12 January, 2012

Bagaimana Menulis Kontent LinkBait

Segala Puji hanya milik Allah sehingga saya kembali posting amin.

Artikel kali ini agak berbeda dari sebelumnya.Mungkin ini terasa asing bagi yang belum pernah mengopreknya namun bagi yang sudah pernah tidak ada salahnya jika kita kembali mengulasnya.Bisa di bilang untuk Blog Tutorial(sesuai permintaan rekan saya Asuransi ok mas Abul Basyar)dan pembahasan Seputar Link(seperti reguest pemilik blog Jasa Kontarktor dan mas Muhammad Fajar yang senentiasa urun rembug).

Baiklah sebelum membahas lebih lanjut kita kaji dulu dari satu-persatu hingga pada akhirnya kita bisa menyelesaikan bagaimana menulis kontent linkbait dengan baik.

Pengertian LinkBait
Banak Master blogger yang sudah paham dan sebenarnya juga sudah pernah saya singgung baca di link baiting,baiklah menurut kajian saya yang masih belajar,Linkbait ini merupakan segala macam kontent baik itu artikel,tool,gambar,video yang ada pada sebuah website,yang dibuat dengan tujuan utama untuk menarik link ke situs yang bersangkutan bisa dibilang link UMPAN.Disitu kualitas dan kuantitas Backlink adalah salah satu faktor dibalik sistem algoritma mesin pencari,itulah alasan mengapa banyak orang sangat meperhatikannya.

Contoh Penggunaan linkbait
*Website yang cenderung memiliki kontent pemasar pemasar online,maka isi serta susunan yang dipakai hampir semuanya menggunakan sebuah pemasangan link yang bersangkutan dimana link tersebut hampir semuanya menuju pada satu link yang bersangkutan.Entah itu gambar,entah itu video hanya memiliki tujuan klik link bersangkutan.

Dari pengalaman saya yang masih belajar serta penerapan yang sederhana hasilnya memang memuaskan,bahkan pernah beberapa bulan posisi blog yang dipakai-pun mendapatkan posisi yang patut diacungi jempol.
Cara sederhana dari saya yakni:
*Menggunakan percakapan sehari-hari untuk mendapatkan backlink alami.Gunakan dan pasang LINK YANG LAYAK dipakai dari situs yang anda miliki dengan gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami,sehingga kontent dan respect yang diterima tidak terjadi kesimpang siuran,inilah yang dimaksudkan dengan cara membangun link naturaly(alami) coba tengok selengkapnya di membangun link naturaly.

*Banyak yang sudah mendengar dan membaca content is king atau kontent adalah raja,coba sekarang kita telaah sejenak penggunan kontent apakah memberikan sebuah dasar link yang bener benar tepat.Jangan sampai terkecoh dengan memasang link hanya untuk mengejar popularitas sebuah website.Ada cara yang mudah dipraktekkan jika kita mau mengkaji ulang cara penempatan link yang tepat,selengkapnya di 10 cara mudah meningkatkan link popularity.

*Ikuti trending topic,Nah ini dia yang terjadi ketika berbondong-bondong pengikutsertaan sebuah kontes yang ada,halnitu disamping lagi ngetrendnya sebuah link yang ada serta topik yang dibahas juga mengarah pada satu tujuan link yang ada,disini kita perlu memasang link yang berkaitan dengan topik yang lagi ngetrend tersebutmhanya saja terjadi kelemahan dimana link yang dipasang tidak sesuai pada koridor website yang dimiliki sehingga saat meninggalkan komentar,meninggalkan jejak banyak link yang dipasang sampai membunuh si pembaca yang merasa kesal akibat kebanyakan list link yang diberikan.

*Kalau Master Taho pernah bilang''kontent seo friendly adalah kunci sukses di pasar internet,tanpa kualitas kontent maka Anda tidak akan bisa keluar menciptakan sebuah karya dimana karya tersebut memberikan respon banyak orang.Jadi selain isi artikel yang harus efektif yang reaktif maka harus diperhatikan pula mean  topik yang disuguhkan apakah benar benar memberikan arti.Karena hal itu akan terjadi jika kontent  pengindeksan dalam mesin pencari dan pengguna tidak menyukainya maka dia tidak memiliki makna.

Baiklah saya rasa cukup membantu dari ke-empat cara di atas,selanjutnya hasil akhir saya hanya berharap semoga penerapannya bisa menghasilkan yang memuaskan bagi Anda.
Bagaimana menulis kontent linkbait dari cara pandang Anda?
Intinya disini adalah untuk membangun sebuah pemikiran atau strategi yang pas dalam menempatkan situs anda baik bagi pembaca serta di hadapan mesin pencari,apakah layak dibaca?apakah rending topik yang Anda miliki?Sudah benarkah link yang dipasarkan?.

Dari pertanyaan itu silahkan Anda berbagi dengan saya dengan meninggalkan beberapa argumentasi di kotak komentar,
Sekian terima kasih kepada regueters dan pembaca semoga penyampaian singkat dan sederhana ini membawa manfaat.



related Article:

333 Was Commented to “Bagaimana Menulis Kontent LinkBait”

«Oldest   ‹Older   201 – 333 of 333   Newer›   Newest» «Oldest ‹Older   201 – 333 of 333   Newer› Newest»

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo