17 January, 2012

Cinta Menampung Air Mata

Segala Puji hanya milik Allah swt sehingga saya kembali posting amien.

Seberapa besarkah Cinta Menampung Air Mata?
Sederet pertanyaan itulah yang muncul di benak saya, ketika seorang teman menjadikan saya pendengar setia dari kisah pernikahannya.

Pada mulanya kisah perkawinannya yang dituturkan begitu membius dan menghibur saya, tapi romansa itu tiba-tiba miris ketika dia berucap''kini semua sudah berakhir Mbak...!"
Pernikahan yang hampir memasuki seumur jagung harus dirasakan pahit getirnya dengan sebuah percekcokan antara orang tua dan sikap si suami yang belum memiliki penghasilan kuat.

Si wanita tersebut diminta pulang oleh orang tuanya bahkan dia disuruh bercerai hanya karena faktor ketidak terbukaan penghasilan, si lelaki sudah meminta maaf dan siap membina rumah tangga kembali meski sejujurnya dia menyayanginya namun tetap saja perceraian terjadi.

Dia berkeluh kesah tak berhenti di kalimat itu saja, alasan latar belakang suami yang tidak berpenghasilan, alasan si istri yang mudah marah dan  tidak mau menerima apa adanya.

Bagi seorang wanita yang kadang sulit mengolah perasaan terkadang memang merasa sedih bahkan meratap tentang  semua deritanya, ketika itu saya menatap teman saya dimana air mukanya yang keruh, matanya sayu dan air menggenang di kelopaknya.

Saya terkesima ketika membaca karya mbak Nurmayanti Zain yang bertitle tak selamanya,di situ saya menemukan cahaya dan celah semangat hidup. Dengan ungkapan ''...Lucu saja membayangkan hari-hariku dulu yang cukup suram tanpa cahaya Islam. Yahh, tak selamanya sosok diri akan tetap seperti itu. Allah-lah yang Mahatahu apa yang akan terjadi pada diri kita. Tugas kita hanya berusaha, berdoa, dan bertawakkal.(tertulis 11 mei 2011)

Membaca lagi dari sebuah artikel beliau yang bertitle agar bahtera tidak tenggelam, saya menemukan hikmah yang begitu hebat. Meski terkesan hanya sebait sebuah hadist yang membius saya untuk menyikapi hidup ini dengan sebuah tindakan yang benar tanpa keluar dari aturan agama yang ada.

Sementara itu dari sang Suami saya mendapatkan sebuah petuah yang mampu mendobrak saya untuk kembali sadar bahwa hidup ini harus di syukuri dengan apa adanya dan adanya apa. Karena tak selamanya seperti yang diungkapkan mbak Nurmayanti Zain, jadi kita sebagai hamba yang istiqomah dijalan-Nya hanya mampu berusaha, berdoa dan bertwakkal. Sehingga kelak kita menuju Kampung akhirat dengan nikmat dan selamat amin.

Dari apa yang disampaikan sang Suami saya dan Mbak Nurmayanti Zain saya dapat merangkum dengan sebuah motivasi hidup yakni:
Hidup memang rahasia tidak ada yang bisa menebak atau direkayasa menjadi apa maunya. Apa yang bisa kita lakukan untuk hidup?Ccukup dengan menjalaninya and never cross the road of life, ya begitulah hidup karena kesalahan  dan kebaikan apapun akan kembali juga kepada si pelaku hidup.

Sudah cukuplah kiranya "cinta menampung air mata". Segumpal gundah gulana serta rasa duka yang menghantui saya tiba-tiba berangsunr pulih dengan penenangan sang Suami. Malam itu katika hati saya terasa pilu seolah semua terasa kelabu dan air mata  hampir mengharu biru lantaran persoalan hidup yang belum rampung, sepotong mimpi mampir di dalam tidur saya.Ada pesan indah penuh hikmah dari seorang yang sudah almarhummah untuk senantiasa ingat dan taat beribadah.

Saya pun terjaga di pukul 4 pagi dini hari menjelang subuh itu, syahdu ragu dan saya membisu apakah mimpi itu sebagai penawar luka dengan membaca untaian doa yang ada dalam mimpi tersebut? Hingga akhirnya saya menceritakan mimpi itu pada Suami. Hmm....sebuah tanda tanya terjawab dan mampu menggedor bathin saya.

Dari situ pulalah saya mendapatkan percikan do'a dan hikmah dari pengakuan cerita pernikahan teman dan pengalaman diri serta pendobrak semangat dari sang Suami dan mbak Nurmayanti Zain lewat artikelnya sehingga mampu mengajarkan saya untuk bisa dan bagaimana menolak derita.

Tersenyum sendiri dan ehm....rupanya  filosof Jerman yang lahir pada tahun 1844 bernama Friedrich nietzsche lewat perkataan''manusia yang memiliki sebuah alasan untuk hidup dapat menahan penderitaan apapun''.

Sebagai penutup, mari saya kutipkan sebuah aforisma dari Syekh Ibn 'Atai'llah dalam kitab al-hikam: ''kala berkurang apa yang membuatmu senang, maka kuranglah pula apa yang engkau sedihkan''.

Baiklah dengan uraian diatas saya yakin kita akan bisa menampung air mata dengan memberikan porsi yang tepat pada tempatnya dalam kasanah Cinta. Semoga memberikan inspirasi dan bermanfaat.amien.
"Tulisan di atas diikutsertakan dalam Giveaway Kemilau Cahaya Emas yang diselenggarakan oleh Mbak Nurmayanti Zain"



related Article:

425 Was Commented to “Cinta Menampung Air Mata”

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 425   Newer›   Newest»
  • January 17, 2012 at 11:27 AM

    Wah ceritany sobat sangat menyentuh, cinta menampung air mata...

    nice artikel sobat...

  • January 17, 2012 at 1:13 PM
    mrofiuddin says:

    waah,,,,Luar biasa Tulisannya....salam kenal....

  • January 17, 2012 at 1:15 PM

    CINTA memang segalanya, bukan cinta namanya jika tidak membuat hati ini terpaku kaku pada dambaan, jika belum tersampaikan rasa resah gelisah (galau) selalu bergayut, dan jika sudah menjadi pasangan, rindu dendam tetap jadi bayangan di hati yang sudah terpaut.
    Demikian juga dengan penderitaan yang didapat dari perjalanan rumah tangga, cinta juga yang bisa membuat diri kehilangan akal sehat atau menjadi kuat. Sehingga tepat mba Dhana kalau dikatakan cinta menampung air mata...........

  • January 17, 2012 at 1:53 PM
    Dhana Arsega says:

    @ais-->terima kasih mas Asis

  • January 17, 2012 at 1:56 PM
    Dhana Arsega says:

    @Mrofiuddin-->salam kenal kembali dan terima kasih ya

  • January 17, 2012 at 1:57 PM

    so inspirative... :)

  • January 17, 2012 at 1:59 PM
    Dhana Arsega says:

    @Arya-->wah sangat sependapat mas Arya terima kasih ya telah menambahkannya dalam komentar

  • January 17, 2012 at 2:53 PM

    Enak yah kalau hobi nulis...
    Bisa membuat tulisan yang bagus..

    Salam kenal yah

  • January 17, 2012 at 4:12 PM
    marsudiyanto says:

    Ikut membaca cerita inspiratifnya sambil berdoa dan mendukung agar Mbak Dhana menang kontes

  • January 17, 2012 at 6:45 PM
    Cek Info says:

    berkunjung dan turut membaca postingan terbaru mbak dhana ;)

  • January 17, 2012 at 8:14 PM

    Subhanallah..
    rasa haru menyeruak begitu saja~
    'kala berkurang apa yang membuatmu senang, maka kuranglah pula apa yang engkau sedihkan'

    -------------------
    sudah terdaftar
    terima kasih atas partisipasinya yaa mbak

  • January 17, 2012 at 9:14 PM
    Gagal Ginjal says:

    kenapa nggal cinta meneteskan air mata

  • January 17, 2012 at 9:18 PM

    jadi sedihh deh

  • January 17, 2012 at 9:21 PM

    jangan sampai orang yang kita cinta sampai menjatuh kan air mata... :D

  • January 17, 2012 at 10:29 PM

    mantap artikelnya

  • January 17, 2012 at 10:29 PM

    wah keren sekali postingannya.

  • January 17, 2012 at 10:30 PM

    ijin menyimak. good artikel

  • January 17, 2012 at 10:32 PM

    mantabbbbbbbbb

  • January 17, 2012 at 10:32 PM

    bagus sekali. air mata seseorang.

  • January 17, 2012 at 10:33 PM

    artikel yg bagus.

  • January 17, 2012 at 10:33 PM

    puisi yg indah

  • January 17, 2012 at 10:39 PM
    Dhana Arsega says:

    1manuel-->terima kasih ya kunjungannya

  • January 17, 2012 at 10:41 PM
    Dhana Arsega says:

    @roaming-->salam kenal kembali dan terima kssih ya kunjungannya

    @marsudiyanto-->terima kasih atas dukungannya ya mas

    @cek-->terima kasih atas kunjungannya ya

  • January 17, 2012 at 10:42 PM
    Dhana Arsega says:

    @Nurmayanti-->terima kasih ya mbak semoga brmanfaat

    @gagal-->itu dia permasalahannya ini tergantung pada yang menyikapinya,maksih ya

    @cara cepat-->jangan sedih lah

  • January 17, 2012 at 10:46 PM
    Dhana Arsega says:

    @jely gamat-->terima kasih ya kunjungannya


    @obat herbal-->wadouh semua agen kesehatan nongol terima kasih aja ya semuanya

  • January 17, 2012 at 10:48 PM

    Nice post mbak... :D

  • January 17, 2012 at 11:35 PM

    nice post

  • January 17, 2012 at 11:37 PM
    norjik says:

    Artikelnya menarik, ngena' banget mbak :)

  • January 18, 2012 at 12:05 AM
    Juel says:

    LamA ga OL mi jAdi TELAt berkunjung...

  • January 18, 2012 at 12:35 AM

    artikel mnrik skali nih mba...

  • January 18, 2012 at 12:35 AM

    saya terharu mba bacanya...

  • January 18, 2012 at 12:36 AM

    Bagus jga nih klau di jadikan inspirasi...

  • January 18, 2012 at 12:36 AM

    nice post mba...

    sngt menarik skali...

  • January 18, 2012 at 6:55 AM
    anisayu says:

    bila airmata tercurah
    cinta sanggup menampung dengan ramah

    cerita yang indah :)

  • January 18, 2012 at 7:58 AM

    artikel yang sangat bagus....
    sangat menginspirasi sekali mba.

  • January 18, 2012 at 8:18 AM

    berarti kesenagan dan kesedihan itu berimbang yah mba?

  • January 18, 2012 at 8:26 AM

    berarti cinta bisa menampung seberapa pun banyak nya air mata kita yah mba...
    karena jika kesedihan bertambah maka kesenangan pun bertambah.

  • January 18, 2012 at 8:39 AM

    giveaway kemilau cahaya emas itu acara apaan yah mba?

  • January 18, 2012 at 8:44 AM

    jika memang percerayan di karnakan faktor orang tua,sebenarny orang tua tudak boleh ikut campur dalam urusan rumah tangga anak nya.
    jika memang kalian masih mencintai pertahankan lah rumah tangga kalian.

  • January 18, 2012 at 8:49 AM

    ya mba yang sabar semoga semua itu ada hikmahnya,,
    dan itu baut jadi bahan pengalaman mba saja,,
    ya memang kita sedang bisa,, air mata itu susah untuk di tampung tapi dengan semua cerita ini bisa di tampung ya mba,,
    bagus banget artikenya,,

  • January 18, 2012 at 8:50 AM

    hebat tulisan nya mbak,,saya senyum-senyum aja bacanya,,yah,,kita memang manusia hanya bisa berusaha dan berdoa untuk kehidupan kita,,,karena Allah lah yang lebih tahu apa yang terbaik buat kia,,

  • January 18, 2012 at 10:04 AM

    mendalam banget nih....i like it

  • January 18, 2012 at 11:21 AM
    Chute says:

    Tulisan yg sngat menarik mbak...!!!

  • January 18, 2012 at 11:23 AM
    Home Talk says:

    Cerpennya seru mbak.. terhanyut ngebacanya

  • January 18, 2012 at 11:37 AM

    emang susah banget mbak menampung air mata, biasa nya ketika aq merasa kehilangan air mata sulit untuk terbendung lagi..
    tapi setelah baca posting nya mbak dhana aq bisa belajar.

    makasih ya mbak :)

  • January 18, 2012 at 1:22 PM

    bgus bngt cerita nya....

  • January 18, 2012 at 4:12 PM

    hmmmm uang adalah dewa tapi bukan Tuhan,, rumah tangga remuk gara2 permasalahan finansial emang udah banyak terjadi di mana aja ato parahnya lagi menang rupo kalah bondo,, haduhhhh agak sedikit saya banget hihihihihi...klo maslah saling terbuka hmmm ga emua hal kali yah harus saling terbuka,, pasti ada aja sesuatu yg ga pantas but di bkin gamblang walaopun hub orang tersebut sangat dekat kecualidengan Tuhan,,, kembali ke diri sendiri aja n bercermin,, sebelum meminta kebahagiaan apakah kita bisa membahagiakan orang laen, :)

  • January 18, 2012 at 8:11 PM
    Dhana Arsega says:

    @Najib-->makasih ya

    @baru-->makadih atas kunjungannya ya

    @Norjik-->semoga bermanfaat ya

    @Juel-->gak papa telat, makasih ya

  • January 18, 2012 at 8:18 PM

    menyentuh ,,
    nice , like it

  • January 18, 2012 at 8:37 PM
    Lathif says:

    Terhanyut saat membacanya mbak...
    Like this n moga menang mbak...

  • January 18, 2012 at 9:05 PM

    I am just searching over net about some good blogs and got your blog really liked your post with detail information.
    how to copyright something

  • January 18, 2012 at 10:01 PM

    artikelnya sangat bagus menyentuh sekali,kreatif juga gan.sukses selalu.

  • January 18, 2012 at 10:02 PM

    lanjutakan artikelnya sangat menarik sekali ,maksih infonya.

  • January 18, 2012 at 10:04 PM

    udah berbagi infonya makasih gan,semoga sukses tetap semangat.

  • January 18, 2012 at 10:06 PM

    ceritanya sangat menarik sampai merinding,teriamakasih gan atas infonya semoga sukses.

  • January 18, 2012 at 10:08 PM

    nice posting.every good.

  • January 18, 2012 at 10:08 PM

    ceritanya sangat menarik sampai merinding,teriamakasih gan atas infonya semoga sukses.

  • January 19, 2012 at 12:57 AM

    Air mata terukir dalam jiwa bersendung cinta penuh kasih.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

  • January 19, 2012 at 5:12 AM

    sukses selalu gan, semoga air mata dapat menyejukkan hati

  • January 19, 2012 at 7:06 AM

    ikutan baca-baca

  • January 19, 2012 at 9:06 AM

    tulisanya bagus banget neng.

  • January 19, 2012 at 9:38 AM

    menahan air mata itu memang sangat susah fdan tidak gampang segampang membalikan telapak tangan

  • January 19, 2012 at 9:59 AM

    air mata diciptakan untuk mengobati luka yg mendalam.
    menyentuh sekali sobat ceritanya..
    salam persahabatan..

  • January 19, 2012 at 10:30 AM

    Terharu baca posting nya...
    aaq paling nggak bisa liat orang yg aq sayangi sampe menjatuh kan air mata..

    thanks udah share mbak :)

  • January 19, 2012 at 10:45 AM

    begitu tersentuh hati setelah baca artikelnya....

  • January 19, 2012 at 11:31 AM
    fb says:

    Wah sedih juga ya kalo sampai gitu.. Sayang kalo sampai cerai.
    Absen juga nih Mbak..

  • January 19, 2012 at 11:40 AM
    Home Talk says:

    Suka banget ama membaca dan menulis yaah.... , oh ya salam kenal yah mbak

  • January 19, 2012 at 1:34 PM

    critanya mngharukan, tp sgt co"k djadikan pngalaman trutama bgi yg sdah mnikah....

  • January 19, 2012 at 2:20 PM
    Uswah says:

    ikut mengutip hikam "cinta itu akan menjadikanmu budak"

    cinta memang selalu meneteskan air mata T.T

    salam kenal n folbek yah...

  • January 19, 2012 at 2:37 PM

    wah terharu saya membacanya mbak.......

  • January 19, 2012 at 5:41 PM
    Dhana Arsega says:

    @Asam urat-->terima kasih ya

    @Xam-->saya menuliskannya juga terharu

    @caesar-->semoga bermanfaat ya

    @Ginjal-->terima kasih semoga bermanfaat ya

    @Anissayu-->benar sekali dan terima kasih ya

  • January 19, 2012 at 5:46 PM
    Dhana Arsega says:

    @Stroke-->terima kasih ya

    @Jantung-->ya stidknya kita bisa nenruh tepat pada porsinya lah

    @Paru-paru-->ya setepatnya seperti itulah,makasih ya

    @darah tinggi-->itu sebuah kontes atas keluarnya buku kemilai cahaya emas

    @agen-->makanya kita harus bisa mengimbanginya mas

  • January 19, 2012 at 5:51 PM
    Dhana Arsega says:

    @leukimia-->ya begitulah,makasih ya

    @Aids-->iya benar sekali semoga bermanfaat ya

    @sakit kepala-->semoga terinspirasi ya

    @Chute-->semoga bermanfaat dan terima kasih ya telh datang

  • January 19, 2012 at 5:56 PM
    Dhana Arsega says:

    @Home-->terima kasih ya kunjungannya

    @Insomnia-->sama sama semoga bermanfaat ya

    @keputih-->makasih ya kunjungannya

    @green-->komentar yang sangat inspiratif juga makasih ya

    @Usus-->terima kasih ya

  • January 19, 2012 at 6:01 PM
    Dhana Arsega says:

    @lathif-->makasih doanya ya

    @Cna-->thanks alot for visited

    @hepatitis-->semoga sukse juga ya

    @pinggang-->terima kasih dukungannya ya

    @Migraen-->tetep semangat juga ya,makasih

    @Diabetes-->sama sama semioga bermanfaat ya

  • January 19, 2012 at 6:13 PM
    al kahfi says:

    hidup harus dihadapi dengan tegar,istri tulang rusuk suami,bagian hidupnya,saling bahu membahu menjaga keutuhan menuju keluarga sakinah,mawaddah,warahmah,jadi harus dihadapi bersama setiappersoalan hidup,jangan menyerah,...eheehe..itu kata ibu saya ..:)

  • January 19, 2012 at 6:35 PM
    NUYA TOURS says:

    Semoga hal ini dapat mengingatkan kita akan arti sebuah perenungan sebagai intopeksi diri. Sukses selalu.

  • January 19, 2012 at 9:18 PM

    hallo mbak dahana apakabar ? wah artikel nya sangat bagus dan menarik saya jadi terharu nih,,

  • January 19, 2012 at 9:53 PM

    sangat menarik nih . terimakasih ya ..... :)

  • January 20, 2012 at 2:03 AM
    Lyliana Thia says:

    tulisan yg inspiratif sekali, mbak Dhana... semoga sukses kontesnya ya mbak :-)

  • January 20, 2012 at 7:29 AM

    InsyaAllah bermanfaat :)

  • January 20, 2012 at 8:50 AM
    F u n y says:

    teruslah menggantung asa, karena Allah tidak pernah tidur. semangat mbak :)

  • January 20, 2012 at 9:10 AM

    sangat susah dan banget2 banget susah,, tapi semua itu bisa

  • January 20, 2012 at 11:33 AM

    terharu banget................

  • January 20, 2012 at 12:24 PM
    RIZAL says:

    SO SWEET GAN..........

  • January 21, 2012 at 1:44 AM

    Good information here in your post thanks for sharing it.

  • January 21, 2012 at 7:23 AM
    [L]ain says:

    waktu pacaran dunia keraa indah banget, cuma milik berdua. Pas udah nikah baru deh realita yang sebenrnya ketauan. Pelajaran buat gua mbak, sebelum nikah emang harus dipikin mateng-mateng segala macem tetek bengeknya biar ga terjadi perceraian yang menguras air mata. Wew.

  • January 21, 2012 at 9:19 AM
    obat herbal says:

    dalam banget mbak artikelnya...
    sampai terharu aku...

  • January 21, 2012 at 12:34 PM

    mendalam banget bikin artkelnya....

  • January 21, 2012 at 2:21 PM
    Nur Muchamad says:

    sukses GA-nya :D

    salam kenal dari tetangga sebelah :P

  • January 21, 2012 at 9:09 PM
    The Loe says:

    aku tak komen keri deweae,hahaha

  • January 22, 2012 at 8:26 AM

    kkisah yang sangat mendalam dan inspiratif,,,

  • January 22, 2012 at 9:27 AM

    jadi kita harus mensyukuri hidup ini ya mbak?????

  • January 22, 2012 at 10:46 AM

    kisahnya sangat dalam artinya,, :hikz
    Cheat PB Point Blank 22 Januari 2012

  • January 23, 2012 at 12:16 AM

    baguss bgt nih mba buat menambah motivasi...
    maksih mba dhana...

  • January 23, 2012 at 12:17 AM

    artikelnya mnarik sekali nih mba,,,

  • January 23, 2012 at 11:22 AM

    jadi kita harus syukurin hidup in, dan jalani hidup apaadanya dan bersabar..
    menarik artikelnya mba ,

    salaamm..

  • January 23, 2012 at 8:25 PM

    jangan sedih donk.....

  • January 24, 2012 at 11:21 AM

    cinta memang selalu mempunya air mata,toh itu cintha kepada tuhan kita atau orang tua ataupun pacar

  • January 25, 2012 at 9:09 AM

    sweet bgt artikelnya :)

  • January 25, 2012 at 9:26 AM

    tulisan ini buat ikut kontes ya?? semoga bisa menang,,
    tulisan ini selalu menyejukan hai,,,

  • January 25, 2012 at 9:27 AM
    nas_phie says:

    hemmh,,manis banget tulisannnya,,aplagi tentang cinta,,,waduuhh,,,,kasi dua jempol buat tulisannya..

  • January 25, 2012 at 10:31 AM

    semoga bermanfaat nih ceritanya bagus sekali yah

  • January 26, 2012 at 1:03 AM

    thanks for your informationm thanks gan,,,

  • January 27, 2012 at 10:30 AM

    ceritanya bagus mbak..

    buat mbak dhana sukses selalu ya :)

  • January 27, 2012 at 11:07 AM

    terharu mendengar kata-kata seperti di atas,,, itu juga pengalaman yang saya rasakan ketika saya membutuhkan belai kasih dari kedua orang tua malah tidak dapat saya rasakan,selalu menatap kedepan bahwa kehidupan sudah ada yang ngatur namun kita tetap berusaha menjadi yang terbaik!!!

  • January 27, 2012 at 7:20 PM

    CINTA MENAMPUNG AIR HUJAN

  • January 27, 2012 at 11:52 PM

    memang sangat di ayang kalau pernikahan berakhir dgn perceraian tapi kalau sudah takdir itu mau di gimakan lagi, dan yg paling banyak perceraian itu di karenakan faktor ekonomi juuga

  • January 28, 2012 at 8:09 AM

    artikel nya sedih sekali,
    sukse selalu ya mbak.

  • January 28, 2012 at 10:55 AM
    Obat Ginjal says:

    mantap juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,

  • January 29, 2012 at 7:42 PM

    mampir mbak....
    Visit http://thetangga.blogspot.com/ Free Download Musik Indo, Dangdut Koplo, Campursari, Barat, K-pop, J-Pop, Lawas, Reggae, Ska, Punk, Software, Game PC, Android Apps & Film Terbaru..
    =========================
    Mampir..Kunjungi http://GuDangdutKoplo.blogspot.com/ GUdangnya Download Mp3 Dangdut Koplo Terbaru..Asololey!!!

  • January 30, 2012 at 1:54 PM

    inget diri sendiri...

  • January 30, 2012 at 1:55 PM

    memang ga ada habisnya bila harus ngomongin masalah yang satu ini..

  • January 30, 2012 at 4:30 PM

    apakah cuma perceraian yang bisa menjadi jalan keluar dalam permasalahan rumah tangga?

  • January 31, 2012 at 8:37 AM
    cubbi says:

    menyentuh skali critanya mbak. . .

  • January 31, 2012 at 8:51 AM

    nice article :)

  • February 1, 2012 at 2:30 PM

    sangat menyentuh ceritanya...
    salam kenal ya
    semoga sukses

  • February 2, 2012 at 10:56 AM

    tulisannya bagus gan
    sangat menyentuh hati

  • February 2, 2012 at 2:12 PM

    keren banget mbak ceritanya... ampe terharu nie,, ehhe

  • February 3, 2012 at 2:08 AM
    zhi cun lee says:

    This is a very good article .. Thank you .. have a great day!.! happy blogging ...

  • February 3, 2012 at 2:08 AM
    shafira says:

    Bloom ngantoek,,, sempatkan diri Berkunjung

  • February 3, 2012 at 11:21 AM
    vibrasi says:

    artikelnya baguss, makasih ya :')

  • February 3, 2012 at 3:04 PM

    wowo good tuh mbak artikelnya ..good pokoknya ..
    thanks

  • February 4, 2012 at 9:42 AM

    mantab banget sob ceritanya sangat menyentuh.
    sabar aja bak semoga di balik ini banyak hikmahnya.
    cinta bukan hanya menampung kasih sayang atau kebahagian,
    cinta juga bisa menampung air maata.

  • February 4, 2012 at 4:49 PM

    Subhanallah mbak saya bener-bner merasa terharu banget dengan ceritanya,, sungguh indah bila kita selalu bersyukur dan tawakal pada sang pencipta,,,

  • February 5, 2012 at 8:19 PM

    duhh, kenapa saya ikut sedih gini...
    ceritanya mengalir sekali jd ikut terbawa suasana...

  • February 6, 2012 at 11:23 AM

    cuman bisa terenyuh..
    seandainya itu terjadi pada saya..
    :(

  • February 7, 2012 at 6:19 PM

    Acara give away ya sahabat...semoga sukses dengan give awaynya ini

  • February 17, 2012 at 3:19 PM
    gamat luxor says:

    nice share aja yahh... ^,^

  • February 22, 2012 at 3:46 PM

    Cinta adalah perpaduan berbagai macam hormon yang berkembang pada diri seseorang. Cinta muncul karena respon kasih sayang yang paling tinggi dari manusia. Jika muncul cinta maka kedua belah pihak hendaknya mendasarinya dengan toleransi atau teposeliro . Serta saling memahami seorang akan yang lain. Jika hal ini sudah tercipta maka air mata akan berubah menjadi air mata bahagia. Hal ini penting karena kedua belah pihak berasal dari latar belakang berbeda dan berjenis kelamin berbeda, sehingga dimana ada dua orang atau lebih berkumpul maka benih perpecahan akan muncul, karena memang berlatar belakang berbeda.

  • February 29, 2012 at 7:54 AM

    Alloh SWT tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan umat_NYA, akan tetapi Alloh tidak akan membuat hamna_Nya tersesar kecuali dia lalei dengan perint_Nya ..

  • February 29, 2012 at 8:52 AM

    nice bgt artikelnya :)

  • February 29, 2012 at 8:55 AM
    Xamthone says:

    Tuhan, banyakk tinggkah yang kami lakukan menyalahii aturan engkau ,,
    Sungguh kami tidak berdaya,, :(

  • February 29, 2012 at 9:11 AM

    Subhanalloh sungguh karunia_NYA tiada tara .. hanya kita yang tidak bisa membalas_NYA

  • February 29, 2012 at 9:30 AM

    ibuu ituu sadarr akan cinta sejatii yang dimilikinya .,, alhamdulillah ..

  • February 29, 2012 at 9:40 AM

    alhamdulillah yah ssuatuu bangettt ..
    :)

  • February 29, 2012 at 9:54 AM

    IBUU ... ALHAMDULLAH ,,

  • February 29, 2012 at 10:07 AM

    cinta berarti harus nerima apa adanya ,, nahh kloo ada yang tidakk kita suxa yah coba perbaikinya dengan adanya sangkutan saran dari kedua belah pihak ,,,

  • February 29, 2012 at 10:37 AM

    cinta menampung air mata ..
    banyakk yang terjadi klo berkaitan dengan masalah cinta ,,
    ada senang ,, sedihh ,, menangis,, tertawa,, semua jadii satuu asal ada kamu ajja setia bersama mendampingi dalam suka maupun duka .. :)

  • March 2, 2012 at 7:06 PM

    faktor ekonomi sering menjadi penyebab perceraian

  • March 14, 2012 at 2:23 PM

    postingan artikel yang bagus gan

  • March 15, 2012 at 2:02 PM

    aduh so sweet judul nya

  • March 16, 2012 at 8:15 AM

    hmmm romantis,,,, bikin mengurai air mata

  • March 16, 2012 at 8:37 AM

    air mata menampung cinta :D

  • March 26, 2012 at 9:17 PM

    jangan bersedih lah :D

  • March 26, 2012 at 9:31 PM

    jangan sampe deh menampung ari mata :D

  • March 29, 2012 at 9:17 PM

    ceritanya bisa menjadi sebuah pelarajatran
    yng berharga

  • April 10, 2012 at 1:40 PM
    Profil UII says:

    Terimakasih Infonya
    artikel yang bagus,
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Hukum di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

  • April 11, 2012 at 1:43 PM

    semoga kelak kejadian seperti ini tidak pernah terjadi lagi !!amin

  • April 16, 2012 at 1:26 PM

    Hidup memang rahasia tidak ada yang bisa menebak atau direkayasa menjadi apa maunya. Apa yang bisa kita lakukan untuk hidup?Ccukup dengan menjalaninya and never cross the road of life, ya begitulah hidup karena kesalahan dan kebaikan apapun akan kembali juga kepada si pelaku hidup.
    aku suka mba sama kutipan di atas ini !!
    makasih yah untuk pemcerahannya ,,,,

  • April 18, 2012 at 7:48 AM

    cinta itu indah akan tetapi jika juga bisa membuat kita mengeluarkan air mata karena mungkin kita patah hati ..
    patah hati itu sering di alami oleh semua orang yang menjalani cinta ..
    hati hati lah dalam bermain cinta ..

  • April 18, 2012 at 8:42 AM

    cinta itu satu anugrah yang di berikan tuhan kepada kita ..
    ungkapkan cinta dengan perasaan yang tenang ..
    di tolak ya biasa lah ..
    salam

  • April 18, 2012 at 8:49 AM

    cinta itu menguras air mata .. cinta juga memberikan kebahagiaan karena cinta itu anugerah dari yang maha kuasa ..

  • April 24, 2012 at 10:07 PM
    my portal says:

    nice articles

  • May 1, 2012 at 11:07 AM

    sangat menyedihkan gan

  • May 1, 2012 at 11:07 AM
    obat stroke says:

    izin nyimak dulu gan

  • May 1, 2012 at 11:07 AM

    salam kenal ya gan haha

  • May 1, 2012 at 12:49 PM
    Budi Utomo says:

    inspiratif banget artikel nya

  • May 8, 2012 at 7:52 AM

    cinta itu penuh luka juga penuh dengan kebahagiaan .. berhati hati lah dalam bermain cinta .. karena cinta ibaratkan sebuah api yang harus kita jaga ..

  • May 8, 2012 at 8:00 AM

    cinta itu indah akan tetapi cinta juga bisa menampung air mata tergantung kita nya yang bisa menjalakan nya ..

  • May 10, 2012 at 8:44 AM

    menampung air mata demi, mendapatkan yang terbaik..

  • May 12, 2012 at 7:43 PM

    baru sekarang saya berkunjung di blog mba dhana
    kangen juga mba,,hehehe

  • May 27, 2012 at 8:53 AM

    yang kutahu cinta hanya bisa menampung air mata, kapan air mata bahagia itu datang?

  • May 28, 2012 at 2:31 PM
    tik tok says:

    terkadang cinta perlu air mata..kadang tangisan duka,suatu saat pasti ada tangisan bahagia !
    sesuatu akan indah pd waktunya.yakin dan percaya aj !

  • May 29, 2012 at 8:47 AM

    bukan namanya cinta klau gak ada air mata, tangisan duka dan tangisan bahagia.

  • May 30, 2012 at 8:18 AM

    cinta ku menampung air mata :'(

  • May 30, 2012 at 8:18 AM

    saya suka dengan artikel ini gan..
    mksih banyak ya

  • May 30, 2012 at 8:19 AM
    obat stroke says:

    info nya sangat menarik untuk di simak gan maksih ya

  • June 4, 2012 at 9:05 AM

    memang benar kita hanya bisa berdoa dan berusaha selebihnya Allah lah yang menentukannya.

  • June 9, 2012 at 10:01 PM

    betul juga kita hanya bisa berdoa dan berusaha.

  • June 14, 2012 at 2:08 PM

    Terimakasih Infonya
    artikel yang bagus,
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Hukum di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

  • June 18, 2012 at 10:18 AM
    obat stroke says:

    terus menetes kan air mata

  • June 26, 2012 at 9:16 AM

    cinta memang penuh air mata ..

  • June 26, 2012 at 9:17 AM

    bagus bngt artikelnya

  • June 26, 2012 at 10:43 PM

    untung nggak menampung air hujan

  • June 29, 2012 at 11:11 AM

    semoga di suatu hari airmata itu jadi sennyuman bahagia

  • July 9, 2012 at 8:18 AM
    sirsak says:

    judulnya unik " cinta menampung ari mata" pas baca isinya..penuh makna...suatu saat nanti..air mata tersebut pasti akan menjadi air mata kebahagiaan...

  • July 10, 2012 at 11:24 PM

    jangan sampai menanmpung deh gan

  • July 17, 2012 at 8:43 AM

    Mendingan menahan air satu ember dari pada menahan air mata. terimakasih embak artikelnya mantap.

  • July 19, 2012 at 9:38 AM
    Anisa Cream says:

    cinta menampung air haha.. kerenn..

  • July 31, 2012 at 3:08 PM

    Infonya mantaf mba dana terimakasih

  • August 3, 2012 at 3:50 PM

    sering" nge posting ya mba...bagus" :D

  • September 4, 2012 at 10:57 AM

    kadang cinta bisa membuat yang lemah menjadi kuat.

  • September 4, 2012 at 11:00 AM

    hidup tanpa cinta membuat hidup ini terasa hampa.

  • September 8, 2012 at 9:08 AM

    cinta itu memang anugerah tuhan yang paling indah..

  • September 15, 2012 at 3:14 PM

    karena semua yang mmbahagiakan kit pasti semua yang membuat kita sedih pula ,,heeeeeeeeemm

  • September 17, 2012 at 4:40 PM

    kata-katanya bikin menyentuh hati.

  • September 23, 2012 at 10:24 PM

    cerita yang menyayat hati

  • September 24, 2012 at 3:52 PM
    sewa mobil says:

    menyedihkan banget ya ceritanya gan, semoga kita bisa mengambil hikmah dari semuanya ini

  • September 25, 2012 at 9:58 AM

    Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

  • September 25, 2012 at 10:01 AM

    Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

  • September 25, 2012 at 10:03 AM

    Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

  • September 25, 2012 at 10:07 AM

    aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

  • September 25, 2012 at 10:11 AM

    Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

  • September 25, 2012 at 10:14 AM

    Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

  • September 25, 2012 at 10:24 AM
    vagina gatal says:

    Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • September 25, 2012 at 10:28 AM

    Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

  • September 25, 2012 at 10:30 AM

    Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

  • September 25, 2012 at 10:33 AM

    Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

  • September 25, 2012 at 10:35 AM

    cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 425   Newer› Newest»

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo