26 February, 2012

Andai Aku Boleh Memutuskan

Segala Puji hanya milik Allah Swt sehingga dapat menjumpai Anda semua amien.

Jika pada sebelumnya saya menciptakan sebuah Puisi dengan bertajuk UNTUKMU kali ini saya menyuguhkan sebuah lagi sebuah puisi dengan tema AABM atau Andai Aku Boleh Memutuskan.Kalau dipikir-pikir ini merupakan sebuah agenda tiap bulan dalam menyuguhkan sebuah karya Puisi xixixi.
Bagaimana isinya?mari kita baca selengkapnya.

Di depanMu ku selalu bersimpuh
Hati yang sakit ini semoga lekas sembuh
Nasib yang selalu bergelimang dengan kesedihan
Aku akan tersenyum dari hati yang paling dalam

Sungguh tiada lagi daya dan upayaku
Entah sampai kapan ini berakhir dari hidupku
Dengan segala keputusan yang kau ajukan
Ingin aku menolak namun di bibir tertahan
Hanya dalam hati yang kusimpan sebongkah harapan

Ya Allah aku yakin dalam firman-Mu itu benar
Aku akan berusaha menerimanya dengan hati yang tegar

Langkah yang menjadi harapan dan tujuan masa depan
Langkah  bebas dari derita yang berkepanjangan
Aku memohon hanya kepadaMu wahai Tuhan
Hanya doa dan usaha selanjutnya menjadi keputusanMu wahai Tuhan

Puisi bisa menjadi sebuah Renungan tersendiri bagi pencipta dan pembacanya,dan semoga puisi singkat ini bisa memberikan sebuah apresiasi kita semua dalam menjalani hidup bahwa HARAPAN TAK SEINDAH KENYATAAN,hayo kayak lirik lagunya siapa?????

Bagi sahabat yang reguest belum terpublish saya mohon maaf ya,dan terima kasih atas partisipasi Anda kepada blog sederhana ini,semoga bermanfaat dan salam sukses.


related Article:

407 Was Commented to “Andai Aku Boleh Memutuskan”

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 407   Newer›   Newest»
  • February 26, 2012 at 8:04 AM

    wahhh curahan Hati yaa..???

  • February 26, 2012 at 8:10 AM
    Ita says:

    Paling salut sama orang2 yg bisa berpuisi.
    Mana puisinya bagus pula :)

  • February 26, 2012 at 8:38 AM
    Gaptek says:

    Aku gak bisa buat puisi / lagu.. apa karena aku gak punya jiwa seni ya,,

    he

  • February 26, 2012 at 9:08 AM
    Mr Nyariadi says:

    pagi ini saya dapat renungan, makasih sudah dapat mengurangi sesuatu di hatiku.
    salam mbak Dhana

  • February 26, 2012 at 11:03 AM
    ~PakKaramu~ says:

    Bunga raya itu sedang melihat orang yang bernama Dhana sedang berpuisi, andai kamu boleh dengar kata-kata bunga raya itu ? "Dhana !!!!! kau menyakiti hati kuuuu!!!!

  • February 26, 2012 at 12:19 PM
    arya-devi says:

    duluuuu..lama sekaliiiii...sewaktu masih umur belasan, hampir tiap hari....begitu menemukan peristiwa kecil atau besar dari kegiatan sehari-hari....pergaulan..selalu ditumpahkan dengan menulis. Formatnya ya seperti puisi, tapi...sy ga terlalu memikirkan tentang format/tata cara atau apa namanya yang penting dulu itu, menulis....
    ^_^....sayang sekarang sudah banyak hilang (terbuang).

  • February 26, 2012 at 1:53 PM

    dengan menulis puisi seperti menulis irama hati :D

    bagus mbak Dhana.. :)

  • February 26, 2012 at 2:15 PM
    fahrizal says:

    Subhanallah ... Andai aku boleh memutuskan ... Boleh aja kan mbak dhana... asal jangan memutuskan tali silaturahim ... hehehe ... mbak dhana puisinya bagus ... saya jadi langsung terinspirasi buat puisi nih di blog saya ...

  • February 26, 2012 at 2:17 PM
    fahrizal says:

    Kata yang menawan hati ... itulah puisi ... setiap kita mempunyai hak untuk memutuskan ... tapi, hanya sebatas itu saja ... Dan yang membuktikan ketentuan itu adalah ALLAH ... Salut mbak ... salam blogger

  • February 26, 2012 at 3:44 PM
    fb says:

    Yup bener Mbak Dhana.. kadang harapan tidak sesuai kenyataan.. Manusia boleh berencana tapi Tuhan yang menentukan.

  • February 26, 2012 at 4:06 PM
    Mesin Duit says:

    Allah pun maha memutuskan ... dan keputusan Allah adalah yang terbaik bagi hambanya yang bersyukur ... betul tidak?

  • February 26, 2012 at 8:59 PM
    kimbut says:

    wahhh blognya isinya bagus2nya, memotivasi.
    boleh tukar link gak??
    link sudah saya pasang di blog saya
    makasih :D

  • February 26, 2012 at 10:36 PM
    YS Tandiera says:

    Nice poem....like it so much..

  • February 26, 2012 at 11:01 PM
    Indra Kusuma says:

    Sebuah renungan dalam nasehat kebaikan .

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

  • February 27, 2012 at 12:38 AM

    wow...keren gan puisinya...inspirasinya dari mana gan...?

  • February 27, 2012 at 8:16 AM

    wow puisnya keren banget , salut deh kalo liat orang pinter puisi .
    makasih ya buat sharenya ,

  • February 27, 2012 at 8:58 AM

    saya tidak bisa berkata apa2, setelah membaca puisi ini, kata katanya menyayat hati saya banget, bagus banget.! saya mencoba untuk bangkit

  • February 27, 2012 at 9:14 AM

    smoga bisa memutus kan mana yang baik dan yang buruk

  • February 27, 2012 at 12:29 PM
    Chute says:

    Kereeen bgt tuch puisinya....
    Thanks for share....

  • February 27, 2012 at 12:42 PM
    Abed Saragih says:

    Mencari makna dari puisi diatas.

  • February 27, 2012 at 3:33 PM

    beuuuuhhhh langsung masuk kedalam hati banget nih puisinya...

  • February 27, 2012 at 3:38 PM

    semua orang berhak untuk memutuskan....

  • February 27, 2012 at 3:55 PM

    ya nih puisinya langsung masuk kedalam hati banget,...

  • February 27, 2012 at 8:23 PM

    Firman_NYA benar, dan selalu benar ..
    Firman_NYA pedoman ,,
    kebahagiaan maupun kesedihan itu adalah coban ...Alloh SWT sungguh Dia yang paling baik dan maha baik .. subhanalloh ..

  • February 27, 2012 at 9:35 PM
    Biodata SNSD says:

    ijin nyimak postingan sobat
    hapyy blogging sob

  • February 27, 2012 at 9:52 PM
    beoding says:

    bolehlah..siapa yang larang

  • February 28, 2012 at 1:51 AM
    xDer says:

    nice :)

  • February 28, 2012 at 9:08 AM

    wow puisinya kren banget gan,. jadi terharu saya baca puisi ini,.
    keputusan yang kita inginkan pasti yang terbaik untuk kita sendiri,..

  • February 28, 2012 at 12:00 PM

    akupun merasaknnya...

  • February 28, 2012 at 12:06 PM
    jjangnisa says:

    thumbs up.. :)

  • February 28, 2012 at 12:24 PM

    ikhtiar dan berdoa adalah jalan untuk mewujudkan harapan :-)
    sungguh puisi indah yang sarat makna

  • February 28, 2012 at 2:32 PM
    giewahyudi says:

    Saya senang membaca puisi meskipun hanya sesekali membuat puisi..
    Seolah saya bisa masuk ke dalam puisi ini. :)

  • February 28, 2012 at 3:48 PM
    Zainudin says:

    Puisi yang menyentuh..tapi semoga kenyataan akan selalu seindah harapan ya..:) amiin

  • February 28, 2012 at 3:53 PM

    puisinya menyentuh juga tuh buat di renungkan..
    bagus gan puisinya..
    oke..saya tunggu postingan terbarunya ya gan..

  • February 28, 2012 at 9:59 PM
    MENONE says:

    waaaaaaaahhh bagus puisinya...... menone paling ga bs klo bikin puisi hehehehehehe

  • February 29, 2012 at 4:34 AM

    kunjungan perdana sobat

  • February 29, 2012 at 4:44 AM

    bagus puisinya penuh makna,,

  • February 29, 2012 at 8:29 AM

    bagus banget gan puisinya...

  • February 29, 2012 at 8:48 AM

    boleh boleh saja kok
    hehe :)

  • February 29, 2012 at 9:23 AM

    wah keren bener puisi nya, saya bisa ga yah bikin puisi, wah kaya nya seru kalou bisa bikin pusi bikinan sendiri, pengen juga bikin puisi, thanks salam kenal

  • February 29, 2012 at 9:54 AM
    Abi Sabila says:

    Sudah kuawali dengan niat lurus,
    lalu kucoba wujudkan dengan usaha dan doa yang tiada putus,
    maka apapun keputusanMu, akan kuterima dengan tulus....

  • February 29, 2012 at 10:29 AM

    setuju banget mbak,,harapan tak seindah kenyataan,,makanya lebih suka dengan khayalan yang selalu indah tapi sakit saat kembali menatap kenyataan,,hemmh,,terima kasih,,hanya percaya saja kalau Allah punya jalan baik buat kita...

  • February 29, 2012 at 10:31 AM

    tetap berusaha untuk mencapai yang kita mau itu memang harus,salam kenal!!!sajak puisi yang menarik...

  • February 29, 2012 at 10:46 AM

    bener banget tuh mbak , tapi kan kenyataan itu harus di hadapi .
    makasih ya buat sharenya

  • February 29, 2012 at 2:51 PM

    lirik puisi yang menarik,saya juga suka dengan kata-katanya.... ya sebuah kenyata'an itu harus kita hadapi,salam semangat!!!

  • February 29, 2012 at 4:22 PM
    Sejarah PPNI says:

    Puisi yang bagus mba...
    Menyentuh sekali sahabat dan masuk dalam hati

  • February 29, 2012 at 8:04 PM

    harapan memang tak kan seindah kenyataan,,,, hanya bisa berusaha dan berdoa....

  • March 1, 2012 at 7:49 AM

    kloo kita bisa memutuskan mungkin kehidupan ini datarr .. sungguh hanya Alloh yang maha tahu yang terbaik untuk kita ..

  • March 1, 2012 at 8:20 AM

    semua berjalan sesuai rencananya ...
    yahh apabila ada yang baik dalam diri kita perbaiki saja ,, oke:)

  • March 1, 2012 at 8:39 AM
    xamthone says:

    Walaupun kita tidak memutuskan tapi langkah kita kelah akan memutuskan ,, baik atau tidak sesuai diri sendiri ..

  • March 1, 2012 at 10:03 AM

    terimakasihh yahh sharenya ngena hatii bangett ...

    ayooo mari kita semangat ngejalain kehidupan untuk meraih apa yang kita inginkan ,,,
    suxses ,,,

  • March 1, 2012 at 10:26 AM

    Waw Tuhan tulunganlah hambamu yanglemah ini,,,aduh aku ga bisabikin puisi, liat blog ini sedikit2 belajar..Oh Tuhan aku bertobat

  • March 1, 2012 at 10:27 AM

    sekali lagi ah,
    rencanaku tidak sesuai dengan harapan, tapi untunglah berkat pitulung Tuhan aku ga setres yang berkepanjangan...makasih mba dhana

  • March 1, 2012 at 10:59 AM
    SAZLINA COMP says:

    puisi yang bagus mbak
    sukses selalu ya

  • March 1, 2012 at 11:00 AM

    aku sungguh rindu padaNya, rindu pada persaksian di alam rahim ibu ku, yang Maha segalanya berikan kesempatan untukku untuk merasakannya lagi,n jga mengetahui misi hidup unik ku yang ku tanggung sebelum turun ke bumi,misi selain dari ibadah rutin shalat dsb... misi unik...

  • March 1, 2012 at 11:31 AM

    andai aku juga boleh memutuskan,,aku ingin kehidupan yang aku inginkan,,namun sayang Allah punya jalan yang lebih baik buat ku walau awalnya sakit,,tapi insyaAllah akan berakhir baik,,

  • March 1, 2012 at 1:47 PM

    menyentuh hati bgt nih ,,,

  • March 1, 2012 at 2:04 PM

    puisi yang cukup bagus juga nih mba....

  • March 1, 2012 at 2:06 PM

    itu menyedihkan sekali ...ow ow

  • March 1, 2012 at 2:06 PM

    subhanallah cuma bisa terenyuh ...
    :(
    maksih yah sudah di post . . .

  • March 1, 2012 at 2:17 PM
    kafee cinta says:

    This is a very good article .. Thank you .. have a great day!.! happy blogging ...

  • March 1, 2012 at 2:18 PM

    wow... sangat mengena sekali.... :(

  • March 1, 2012 at 2:41 PM
    HP Yitno says:

    Kayak liriknya siapa ya??
    Ane nggak tahu sob. Emang boleh ya request puisi. Kalau boleh, bikinin puisi sebagai penggambaran anak yang hidup dalam perantauan dong.

  • March 1, 2012 at 2:55 PM
    Tas Kulit says:

    Kata-kata nya gimana gitu ya, serasa pernah denger ane..

  • March 1, 2012 at 3:20 PM

    harapan kadang tak seindah dengan kenyataan...
    namun kadang kenyataan itu juga lebih dari harapan yang kita inginkan..
    yang penting kita selalu semangat untuk mencapai harapan kita.

  • March 1, 2012 at 4:01 PM

    puisi yang bagus..
    bisa kita jadikan sebagai renungan untuk kita semua.

  • March 1, 2012 at 4:12 PM

    walawpun kita tidak bisa memutuskan
    namun kita harus semangat dalam berusaha dan berdo'a agar di beri keputusan yang baik.

  • March 1, 2012 at 11:08 PM
    The Loe says:

    mben aku komen mesti entuk nomer sewidak munggah,doh...

  • March 2, 2012 at 4:15 AM
    Mr Nyariadi says:

    jangan di putuskan mbak, maksudku tali silaturrahmi ini :) hehehehe
    salam apa kabar mbak Dhana

  • March 2, 2012 at 8:27 AM
    Ririe Khayan says:

    Harapan tak seindah kenyataan...jika harapan tak menjadi kenyataan. Tp 'belum' menjadi kenyataan juga bisa merupakan pilihan terbaikNYA buat kita meski awalnya kita 'keliru' mempersepsikannya...

  • March 2, 2012 at 1:55 PM

    kadang yang kita rencanakan tidak sesuai dengan yang kita harapkan, apa boleh buat,.itu sudah keputusan tuhan,yang penting kita harus selalu bersabar dan bersyukur.BBM.!!

  • March 2, 2012 at 2:01 PM

    ikh kren bunga nya

  • March 2, 2012 at 5:18 PM
    cubbi says:

    kereenn bgt puisinya. . .

  • March 2, 2012 at 7:11 PM

    berdoalah sambil berusaha hanya itu yang kita bisa

  • March 3, 2012 at 10:55 AM

    Subahanawlloh, puisinya sangat bermakna sekali saehingga penuh dengan indfirasi yang luar biasa.............semoga terus berkarya dan sukses selalu. terimakasih atas puisinya

  • March 5, 2012 at 2:59 PM

    curhat yah..??

  • March 6, 2012 at 6:02 AM

    puisinya menyayat hati saya sekali,.

  • March 6, 2012 at 12:47 PM

    nice info...

  • March 6, 2012 at 1:27 PM

    boleh donk di copas yah mba dhana..hehheee
    ^_^

  • March 6, 2012 at 3:05 PM

    smoga bisa memutuskan :D

  • March 6, 2012 at 3:24 PM
    jelly gamat says:

    sip mbak ..sangat menarik ..
    salam kenal

  • March 6, 2012 at 5:36 PM

    puitis banget gan, pokonya keren deh.cocok nih buwat orang yn kena virus galaw.hehehehe d tunggu kelanjutanya"

  • March 9, 2012 at 9:18 AM

    Terima kasih sahabat telah berbagi artikelnya ini

  • March 9, 2012 at 2:06 PM

    nice info gan...

  • March 10, 2012 at 8:42 AM

    terimakasih atas artikelnya

  • March 10, 2012 at 9:56 AM

    bagus banget puisinya ,, penuh makna... :)

  • March 12, 2012 at 1:49 PM

    bagus gan puisinya...

  • March 12, 2012 at 3:32 PM

    sejatinya kita memang berhak untuk memutuskan selama itu untuk kebaikan kita kenapa tidak !!!

  • March 14, 2012 at 1:41 PM

    thanx infonya gan...

  • March 14, 2012 at 2:00 PM

    puisinya sungguh mengiris hati

  • March 15, 2012 at 1:10 PM

    kang puisinya menyayat hati saya, saya gk kuat bacanya, puisi ini pas banget sama derita saya,,ck ckckck,,

  • March 16, 2012 at 1:42 PM

    putus kan dari sekarang saja mba hehe

  • March 17, 2012 at 11:39 AM

    kita hanya bisa merencanakan tuhan lah yang memutuskan..

  • March 20, 2012 at 2:33 PM

    Sungguh tiada lagi daya dan upayaku
    Entah sampai kapan ini berakhir dari hidupku

    sedih baca kalimat ini T_T

  • March 20, 2012 at 8:54 PM

    pasti lah boleh heheh putus kan saja :d

  • March 21, 2012 at 8:06 AM

    kpan bisa memutus kan ?

  • March 21, 2012 at 2:19 PM

    ea kapan neh gan...

  • March 23, 2012 at 8:08 AM

    boleh boleh saja sih mba,, silah kan saja

  • March 23, 2012 at 8:08 AM

    salam kenal mba dhana...

  • March 23, 2012 at 2:27 PM

    thanx infonya gan...

  • March 24, 2012 at 2:53 PM

    makasih buat infonya gan..

  • March 28, 2012 at 12:05 PM

    kalau setiap orang bisa memutuskan sendiri jalan hidupnya, tentu semuanya tidak akan ada orang susah atau miskin. tapi yakinlah kebahagiaan atau kesedihan yang kita dapat mempunyai tujuan dan maknanya masing2, tinggal kita syukuri apa yang ada,karena Alloh SWT lebih tau segala yang terbaik buat umat-Nya.

  • March 28, 2012 at 12:14 PM

    istiqomah terhadap sesuatu, tentu akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik.

  • March 29, 2012 at 11:29 AM

    ptus kan sgera mba

  • March 29, 2012 at 11:29 AM

    moga sukses deh semangat ya

  • March 29, 2012 at 11:30 AM

    goo mba dhana go mba dhana

  • March 29, 2012 at 9:15 PM

    puisi yang bagus mba..
    memang sangat sulit untuk memutuskan sesuatu,,
    kita hanya bisa berontak dalam hati tapi tak bisa di ucapkan

  • April 3, 2012 at 3:07 PM

    silah kan ptus kan dari sekarang

  • April 6, 2012 at 10:06 PM

    boleh kok kak

  • April 6, 2012 at 10:07 PM

    coba deh.... haha

  • April 6, 2012 at 10:07 PM

    andai aku bisa

  • April 8, 2012 at 1:00 AM
    jenal sobari says:

    sangat menyentuh...

  • April 10, 2012 at 1:24 PM
    Profil UII says:

    Terimakasih Infonya
    artikel yang bagus,
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Hukum di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

  • April 12, 2012 at 1:09 PM

    ayoo mba pasti bisa

  • April 14, 2012 at 11:16 AM

    mantaap tenan puisinya mba dhana ...

  • April 27, 2012 at 3:32 PM

    Wah mba dana di bantu sama tukang obat jadi pr 5,,,teruskan yah mba

  • May 15, 2012 at 3:11 AM
    Kangjem says:

    boleh banget kok,... suka suka kamu aja...hahaha

  • May 22, 2012 at 1:04 PM

    puisi yg sangat bagus,,
    di tunggu yg mba puisi2 yg lainnya

  • May 25, 2012 at 7:53 AM

    nice,
    aku suka karya karya sastra mba

  • May 29, 2012 at 4:29 PM

    bagus bangett mba puisinya,,,,,,,,,, like this

  • May 31, 2012 at 3:42 PM

    harapan itu kadang harus menunggu -_
    tak akan langsung berjalan begitu singkat yang sesuai kita harapkan.

  • June 4, 2012 at 8:51 AM

    puisi-puisinya bikin ngiri aja

  • June 7, 2012 at 1:40 PM

    puisinya bgus....
    kita hanya bisa berdoa.. yang memutuskan hanyalah Alloh SWT yang bisa.
    mksh... blognya bagus

  • June 14, 2012 at 10:45 AM

    wah puisi yang bagus sobat.

  • June 14, 2012 at 10:57 AM

    puisi yg sngat menarik sekali :D

  • June 14, 2012 at 1:54 PM
    saracens says:

    puisi yg sangat memotivasi :)

  • June 20, 2012 at 11:55 AM

    info nya sangat menarik gan

  • June 20, 2012 at 12:51 PM

    cantik banget bunga nya gan.. hihihih aku suka sekali deh

  • June 20, 2012 at 12:52 PM

    saya suka banget dengan info nya gan

  • June 22, 2012 at 3:53 PM
    t says:

    makasih atas infonya gan. . .

  • June 25, 2012 at 6:50 AM
    المغرب says:

    give up

  • June 25, 2012 at 9:34 AM
    obat stroke says:

    semua orang pasti boleh menentukan gan,,,,,

  • June 26, 2012 at 10:38 PM
    3gp says:

    silahkan diputusken

  • July 2, 2012 at 3:52 PM

    wah puisinya bagus gan.. :)

  • July 4, 2012 at 8:30 AM

    hmm .. puisinya menyejukan hati .. :)

  • July 8, 2012 at 8:31 AM

    hmm .. puisinya menyejukan hati .. :)
    Reply To This Comment

  • July 9, 2012 at 7:01 PM

    memag kadang kita beratmenerima keputusan tuhan,, tpi apa daya jika harus seprti itu, meskipun hari berontak dan menolak , itu tak merubah semuanya
    hanya doa yg bisa kita lakukan

  • July 11, 2012 at 11:02 AM

    wah sungguh luar biasa banget yah sobat makasih atas informasinya niyh..

  • July 12, 2012 at 3:34 PM
    Rahman says:

    Saya Suka sekali mba sama puisinya yang ini, menyentuh banget ..

  • July 24, 2012 at 5:55 PM

    Merenung sjenak aku ketika membacanya.

  • August 4, 2012 at 10:18 AM
    ade sunandar says:

    mba dhana pintar bisa bikin puisi,,

  • September 3, 2012 at 3:42 PM

    emang gak bisa memutuskan ?

  • September 3, 2012 at 3:43 PM

    bunga nya indah cerah

  • September 4, 2012 at 12:55 PM

    wah keren.

  • September 6, 2012 at 3:25 PM
    sewa mobil says:

    wah bagus banget pusisinya

  • September 7, 2012 at 10:32 AM

    keren banget puisinya.

  • September 7, 2012 at 10:34 AM

    Kita cuman bisa merencanakan nggak bisa memutuskan.

  • September 7, 2012 at 10:35 AM

    Tapi apapun yang telah di putuskan Tuhan mungkin itu yang terbaik bagi kita.

  • September 8, 2012 at 11:43 AM
    Obat Herbal says:

    hanya yang membuat puisi lah yang tau akan arti dari puisinya...hee

  • September 12, 2012 at 3:06 PM

    bagus kat2nya gan

  • September 15, 2012 at 2:54 PM

    kita tidak bisa memilih ,,,kita hanya bisa menginginkan ..heeemmm

  • September 17, 2012 at 8:18 AM
    foredi says:

    Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

  • September 17, 2012 at 8:22 AM
    foredi gel says:

    Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

  • September 17, 2012 at 8:26 AM
    foredi says:

    Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

  • September 17, 2012 at 8:28 AM
    Foredi Gel says:

    aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

  • September 17, 2012 at 8:32 AM
    Susah Tidur says:

    Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

  • September 17, 2012 at 8:35 AM

    Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

  • September 17, 2012 at 8:36 AM

    Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

  • September 17, 2012 at 8:43 AM

    cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • September 17, 2012 at 8:47 AM
    Obat Tidur says:

    Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

  • September 17, 2012 at 8:50 AM

    Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

  • September 17, 2012 at 8:51 AM

    Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

  • September 17, 2012 at 8:53 AM

    Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • September 17, 2012 at 8:56 AM
    Susah Tidur says:

    Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

  • September 17, 2012 at 8:58 AM

    Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

  • September 17, 2012 at 9:00 AM

    Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

  • September 17, 2012 at 9:02 AM

    setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

  • September 17, 2012 at 9:04 AM
    Jamur Kulit says:

    Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

  • September 17, 2012 at 9:07 AM

    setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

  • September 17, 2012 at 9:10 AM

    Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

  • September 17, 2012 at 9:12 AM

    cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • September 17, 2012 at 9:14 AM

    Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan,arus dicoba.Terimakasih H

  • September 17, 2012 at 9:16 AM

    Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

  • September 17, 2012 at 9:18 AM

    Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

  • September 17, 2012 at 9:21 AM

    cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • September 17, 2012 at 9:24 AM

    Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

  • September 17, 2012 at 9:28 AM

    Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

  • September 17, 2012 at 9:37 AM

    setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

  • September 17, 2012 at 9:40 AM

    Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

  • September 17, 2012 at 9:42 AM

    wah bagus sekali infonya pasti say akan coba sekarang juga, sukses yah

  • September 17, 2012 at 9:44 AM

    Tipsnya boleh dicoba, Artikelnya sangat bermanfaat.

  • September 17, 2012 at 9:46 AM

    Terimaksih untuk info yang sangat efektif, boleh dicoba.

  • September 17, 2012 at 9:48 AM
    Gatal Gatal says:

    Terimaksih untuk Info yang sangat Amazing, boleh dicoba.

  • September 17, 2012 at 9:50 AM

    saran yang sangat bermutu dan amazingp, boleh di coba tipsnya. Salam sejahtera

  • September 17, 2012 at 9:52 AM

    Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. eboleh di coba. Trimaksih

  • September 17, 2012 at 9:53 AM

    Saran yang bagus. Mungkin sebagian dari kita juga sudah mempraktekkannya. Makasih infonya

  • September 17, 2012 at 9:56 AM
    Obat Gatal says:

    saran yang sangat bermutu dan amazingp, boleh di coba tipsnya. Salam sejahtera

  • September 17, 2012 at 4:37 PM

    Keren sarannya mbak.

  • September 20, 2012 at 11:32 AM
    rental mobil says:

    artikelnya bagus banget nih

  • September 24, 2012 at 10:39 AM

    semoga bisa ya :D

  • September 29, 2012 at 4:14 PM

    jika kita bisa memilih ,,kita akan selalu berharap agar dikasih kebaikkan selalu

  • October 13, 2012 at 10:27 AM

    semua bisa memutuskan :D

  • October 26, 2012 at 7:58 PM

    Lanjut

  • October 27, 2012 at 7:08 AM
    konkoow.com says:

    mantap gan

  • October 29, 2012 at 10:39 AM

    info yang sangat menari dan bagus. artikel ini sangat bermanfaat sekali. terimakasih semoga blog ini semakin banyak visitornya. salam blogger!

  • October 29, 2012 at 8:34 PM

    percayalah semua yang terjadi itu yang terbaik untuk anda:)

  • October 30, 2012 at 1:16 PM

    luar biasa sekali informasi yang disajikan ini. sungguh sangat bermanfaat sekali. dan saya berharap blog ini dapat terus menerus trafiknya naik. dan jumlah visitor semakin banyak. salam blogger..

  • October 31, 2012 at 1:43 PM

    makasih banget yah atas pencerahannya,, ane suka banget niyh artikel yang agan enon buat... moga z semuanya juga suka,,, follow this blog 4ever

  • October 31, 2012 at 10:47 PM

    mantap mas bro luar biasa

  • November 2, 2012 at 3:44 PM

    Selamat sore gan … kunjungan sore mantap artikelnya sangat menarik :D

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 407   Newer› Newest»

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo