06 January, 2011

Pengaruh Multiple Domain untuk SEO

Berawal dari pembahasan Subdomain pada backlink kali ini berlanjut pada sebuah pertanyaan luar biasa yang berkaitan dengan Belajar SEO.

nge-chat sejenak
Guest=''mbak punya 3 website yang saya lihat full update tiap hari ya?''
Dhana=''iya saya mempunyai 3 website''
Guest=''wah hebat mbak bisa mengaturnya,ajari saya dunk,mau kan mbak?''
Dhana=''uups jadi tersanjung saya mas hehehehe yang hebat bukan dhana tapi perangkatnya tuh mas xixixi''
Guest=''ajari SEO ya mbak,please mau kan?''
Dhana=''wah saya aja masih belajar SEO kok mas,ok kita saling belajar ya!''
Guest=''sesuai dengan Domain milik mbak,adakah pengaruh untuk SEO mbak???''
Dhana=''ok langsung pada pembahasan ya mas,berhubung update via ponsel jadi sederhana yach,seperti apa mari kita baca di bawah ini''.

Jujur saja sempat saya menggaruk kepala saya dimana mendapatkan sebuah pertanyaan dari sahabat tentang pengaruh multiple domain untuk SEO,ibarat saya ini seorang pengemban SEO berbasis dengan domain yang saya miliki,ini berarti saya telah memiliki sebuah penawaran dan pemberitaan seputar SEO yang beragam digunakan lebih dari satu domain,Anda tahu sensiri bahwa ilmu SEO ini sangat luas.

Saya biasanya mencari tahu tentang domain tersebut,dengan dua cara yakni menemukan domain mereka kemudian mengaduk-aduk layaknya makan nasi pecel kesukaan saya dinikmati hehehe,dan menyelidiki dengan merasakan kontent postingan(kok kayaknya mengobok-obok rahasia blogger xixixi),terbukti dengan hasil pencarian domain yang lebih dari satu muncul di papan atas mesin pencarian.

Dari yang saya ketahui kebanyakan dari domain sekunder alias domain yang kedua dari yang utama ini cenderung memiliki indentifikasi isu duplicate kontent(jika Anda tidak sadar,duplicate kontent ini adalah hal yang buruk)saya sarankan Anda anda melakukan tindakan cara memberantas duplicate kontent .bagaimanapun ada hal seperti ini secara efektif dengan menggunakan beberapa domain(walaupun saya tidak merekomendasikan hal ini).Ada dua taktik utama yang bisa digunakan dengan memiliki beberapa domain,saya terus belajar SEO dengan gaya sederhana saya perspektif dan efektif hehehe.

Defensive Domain
Pernyataan di atas sering kali dialami bagi mereka yang yang akan membeli domain berorientasi pada kata kunci yang mendorong situs mereka pada keTIDAK JELASAN,hal ini dapat menyebabkan ketidak pastian yang mengarah pada kepanikan dalam mengolah domain yang ada.Baiklah sedikit bagi yang sudah biasa menguasai pada posisi atas mesin pencari dengan pesaing sahabat lain kalau dipikir  hal itu TIDAK BEPENGARUH pada SEO yang anda miliki.kalau menurut saya pribadi hal ini sangat bervariasi dan jika memang mereka memiliki banyak domain pastilah setiap orang yang dianggap pesaing akan berusaha menampilkan kontent yang lebi baik(sering saya jumpai pada situs yang berbau bisnis) dengan menawarkan kontent yg lebih baik dan mendapatkan links yang terlepas dari nama domain.

Strategi Dominasi
Seperti yang saya alami dengan membeli beberapa domain,saya jadi berpikir dengan mendminasi hasil pencarian.Dengan memiliki beberapa situs yang hampir tampil di halaman pertama,ini akan berpengaruh pada lalu lintas benar kan?tapi pengunjung saya hanya sedikit xxixixi,hal ini ada beberapa teori pada kesempatan yang terjadi,lantas adakah kelemahan yang ada?langsung saja sebagai berikut:

=>>>Tidak bekerja pada satu topik-jika Anda memiliki lokasi tunggal,ini bukan merupakan ide baik untuk beberapa situs,kemungkinan besar Anda akan membingunkan pengunjung,saya pribadi menghindari dua situs web dengan alamat yang sama.Paman Google saja tidak begitu suka memiliki beberapa situs yang sama,karena tidak memberikan hasil yang baik.anggapan saya ini menjadikan sebuah satu langkah merugikan dengan SPAM,

=>>>Efek duplicate kontent yang menyengsarakan-sudah pasti ini memberikan efek yang kurang bagus,karena anda tidak layak menggunakan kontent dari situs lain,hal ini sering saya jumpai pada copas postingan.Kita menghargai betapa sulitnya menjadi sebuah tulisan tulisan yang bermakna,belum lagi alokasi sumberdaya untuk mendapatkannya,kalaupun metode copas diterapkan dengan baik alangkah indahnya sumber di cantolkan.Saya berharap kepada siapapun mampu berkarya dengan sebuah tulisan baru untuk situs baru,

=>>>Double branding sepanjang jalan-saya memiliki 3 situs,apakah satu situs hasilnya lebih tinggi?apakah saya menjaga dengan kualits yang sama?untuk itu,langkah apa yang dilakukan  untuk itu?saya yakin jika pertanyaan tersebut di acukan kepada Anda makan jawaban juga beragam.Dari situ kita akan mengenali seperti apa branding yang memberikan upaya memecah belah dan bagaimana mengantisipasi resiko dan bekerja dengan ekstra hati-hati,
    Identasi Listing
    Yang terakhir saya hanya ingin menegaskan kepada Anda dengan kesederhanaan yang ada,jika Anda benar-benar untuk memiliki dan menjalankan beberapa domain dan mendapatkan situs-situs tersebut dengan mengharapkan semua tampil pada mesin pencari,Hal ini juga Anda akan terlibat dengan berperan ganda dalam menjelajah SEO,jangan melakukan tindakan dengan jalan pintas untuk mendapatkan peringkat cepat.Saya yakin pasti Anda memiliki cara unik yang yang mampu menggelitik paman Google.

    Pada kenyataannya sebuah domain baru dan situs baru secara signifikan lebih sulit untuk menentukan sebuah peringkat dari stus yang sedang dibangun.Saya memberikan pencerahan kepada Anda yang ingin memiliki beberapa domain dengan bertindak pada halam sekunder situs yang sama muncul dalam daftar utama dengan menjadikan sebuah tujuan utama sebelum mencoba untuk mencapai beberapa domain dala pencarian yang sama.

    Postingan ini terbukki dari keyword blogger perfeksionis yang senagaja saya track back pada mesin pencarian dari domain utama dan domain baru di cafeblogging,hasilnya luar biasa dan paman Google memang adil xixixi.demikian semoga bermanfaat terima kasih reguester maaf saya telat karena siang saya lagi sekolah lagi dengan training-training untuk persiapan tanggal 19,thanks juga pada Master Scoot smoot dengan arahan mengelola situs.tak lupa saya bukan type blogger Profesionalis namun belajar dengan Perfeksionis dengan sewajarnya,semoga bermanfaat.


    related Article:

    62 Was Commented to “Pengaruh Multiple Domain untuk SEO”

    • January 6, 2011 at 7:24 PM
      Information says:

      wah ternyata begitu ya mbk padahal milik saya dan milik mbk dana kan sama apa itu termasuk.....saya yg terakhir dan yg pertama salam sahabat dan salam sucses.................

    • January 6, 2011 at 7:29 PM
      information says:

      makasih atas info'a mba,..

    • January 6, 2011 at 7:29 PM
      aufal says:

      saya baru tau ternya ta seperti ini ya lo kita menngunakan domainmultiply makasih mbk dhana yg baik

    • January 6, 2011 at 7:39 PM
      la tahzan says:

      kalau multiple subDomain mbak apa perlakuannya sama dg multiple Domain..

      Matur nuwun^^

    • January 6, 2011 at 7:47 PM
      TB says:

      baca-baca dulu.
      Belajar untuk memahami tulisannya

    • January 6, 2011 at 7:53 PM

      Walah aku ketinggalan banyak maaf ya Mba yang penting udah berkunjung kan...hehehehee...aku ga ngudeng Mba

    • January 6, 2011 at 8:11 PM
      Unknown says:

      @Informationya begitulah mas semoga bermanfaat dan salam sahabat serta sukses ya

    • January 6, 2011 at 8:19 PM
      Unknown says:

      @informationsemoga bermanfaat ya

    • January 6, 2011 at 8:19 PM
      berita bola says:

      berkunjung saja lah...

    • January 6, 2011 at 8:24 PM
      Unknown says:

      @aufaliya mas semoga bermanfaat yach

    • January 6, 2011 at 8:26 PM
      Aryadevi says:

      duplicate content tentu tidak sama dengan mendaur ulang sebuah konten menjadi lebih mudah dimengerti oleh pembacanya.

    • January 6, 2011 at 8:30 PM
      Unknown says:

      @BLOG-SANTAIkalau yg ini belum saya kaji ulang mas namun hampir sama berpengruhnya doilihat dari keyword yang digunakannnya pada doamin tersebut

    • January 6, 2011 at 8:32 PM
      Unknown says:

      @TBsilahkan dibaca baca dan semoga dpt memahami ya

    • January 6, 2011 at 8:45 PM
      Unknown says:

      @Software Newsgak papa mas semoga bermanfaat ya

    • January 6, 2011 at 8:49 PM
      Unknown says:

      @berita bolasemoga bermanfaat ya

    • January 6, 2011 at 8:53 PM
      Unknown says:

      @aryadevi sudut kelassaya setuju dengan pernyataan mas arya makasih ya

    • January 6, 2011 at 9:25 PM

      Setelah seharian dinanti akhirnya postingan ini muncul juga kepermukaan, salut buat analisa dan penjelasannya sangat membantu saya untuk lebih memahami lebih baik.

    • January 6, 2011 at 9:36 PM
      Unknown says:

      @Gallery Ekspresiiya mas hari ini sibuk banget jadi publishnya juga molor sampai malam hehehe makasih ya

    • January 6, 2011 at 9:39 PM
      Anonymous says:

      kayaknya koment saya sama kayak arya devi...terkadang saya suka mendaur ulang kontent yang ada untuk mudah di pahami...met malam mbak...sugeng ndalu

    • January 6, 2011 at 9:45 PM

      Aku masih kurang mengerti Mba soal ini, tapi Insya Allah saya akan terus belajar. Makasih sharenya ya Mba :)

    • January 6, 2011 at 10:26 PM
      Unknown says:

      wahh????yang bener mbak?

    • January 7, 2011 at 5:27 AM

      @k.o.s/Komunitas Online Sragentidak apa mas yang penting tidak mengkonversi sebuah kontent dengan berlebihan,makasih yach

    • January 7, 2011 at 5:30 AM

      @ديوي عفيفة آمنةgak papa kita sama sama belajar dan makasih juga yach

    • January 7, 2011 at 5:32 AM
      Unknown says:

      @in_draiya benre kok mas hehehe makasih ya

    • January 7, 2011 at 5:34 AM
      Networkid says:

      terima kasih infonya, bisa saya terapkan nih

    • January 7, 2011 at 7:23 AM
      q-bonk says:

      Memang masalah serius akan muncul ketika kita divonis duplicate konter dari domain sekunder.......klo tidak dapat diatasi kita bisa kena penalti Google. Makin bagus artikelnya.....

    • January 7, 2011 at 7:55 AM
      Asa Blog says:

      wah belom ngerti soal SEO
      masih pemula n trus belajar
      bisa di jadikan tambahan ilmu

    • January 7, 2011 at 8:37 AM

      salam kenal ya kk.
      btw nice review about SEO

    • January 7, 2011 at 9:00 AM
      r10 says:

      sebaiknya bila punya banyak blog tidak perlu lantas duplikat konten, cukup ditulis ulang saja dgn gaya penulisan baru

    • January 7, 2011 at 10:39 AM
      Unknown says:

      mengenapkan ke 30 salam kenal mba

    • January 7, 2011 at 12:33 PM
      julicavero says:

      wah infonya menarik neh...bagus buat saya.trimakasih mba

    • January 7, 2011 at 2:39 PM

      infonya bagus mbak. salam.

    • January 8, 2011 at 5:47 PM

      Asyik juga neh tutorialnya!

      Makasih Mba :)

    • January 10, 2011 at 2:16 PM

      banyak yg saya pelajari disini,makasih

    • January 10, 2011 at 7:46 PM
      Rizkyzone says:

      arena aq masih numpang sama blog spot dan masih belum menggunakan domain sendiri, jd bingung mau nanggapin gimana he... he.....

    • January 15, 2011 at 2:51 AM

      mbak dhana makasih pencerahannya udah panjang lebar menjelaskan tapi dasar oon ya oon... otakku masih binun mencernanya kakakakakakak.......
      salam kenal ya mbak...

    • January 19, 2011 at 11:26 AM

      Makasih atas sharing ilmunya.

    • March 1, 2011 at 9:49 PM

      @Dhana/戴安娜 : Ko Domainnya Masih Pake Blogspot yah ... ? Padahal Kata Mas Rizky, Domain Mas Rizky Dapet Di beliin.Kenapa Blog Ini Ga Ganti Domain ?

    • March 5, 2011 at 2:36 PM
      Anonymous says:

      aduuuuh msh terlalu berat untuk seorang newbie ky ane !!,
      :D :D

    • March 24, 2011 at 8:09 PM

      Hehe.. sekarang akhirnya saya bisa kesampean juga mbak.. beli domain :)

    • March 27, 2011 at 5:42 AM
      Blog Terbaru says:

      saya pengen sekali beli domain, tapi atm saya hilang jadi langsung malas deh...

    • March 30, 2011 at 9:33 AM

      maksih mbak atas infonya..

    • April 7, 2011 at 9:44 PM

      Finally an affair that I m amorous about I accept looked for admonition of this ability for the endure several hours Your webpage is abundantly appreciated

    • November 9, 2011 at 11:29 PM

      masih binung nih,heheh maklum newbie

    • December 9, 2012 at 12:34 PM

      nice info gan.. Sangat bermanfaat..

      By : SEOSIP | INFO TERBARU |
      BERBAGI INFORMASI | BERITA BARU

    • April 7, 2013 at 1:11 AM

      masih baru beli domain nih. belum paham yg beginian...

    • April 7, 2013 at 1:12 AM

      izin baca2 di mari dulu mbak. byk info yg belum ane tahu,,,

    • April 7, 2013 at 1:14 AM

      tq atas ilmunya....

    • April 30, 2013 at 9:28 PM

      Tambah ilmu lagi nih..... Saya juga mempunyai 4 domain.

    • June 11, 2013 at 1:59 AM

      mungkin bagaimana kita bisa membagi waktu saja ya...saya sendiri punya banyak website untuk di kembangkan...

    • June 18, 2013 at 3:21 PM
      Read More says:

      wah infonya menarik neh...bagus buat saya.trimakasih mba

    • July 16, 2013 at 6:42 AM

      makasih infonya

    • September 18, 2013 at 12:32 AM
      foredi gel says:

      kalau banyak domain harus bisa mengatur waktunya agar semua terus update

    • September 23, 2013 at 9:23 AM

      Kok saya ga mudeng2 ya, hehe

    • November 26, 2013 at 2:21 AM

      tambah ilmu lagi dari mbak Dhana, saya juga punya banyak domain...

    • December 30, 2014 at 11:55 AM

      Artikelnya sangat bagus, memberikan informasi yang bermanfaat. Terima kasih

    • August 24, 2015 at 10:53 PM
      LadyFem says:

      waaah begitu yaaa...
      saya malah masih jalan-jalan cari info kalau subdomain gimana ya pengaruhnya terhadap seo di google?

      mungkin admin bisa kasih solusi..

      tks

    • December 8, 2015 at 4:00 PM

      makasih info nya

    • March 19, 2016 at 5:59 PM

      Beyond all sciences, philosophies, theologies, and histories, a child's relentless inquiry is truly all it takes to remind us that we don't know as much as we think we know.

    • April 27, 2016 at 2:42 PM

      terima kasih informasinya sangat menarik dan bermanfaat

    • December 27, 2017 at 3:12 PM
      Gina Ufa says:

      Terimakasih artikelnya sangat membantu, sukses terus gan ^_^
      Obat Lemah Jantung Terampuh

    Post a Comment

    Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
    感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

     

    Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo