18 August, 2011

Jika KuCinta Dia

Segala Puji hanya milik Allah swt sehingga saya kembali posting amien.

Masih suasana pertengahan Ramadhan di Cina hehehe baru pulang dari Guangzhou lagi nich.Suasana yang semakin membuat saya semakin kangen dan menghitung hari untuk mudik ke kampung di lereng Gunung Walikukon -Malang horeeee....AlhamduLillahi wa Ba'du

Baiklah saya akan mengajak merenung lagi kepada semua sahabat khususnya yang lagi terkena virus CINTA,untuk makna saya yakin anda sudah mengetahui bahkan ragam makna cinta ini sangat beragam.
Lantas apa yang hendak direnungkan di postingan ini?
Baiklah saya mengajak Anda membaca sepenuhnya agar tidak ASAL KOMENTAR hehehe.

Dari sahabat sebut saja namanya Neng Itha,sangat tertegun ketika saya mendengar curhatnya.Masa lalu yang begitu kelam,apalagi sebagai cewek yang baru saja menginjak dewasa halah ABG gitu yach Anak Baru Gedhe apa Anak Banyak Gaya? hehehehehe....

Dengan setia saya menyelami kekalutan hati yang dia alami,sungguh sebuah PERASAAN yang harus di godok dengan kenangan pahit yang dia alami,bahkan demi memperbaiki jati dirinya dia sudah mengikrarkan diri untuk BERTOBAT dengan sungguh-sungguh.tangisan dia sungguh membuat hati saya terketuk untuk siap dijadikan tempat dia berlabuh dalam kedukaan yang mendalam.Hingga dia mampu menerapkan saran saya untuk bertahajjud dan Dzikir malam(alhamduLillah semoga dia istiqomah)

Latar Belakang
Saya sudah mengira dia menceritakan kenangan pahitnya mulai dari akar yang menjalar hingga batang dan tumbuh menjadi puing puing kenangan derita yang sangat menghancurkan semagat dirinya.Hingga suatu hari peristiwa yang menghancurkan dirinya dengan seorang sahabat yang dekat dianggap kerabat atau memang masa-masa indah masa BERPACARAN,(sayangnya saya sendiri tidak tahu manisnya pacaran itu yang bagaimana karena saya berpacaran paska nikah xixixi).

Akhirnya dari kenangan yang terekam itu dia menyebutkan kisahnya yang kelam,menyayat hati dan sangat membawa kisah hikmah yakni JIKA KU CINTA DIA dapat disimpulkan kalau dia terpuruk akibat cinta yang membuatnya LARA.
Penggalan pengakuan on the page yach--.... Walaupun awalnya ada keraguan dan hati tidak,mantap tapi dengan keyakinan dan berjalannnya waktu Allahamdulilah
aurat sudah aku tutup serta komunikasi fisik dengan lelaki pun akupagari. 1/2 tahun ini aku sendiri tidak berhubungan perasaan denganlelaki, aku selalu memimpikan sosok lelaki sederhana dengan akhlakyang terjaga serta pintar pekertinya yg akan mengisi hati aku dan halitu senantiasa aku bawa dalam doa2ku...ect.

Nah dari ungkapan yang luar biasa diatas saya yakin pembaca bisa menebaknya,sehingga titel JIKA KUCINTA DIA saya rasa tepat sekali .

KAPSUL Motivasi

Wahai Tuhan yang menciptakan siang dan malam,Engkau ajarkan siang dan malam ini.
 Kesendirian  dengan keberanian menghadapi kenyataan hidup ini.
Bahwa malam akan berlalu seiring dengan datangnya siang kembali
Dan bahwa kami harus mempersiapkan diri bila memang malam datang menggantikan siang

Wahai Tuhan..,yakinkan diri kami bahwa ditengah suka cita atau duka cita ini
Ada Engkau yang Maha Melihat dan Maha Menyaksikan
Dan tentunya Engkau tidak akan berdiam diri

Wahai Tuhan yang Maha Memiliki HIkmah
Mata kami selalu terbatas dalam menilai gerangan apa yang ada di balik suatu kejadian yang menimpa
Kiranya Engkaulah yang menunjukkan hikmah tersembunyi di balik setiap kejadian

Wahai Tuhan sebagaimana senangnya kami menuai kesenangan 
Kuatkan kami bila kami menghadapi kesukaran
Jadikan hati kami tidak kehilangan kontrol diri

Wahai Tuhan kami...apapun yang kami lakukan ada Engkau di balik semua kelakuan kami
Bila kami salah Engakau betulkan,Bila kami salah Engakau maafkan
Kini dalam kesendirian hanya Engkaulan yang menemani
Kesendirian yang penuh kedamaian dalam tiap nafas yang kami hembuskan
Selalu meminta Ridhomu dan dalam doa izinkan kami bertemu untuk merajut tali kasih ini amien...

Saya memberikan kapsul motivasi kepada neng Itha dengan beberapa penggalan puisi renungan dari saya(selengkapnya baca di Indahnya kesendirian ini)


JAMU Renungan

================================================================
Sering aku bertanya pada diriku sendiri,apakah benar aku telah jatuh cinta padanya?Sikap memendam rasa,munafik dalam cinta,tidak sepenuhnya merugikan si dia,tetapi justru merugikan aku sendiri.

Karir..sempat kutanyakan pada diriku sendiri bagaimana karirku semenjak mengikat hubungan dengannya,kadang aku merasa ada semangat baru memberikan dedikasi tersendiri namun kadang muncul rasa terganggu kurang konsentrasi  karena terbesit memikirkannya.

Komunikasi yang aku lakukan terasa mengena di hati dengan adanya rasa kontak bathin dari jiwa ke jiwa yang memberikan rasa tentram di hati meski muncul adanya rasa kesal menghampirinya.
Kesalahan yang pernah kulakukan demikian dengan yang dia lakukan tidak begitu serius sehingga tidak memiliki kesan jelek dimataku asal kesalahn mampu diperbaiki,kesalahan mampu memberikan pengarahan sehingga tidak saling menyusahkan.

Di mata ku,lama atau tidaknya aku mengenalnya bukanlah masalah yang perlu adalah koreksi saat ini,dia tidak ganteng,tidak terlalu jelek katakanlah lumayan he..he...
Kelebihan si dia aku telah tahu demikian dengan kekurangannya kita telah saling mengetahui.

Penghinaan,bagi dua insan yang dilanda cinta kadang merasa hina bila dia menghinanya dengan sangat marah,hingga menanyakan kalau penghinaan merupakan penerangan yang tidak perlu.
Kesetiaan,jujur aja nich,untuk menilai diri sendiri kadang merasakan ada godaan yang hadir namun kukembali pada keteguhan hati padanya.

Komentar teman dia atau temanku kuanggap boleh jadi itu merupakan penilaian yang layak atau tidak layak dilihat dari segi manfaatnya.Akhirnya mungkinkah aku mencintainya???aku hanya takut kalau jatuh cinta yang akhirnya menyimpang dari cinta sejatiku denganNya.

Selengkapnya baca di Benarkah Cinta?
================================================================
Akhirnya saya berharap kepada neng Itha (khususnya) dan kepada semua sahabat(umumnya) baik yang sudah menikah atau yang masih single marilah kita isi jika kucinta dia ini akan mengajak kita untuk belajar memahami dan menyikapi bagaimana mengolah Cinta dengan baik bukan baik dimata kita namun juga baik di mata Sang Pemberi Cinta Hakiki amien.
Semoga membawa hikmah untuk kita semuanya amien,salam blogger dan salam sukses ya.


related Article:

148 Was Commented to “Jika KuCinta Dia”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo