhanallah.. luar biasa mbak :)

  • November 16, 2011 at 6:24 AM
    ndaroini says:

    dengan ksederhanaan, akan selalu terasa terpenuhi semua kebutuhan

  • November 16, 2011 at 8:51 AM
    AEC says:

    mantap mba artikelnya, tks

  • November 16, 2011 at 8:59 AM

    memang sederhana itu lebih indah gak bikin susah dan bikin ribet.

  • November 16, 2011 at 10:22 AM
    kira says:

    like it like it... apalagi saya orang gak punya apa2, mau hidup tinggi gimana? sederhana itu sangat indah.

  • November 16, 2011 at 10:27 AM
    Andy says:

    banyak orang yang menumpuk harta selama hidup tapi ketika meninggal & diminta pertanggung jawabanya,mereka seakan bisu bagai pohon yang tidak meliki daun
    mau sederhana atau kaya yang penting cara menggunakan harta tersebut dengan baik kunci utamanya

  • November 16, 2011 at 11:52 AM
    Rama88 says:

    assalamualaikum,, cuma mau bilang, saya udah follow back blognya,, makasih ya mbak'.. :) (maaf OOT)

  • November 16, 2011 at 2:05 PM
    abufarras says:

    Sederhana adalah tuntunan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam saudaraku

  • November 16, 2011 at 2:22 PM
    cardiacku says:

    Bener nih sob...di negara kita malah sedang rame membicarakan para wakil rakyat yang duduk di DPR dikritik hidup mewah dan berkendaraan mewah ke kantor oleh para konstituennya malah menggunakan berbagai alasan untuk membenarkan dirinya sendiri.
    Seandainya para wakil rakyat itu berkaca dengan kehidupan rasulullah tentunya tidak akan terjadi hal demikian sobat

  • November 16, 2011 at 3:32 PM

    like this gan tas inponya...bagus

  • November 16, 2011 at 3:59 PM

    keren deh postingannya

  • November 16, 2011 at 6:42 PM

    yaps mantaps banget nih..... i like it selain indah kesederhanaan juga dapat menjauhkan dari kesombongan dan gunjingan orang lain... terima kasih infonya salam kenal serta sukses selalu..amin

  • November 18, 2011 at 2:42 PM
    Santria says:

    Kesederhanaan yang membuat kita kaya, apalagi jika kita tau kekuatan shodaqoh, terkadang kita lupa dengan shodaqoh.


    http://www.santria.web.id/

  • November 18, 2011 at 4:06 PM

    hidup sederhana membuat kita selalu ingat akan nikmat Tuhan,
    kaya harta tapi tidak kaya jiwa juga percuma,terkadang kemewahan membuat kita menjadi lupa diri,angkuh sombong dsb,

    terima kasih mbak motivasinya,,

  • November 18, 2011 at 4:10 PM

    terima kasih mbak renungan dirinya
    kaya harta,kaya jiwa,
    berbagi dengan sesama dalam kesederhanaan akan terasa nikmat,
    karena sederhana itu indah,,

  • November 19, 2011 at 3:02 PM
    Konveksi Tas says:

    Betul sekali. Sederhana itu indah. So be yoursel aja.. Apa adanya.

    Kalo berkenan berkunjung juga ke web ane ya.

    Pabrik Tas

  • November 21, 2011 at 3:21 AM

    Setuju, bukan cuma indah, sederhana itu juga menyehatkan. Andai kita semua senantiasa ikhlas menjalani hidup, menerima segala kelebihan dan kekurangan yang diberikan olehNya, insya Allah hidup bakal lebih berkah, lebih sehat dan indah

  • November 21, 2011 at 10:48 AM

    benar sekali, keindahan bukan berawal dari kemewahan atau ber lebihan,
    tapi keindahan berawal dari kesederhanaan yang kita miliki ataw kita perbuat.
    terimakasih posting nya bagus sekali gan,.

  • November 21, 2011 at 11:00 AM

    berawal dari kemewahan atau ber lebihan,
    tapi keindahan berawal dari kesederhanaan yang kita miliki ataw kita perbuat.
    terimakasih posting nya bagus sekali gan,.


    terima ksih ya

  • November 22, 2011 at 7:09 AM

    memang benar adanya gan, apabila hidup sederhana pikiran terasa tenang. hidup nikmat sekali, apalagi kalo bisa berbagi kpd sesama...

  • November 22, 2011 at 1:12 PM

    setuju sekali gan....sederhana itu indah..

  • November 22, 2011 at 2:01 PM
    obat maag says:

    terimakasih mbak dengan adanya postingan ini sangat menambah motivasi buat saya ditunggu postingan berikutnya mbak

  • November 23, 2011 at 12:35 PM

    terima kasih embak
    postingan anda telah memberikan inspirasi tersendiri bagi saya

  • November 23, 2011 at 6:51 PM
    Becks says:

    Salam.
    sederhana, simple dan tak berlebih-lebihan, merupakan sesuatu yang sangat baik, dan itu sangat di anjurkan, apa lagi dalam agama.
    salam.

  • November 25, 2011 at 10:10 AM

    Ngomong2 soal kesederhanaan, kemaren presiden kita ngawinin anak loh.. mewah lagi.. hehe :)

  • November 25, 2011 at 11:14 AM

    iia benrr sob bikin kita ngilerrrr sebetulnya g mesti segitunya juga kalii itu pernikahan presiden...

  • November 25, 2011 at 1:07 PM

    saya stuju :D indah itu sederhana :D

  • November 25, 2011 at 2:07 PM

    memang indah :d

  • November 25, 2011 at 2:15 PM

    sederhana itu indah,,
    bener banget mbak,hidup sederhana itu bisa membuat kita bersyukur,saling memberi

  • November 25, 2011 at 3:24 PM

    memang kesederhanaan melambangkan kesabaran seseorang :)

  • November 25, 2011 at 5:48 PM
    wulan says:

    kenikmatan dunia adalah ujian, kekurangan juga ujian bagi orang beriman.
    mari sama-sama renungkan manusia di ciptakan punya tujuan, amanah dan tanggung jawab yang harus di jalankan.
    manusia hidup bukan untuk menumpu-numpuk harta. tapi harta untuk keperluan hidup dalam menjalankan amanah yang allah berikan kepada manusia.


    salam sahabat....kita jalin silaturrahmi agar damailah dunia, silakan mampir ke sang pengembara, pintu kami terbuka lebar untuk semua

  • November 26, 2011 at 7:09 AM

    blog yang sangat bagus, i like it.

    salam kenal dari jepara.

  • November 26, 2011 at 10:54 PM
    ghea says:

    wah keren banget blog nya .... apalagi kalo bisa tukeran link..pasti blog saya bisa naik karna blog masnya keren... :D kalo boleh tukeran link yah.. :D

  • November 28, 2011 at 2:30 PM

    sederhana akan memupuk diri supaya tidak terlena akan kehidupan, dan kemewahan dunia...

  • November 28, 2011 at 3:51 PM

    memang kesederhanaan membuat hidup kita tida terlena akan dunia,..!!!!!

  • November 29, 2011 at 3:14 PM

    iya sedrhan itu indah, dan kebehagiaian datangnya dari hati.....

  • November 30, 2011 at 3:06 PM
    printing says:

    wah terasa sangat begitu indah yah

  • November 30, 2011 at 3:51 PM

    Aminn, sngat sepakat

    Sukses belum tentu bahagia

  • December 1, 2011 at 11:22 AM

    setujuu mbak..
    karena semua yg sederhana itu di sukai oleh allah swt.

  • December 2, 2011 at 8:10 AM

    setuju mba,karena dengan kesederhanan hidup akan terasa indah.

  • December 2, 2011 at 9:29 AM

    alangkah indahnya apabila sikap kesederhanaanitudi terapkan dalam kehidupan sehari hari.

  • December 2, 2011 at 9:32 AM
    Review Mobil says:

    Dengan Sederhana,. Segala Sesuatunya Bisa Tenang, Terencana,. Dan Bukan tidak Mungkin Akan Bahagia,.

  • December 4, 2011 at 12:13 PM

    Postingannya keren banget nih mbak..

  • December 5, 2011 at 8:58 AM

    yaps hidup sederhana itu memang indah dan sangat positif tapi jangan terlalu melihatkan kesederhaaan yang terlalu juga artinya harus seimbang, dengan hidup sedrhana banyak keuntungan bagi diri kita sendiri. salah satunya terhindar dari sikap besar kepala dan gunjingan orang lain..betul tidak?

  • December 5, 2011 at 8:31 PM

    setuju banget
    From http://mobinesia.blogspot.com

  • December 6, 2011 at 1:58 PM
    Riak - Riak says:

    Postingan yang sangat menarik mbak, n maju terus

  • December 7, 2011 at 11:22 AM

    hemmh,,motivasinya okeh gan,,,sederhana itu indah,,buat apa kita kaya kalo masi ada jeritan anak dhuafa di sekitar kita,,,
    terima kasih

  • December 7, 2011 at 1:44 PM

    indah banget

  • December 11, 2011 at 3:13 PM
    jhon says:

    Bisa aq copy paste kan kata2 nya...hehehe

  • December 13, 2011 at 10:18 AM

    ya kesederhanaan itu memang enak untuk di rasakan lebih nyaman

  • December 13, 2011 at 9:38 PM
    herbalife says:

    salam kenal mba dhana,,pendatang baru dan masih newbie

  • December 14, 2011 at 10:38 AM

    memang bner gan sederhana itu memang indah....

  • December 17, 2011 at 3:58 PM

    INDAH ITU SEDERHANA...
    hehe

  • December 18, 2011 at 1:51 PM

    hidup dalam kesederhanaan -ademmmm :)
    Cara Video Call di Facebook
    Cara Video Call di Facebook

  • December 19, 2011 at 11:12 AM

    ok deh saya stuju dengan postingan ini...
    sangat menarik... dan menjdi inspirasi

  • December 20, 2011 at 11:14 AM

    hemmh,,dimana-mana yg sederhana itu lebih indah gan,,hemmhh,,dan yg berlebihan itu kan gak baik..

  • December 20, 2011 at 1:00 PM

    setuju nih :)
    sederhana itu indah :)

  • December 20, 2011 at 1:02 PM

    hidup itu harus penuh kesederhanaan :)
    sederhana lebih indah dibandingkan kemewahan :)

  • December 20, 2011 at 1:02 PM

    setuju bangeeeeeeet :)

  • December 20, 2011 at 6:54 PM

    simplicity is very beautiful ....

    very nice article ...

  • December 21, 2011 at 8:43 AM

    ya memang sederhana itu simple dan mudah,,
    tidak banyak beban

  • December 21, 2011 at 8:49 AM
    Ahmed Noer says:

    sederhana memang lebih indah

    salam Ahmed Noer

  • December 22, 2011 at 9:41 AM
    melda says:

    kesederhanan memang hal yang begitu mulia

  • December 22, 2011 at 12:42 PM

    emang benar sederhana itu indah.. walaupun kita kaya tapi kalau kita hidup sederhana pasti akan lebih nikmat

  • December 23, 2011 at 7:45 AM
    Hac Ken says:

    keren nih,sederhana tu indah sob

  • December 23, 2011 at 7:47 AM
    zhaynuddin says:

    sangat membantu mengembangkan inspirasi kita, mantap ni blog

  • December 23, 2011 at 9:29 AM

    thanks for share .
    artikel yang inspiratif sekali .
    ditunggu ya mbak postingan terbarunya .

  • December 23, 2011 at 9:30 AM

    sederhana tapi berkecukupan oke banget tuh .

    jadi ga sombong deh

  • December 24, 2011 at 1:04 AM
    Anonymous says:

    dy

  • December 24, 2011 at 2:17 PM

    dengan hidup sederhana kita akan lebih menghargai hidup .
    saya setuju sama pendapat mbak .

  • December 25, 2011 at 2:24 AM

    karena dengan kesederhanaan kita bisa mensykuri nikmat Allah

    "SUKSES SELALU UNTUK ANDA"

  • December 26, 2011 at 8:39 AM

    sipp saya stuju gan,,, memang sederhana itu indah.... :D

  • December 26, 2011 at 8:42 AM

    hidup ini indah jika sederhana....

    mantaaap

  • December 26, 2011 at 9:08 AM

    saya suka hidup sederhana...
    hehe

  • December 26, 2011 at 9:11 AM

    nice post gan.....

  • December 26, 2011 at 9:28 AM

    sangat indah jika hidup sederhana :D

  • December 26, 2011 at 10:03 AM

    pasti bisa hidup sederhana

  • December 26, 2011 at 10:04 AM

    smoga saja kita bisa hidup sederhana,,, karena dengan itu hidup kita bisa lebih indah...

  • December 28, 2011 at 8:58 AM

    hemmh,,yg sederhana itu memang lebih nyaman,,,Allah juga menyuruh kita untuk tidak berlebihan,,
    terima kasih gan ats share nya

  • December 28, 2011 at 1:50 PM

    sip gan renungannya..
    bner gan SEDERHANA itu INDAH,
    klo hidup terlalu banyak harata(kaya),sebaian besar orang yang kaya akan melupakan tuhanya, seakan kekayaanya.
    hehee so tau gw ya.
    setau gw itu jga, munggkin tanggapan orang lain bisa beda sama gw.

  • January 14, 2012 at 1:27 PM

    Kesederhanaan itu memang elbih indah daripada kemewahan,dengan sederhana kita lebih tentram tanpa harus ada rasa takut akan kehilangan kekayaan yang fana...

  • January 17, 2012 at 1:59 AM
    XAMthone says:

    betul bgt mba dhana... :)

  • January 17, 2012 at 2:00 AM

    setuju bgt,,,,
    kesederhanaan itu lebih nikmat, dan lebih bisa menikmati dengan hati yg ikhlas...

  • January 17, 2012 at 2:01 AM

    artikle yg mnarik mba,,,,

    saya setuju bgt karena rasulullah juga hidup dg penuh kesedrhanaan...

  • January 21, 2012 at 10:56 AM
    obat herbal says:

    sedrhana itu emg indah yach,,hidup sederhana itu tidak menonjolkan sikap yang sombong dan juga besar kepala...

  • January 25, 2012 at 3:32 PM

    keren dehhh... smoga kita bisa hidup lebih sederhana dan rela hati

  • January 25, 2012 at 3:33 PM

    mantap dech....

  • January 25, 2012 at 3:43 PM

    keren postingan nya mba....

  • February 29, 2012 at 8:55 AM
    desain logo says:

    setuju bgt ama penulis ne :)

  • March 13, 2012 at 7:47 AM

    memang bnar sdrhana itu indah

  • March 13, 2012 at 7:48 AM

    indah nya sederhana

  • March 29, 2012 at 9:19 PM

    kesederhanaan itu memang inda dan sellau membawa senyuman

  • April 10, 2012 at 1:58 PM
    Profil UII says:

    Terimakasih Infonya
    artikel yang bagus,
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Hukum di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

  • April 11, 2012 at 1:40 PM

    tapi sejujurnya sulit bila harus menerapkan pola hidup sederhana...

  • April 16, 2012 at 1:28 PM

    sejatinya dalam hdup ini keserhanaan mutlak di perlukan ..

  • April 18, 2012 at 7:49 AM
    obat herbal penyakit kanker darah says:

    sederhana itu sebagian dari sifat tawadhu ..
    hindari sifat boros .. biasakan lah kita hidup sederhana

  • April 18, 2012 at 8:39 AM

    sederhana itu sangat di anjurkan oleh rasulullah saw karena dengan sederhana kita terhindar dari sifat yang sombong ..

  • April 18, 2012 at 8:49 AM

    hidup sederhana itu lebih baik .. hindari sifat yang boros mendingan kita sederhana kalau pun kita punya uang yang lebih ya kita sedekahkan atau kita tabungkan dengan sederhana kita juga akan terhindar dari sifat sombong..

  • May 9, 2012 at 7:42 PM
    sepri yanto says:

    artikel yang bagus untuk menjadi pacuan dan motivasi hidup...
    makasih udah mau shear..

  • May 10, 2012 at 8:31 AM
    Obat Gondok says:

    sederhana tak membuat kita hina, tapi syukur atas nikmat yang kita punya itu yang membuat kita jadi lebih indah.

  • May 23, 2012 at 1:01 PM
    Luka Caesar says:

    sederhana itu benar-benar indah ..

  • May 27, 2012 at 8:59 AM

    sederhana itu apa adanya,
    sederhana itu gak kurang gak lebih tapi indahnya luar biasa

    sipp, lam kenal

  • May 28, 2012 at 2:33 PM
    tik tok says:

    Memang kesederhanaan sangat disukai ma allah,kita punya panutan baginda nabi dan kesederhanaan terpancar jg dr seorang Ahmadinejad [iran].
    subhanallah

  • June 5, 2012 at 11:42 AM

    kesederhanaan itu lebih banyak mengingat Allah dari pada sesuatu yang berlebihan.

  • June 14, 2012 at 2:14 PM

    Terimakasih Infonya
    artikel yang bagus,
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Hukum di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

  • July 5, 2012 at 11:35 PM

    aduuuh arttikelnya nbagus bnget nie...

  • July 5, 2012 at 11:38 PM

    bikin artikel yang lebih bnyak lagi donk

  • July 7, 2012 at 2:39 PM

    Kalau boleh tahu emba seorang sastrawatinya??? hehe karna setiap dalam artikel yang emba buat selalu kata-kata yang berasaskan kesastraan. sebelumnya terimaksih embah sudah memberikan informasi yang santa menarik

  • July 10, 2012 at 8:24 PM

    indah itu sederhana gan

  • July 30, 2012 at 9:35 AM

    sangat indah jika kita hidup sederhana gan

  • July 30, 2012 at 9:36 AM

    menarik gan ane suka banget

  • July 31, 2012 at 3:12 PM

    Infonya mantap mba dana.terimakasih banyak

  • August 5, 2012 at 10:54 PM

    betul mba..
    lebih baik sederhaana tapi bahagia daripada berlebihan tapi sengsara..

  • August 6, 2012 at 2:06 AM

    like this. .

  • August 7, 2012 at 2:24 PM

    memang indah sederhana itu gan :D

  • August 7, 2012 at 2:25 PM

    info nya menarik juga ya

  • August 7, 2012 at 8:54 PM

    pengen mendapat kan kebahagian gan ane

  • August 28, 2012 at 11:56 AM

    setuju bgt :)

  • September 4, 2012 at 9:17 PM

    kesederhanaan itu membawa kedamaian

  • September 12, 2012 at 4:16 PM

    Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

  • September 12, 2012 at 4:24 PM

    Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

  • September 12, 2012 at 4:26 PM
    Bisul says:

    Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

  • September 12, 2012 at 4:28 PM
    obat bisul says:

    aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

  • September 12, 2012 at 4:30 PM

    Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

  • September 12, 2012 at 4:34 PM

    Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

  • September 12, 2012 at 4:37 PM

    Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

  • September 12, 2012 at 4:39 PM
    Bisulan says:

    cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • September 12, 2012 at 4:44 PM

    Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

  • September 12, 2012 at 4:46 PM

    Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

  • September 12, 2012 at 4:49 PM

    Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

  • September 12, 2012 at 4:52 PM

    Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • September 12, 2012 at 4:54 PM
    Obat Bisul says:

    Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

  • September 12, 2012 at 5:05 PM

    Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

  • September 12, 2012 at 5:07 PM

    Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

  • September 12, 2012 at 5:09 PM

    Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

  • September 12, 2012 at 5:12 PM

    Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

  • September 12, 2012 at 5:28 PM

    Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam s selalu sukse

  • September 12, 2012 at 5:31 PM

    cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • September 12, 2012 at 5:37 PM

    Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

  • October 24, 2012 at 7:48 AM

    Setuju bnget... biar sederhana asalkan di syukuri bisa lebih bahagia ketimbang kaya tapi kufur ni'mat..

  • October 29, 2012 at 10:15 PM
    titanic says:

    artikelnya bagus mba, enak dibaca, setuju saya, sederhana indah, thanks

  • November 13, 2012 at 3:55 PM

    memang kisa di haruskan untuk bersukap qonaah

  • November 17, 2012 at 11:07 AM
    Bayu says:

    terkadang yang sederhana itu itu tidak menarik, padahal didalamnya terkandung kekuatan atau makna yg luar biasa...trims utk share nya

  • November 17, 2012 at 2:28 PM

    Makasih yah gan untuk artikelnya
    _ oiya saya akan berterima kasih bila agan mempersilakan saya untuk terus berkunjung ke blog ini walaupun dengan status saya yang sbagai spammers.
    sebelumnya kami mhon maaf ya.

  • November 21, 2012 at 10:38 AM

    sesuatu akan indah pada waktu nya hehe

  • December 3, 2012 at 10:49 PM

    kata-katanya bagus sekali nihh... mantapp dah pokoknya..

  • December 5, 2012 at 12:44 PM

    marilah kita hidup sederhana dan jadikan hidup kita lebih baik....

  • December 5, 2012 at 12:45 PM

    setuju banget mba.....
    mantep artikelnya..

  • December 5, 2012 at 12:46 PM

    kalau uda menjadi orang yang sukses jangan pernah lupa kalau pernah di bawah dan hiduplah dengan sederhana.....

  • December 5, 2012 at 12:46 PM

    like this post.....

  • December 5, 2012 at 12:47 PM
    obat lupus says:

    sukses terus ya mba buat postingannya.....
    keren2....

  • December 6, 2012 at 1:23 PM
    obat miom says:

    segala sesuatu yang berlebihan pasti tidak bagus....hidup dengan sederhana...

  • December 6, 2012 at 1:24 PM

    kesederhanaan yg menciptakan kebahagiaan dgn bersyukur apa yg kita terima merupakan nikmat dari Tuhan...

  • December 6, 2012 at 1:25 PM

    selalu bersyukur untuk segalanya.....semoga kita bisa menjalani kehidupan sederhana....

  • December 6, 2012 at 1:26 PM

    terkadang yang sederhana itu kelihatannya tidak menarik, padahal didalamnya terkandung kekuatan atau makna yg luar biasa...
    makasih ya buat sharenya...

  • December 6, 2012 at 1:26 PM

    semoga postingannya bisa menjadi sesuatu yang berguna buat semua yang membacanya ya....
    nice artikel...

  • December 7, 2012 at 2:42 PM

    hidup dengan sederhana....
    mantap....

  • December 7, 2012 at 2:43 PM

    dengan sederhana bisa mengindari kejahatan juga....
    jadi mulailah hidup sederhana...

  • December 7, 2012 at 2:44 PM

    postnya selalu memberikan motivasi dalam kehidupan..
    makasih ya mba...

  • December 7, 2012 at 2:45 PM

    kebahagiaan adalah apabila kita sudah bisa hidup dengan sederhana...
    mantap..

  • December 7, 2012 at 2:46 PM

    amazing article.....
    seneng banget bisa ketemu sama blog ini/...
    mantap...

  • December 8, 2012 at 2:18 PM
    agen 338a says:

    yang sederhana itu lebih berseni di banding yang berlebihan... hehe :)

  • December 8, 2012 at 2:18 PM

    selalu bersyukur untuk segalanya.....semoga kita bisa menjalani kehidupan sederhana....

  • December 8, 2012 at 2:19 PM
    agen bola says:

    Setuju bnget... biar sederhana asalkan di syukuri bisa lebih bahagia ketimbang kaya tapi kufur ni'mat..

  • December 9, 2012 at 1:14 AM

    sederhana itu memang indah......

  • December 9, 2012 at 1:14 AM

    sederhana menjauhkan kita dari kejahatan ya mba....

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 358   Newer› Newest»

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo